Begini lho Cara Mengajukan KUR Shopee Sampai 50 Juta
in Shopee

Begini lho Cara Mengajukan KUR Shopee Sampai 50 Juta

Kredit dengan basis kredit murah banyak diburu para pelaku usaha kecil. Bank BRI adalah bank yang selama ini getol menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pelaku UMKM di Indonesia. Nah, KUR BRI saat ini dapat makin tak ribet untuk diambil, salah satunya melalui aplikasi Shopee. Bagaimana prosedur cara mengajukan KUR Shopee ?

Bank BRI sebagai bank besar milik pemerintah tak pernah berhenti dalam memperluas penyaluran kredit KUR via digital dengan menjalin kemitraan bersama platform situs belanja, Shopee salah satunya. Program ini adalah inovasi dari BRI demi memfasilitasi para UMKM sehingga bisa tetap eksis kemudian bangkit dari hantaman pandemi COVID-19. Lewat inovasi tersebut, dimaksudkan bisa memudahkan rakyat dalam menikmati pendanaan KUR dan juga memperbesar penyerapan KUR. BRI berusaha memfasilitasi UMKM agar bisa terus bertahan pada masa pandemi dimana usaha mereka akan kembali menggeliat.

Pinjaman Modal Shopee

Pinjaman Modal Shopee merupakan salah satu terobosan Shopee dalam membantu permodalan para pedagang yang berjualan di Shopee. Para seller akan mendapatkan bantuan permodalan dalam bentuk pinjaman KUR yang bunganya rendah, hanya 6 % per tahun. Prosedurnya pun tak berbelit dan hanya membutuhkan persyaratan yang tak ribet. Namun perlu diketahui bahwa Pinjaman Modal Shopee ini hanya bisa dinikmati oleh pedagang terpilih.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pedagang agar dapat menikmati kredit KUR BRI yaitu :

  • Setidaknya sudah berdagang di Shopee kurang lebih 6 bulan lamanya.
  • Berusia setidaknya 21 tahun (atau telah menikah) dengan paling tinggi 65 tahun.
  • Punya KTP.
  • Berdomisili di wilayah Indonesia.
  • Sering melakukan transaksi dalam 6 bulan terakhir di Shopee paling sedikit Rp.5 juta/bulan.
  • Syarat-syarat administrasi berupa : KTP, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha (bisa berbentuk surat keterangan yang dikeluarkan oleh shopee atau ride hailing)

Sedangkan khusus bagi mereka yang ingin mengajukan kredit BRI KUR Super Mikro yang menawarkan bunga 0%, beberapa syarat berikut harus dipenuhi :

  • Setidaknya sudah berdagang di Shopee kurang lebih 6 bulan.
  • Berusia setidaknya 21 tahun (atau telah menikah) dengan paling tinggi 65 tahun.
  • Punya KTP.
  • Bertempat tinggal di Jakarta.
  • Tak sekalipun pernah mendapatkan kredit KUR dari BRI.
  • Syarat-syarat administrasi berupa : KTP, Kartu Keluarga, dan surat ijin usaha (bisa berbentuk surat keterangan yang dikeluarkan oleh shopee atau ride hailing)

Cara Mengajukan KUR Shopee

KUR BRI saat ini tanpa kesulitan dapat dimanfaatkan para rekanan startup unicorn di Indonesia yang salah satunya adalah Shopee.  Mulai bulan Mei 2020, BRI yang merupakan bagian dari enabler dalam sektor digital di tanah air membuka akses permohonan KUR melalui channeling online meliputi : Shopee, Tokopedia, Grab, dan Gojek. Cara mengajukan KUR Shopee BRI untuk merchant UMKM bisa dengan mengakses microsite https://kur.bri.co.id.

Sesudah lamannya terbuka, tekan menu “Pinjaman E-Commerce”. Selanjutnya daftar atau login lebih dulu yaitu membuat akun. Berikutnya, cukup ikuti tatacara yang disediakan untuk memproses permohonan KUR BRI. Para pedagang yang mengajukan KUR itu akan melewati proses screening awal berdasarkan ketentuan yang sudah ditentukan.

Berikutnya, pemohon akan disediakan penawaran fasilitas KUR sampai Rp 50 juta, yang mempunyai jangka waktu hingga 3 tahun, kemudian menyelesaikan proses melengkapi data di laman https://kur.bri.co.id/. Sesudah itu, bank BRI akan menjalankan credit scoring yang akan memutuskan diterima tidaknya permohonan kredit KUR tersebut.

Misalnya pedagang di Shopee mendapat KUR dengan plafon Rp.20 juta dan ia mengambil tenor 12 bulan. Maka untuk besarnya cicilan per bulan berikut bunganya total adalah Rp.1.766.666. Atau total pengembaliannya sebesar Rp.21.200.000. Sangat murah kan?

Pihak BRI sendiri menyebutkan jika sudah ada 5.898 UMKM mitra yang sudah membuat permohonan kredit KUR via online dari laman KUR BRI. Sampai medio September 2020, jumlah penyaluran KUR BRI sudah mencapai Rp 84,8 Triliun untuk 3,086 juta peminjam dari berbagai daerah di tanah air. BRI akan tetap meningkatkan penyaluran KUR secara online dengan menjalin kerjasama dengan vendor e-commerce yang lain di Indonesia.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment