Beberapa Tanaman Hias Outdoor Yang Banyak Digemari
in Home and Garden

Beberapa Tanaman Hias Outdoor Yang Banyak Digemari

Kepopuleran tanaman hias kian cemerlang di sepanjang 2020 hingga memasuki 2021 ini. Bermacam varietas tanaman hias dicari para penggemarnya. Misalnya saja jenis-jenis tanaman hias daun outdoor paling disukai berikut. Tanaman hias yang menonjolkan keindahan daun memang banyak sekali pilihannya. Yang lagi naik daun misalnya Aglaonema atau Bougenville yang memang sudah lama terkenal.

Tanaman hias daun yang dapat dibudidayakan di luar ruangan atau outdoor memang banyak dipilih para penggemarnya. Jenis tanaman hias ini biasanya ditanam di halaman rumah atau dalam pot yang diletakkan di tempat terbuka. Mengikuti tren yang ada, berikut tanaman hias daun outdoor paling disukai saat ini :

Aglaonema

Tanaman hias aglaonema benar-benar tren pada masa pandemi Corona seperti sekarang ini. Flora ini sendiri ada berbagai varietas. Sebagian diantaranya seperti aglaonema emerald bay, aglaonema widuri, aglaonema silver king, dan aglaonema suzy. Aglaonema menawarkan tampilan daun, pola, serta warna yang beragam. Hanya saja yang paling kerap dijumpai yaitu aglaonema dengan daun kelir hijau bercorak merah. Flora cantik yang satu ini tepat bila dipakai sebagai pemanis ruangan indoor atau area outdoor. Seperti diketahui, aglaonema bisa hidup dengan baik pada daerah dengan udara panas dan juga dingin.

Siklok

tanaman_hias_outdoor_siklok

Tanaman hias daun outdoor paling disukai selanjutnya yaitu siklok. Nama Latin tumbuhan ini yaitu Agave Attenuate. Untuk memelihara siklok, pemilik tak usah menyirami kelewat rutin. Tanaman hias yang satu ini tetap bisa tumbuh dalam area dengan cuaca panas dan kering. Menariknya, tanaman hias outdoor ini punya tekstur daun yang keras dan bentuknya meruncing laksana pedang. Itulah yang menjadikan siklok digemari para penggemar tanaman hias di Indonesia. Tidak cuma itu, warna tanaman hias ini pun begitu cantik dengan daun bernuansa hijau dengan sedikit putih. Bahkan saat tanaman ini berbunga, keindahannya terasa sempurna dengan bunga yang berbentuk seperti naga dengan warna kuning kehijauan. Oh,ya tanaman siklok pun tetap terlihat cantik saat ditanam di dalam pot dan ditempatkan di dalam ruangan.

Bougenville

tanaman_hias_outdoor_bougenville

Flora cantik yang satu ini boleh jadi sudah banyak yang mengenalnya. Bagi kalangan penggemar tanaman hias, bougenville rasanya merupakan tanaman wajib di rumah. Di Indonesia, bougenville pun kerap disebut bunga kertas. Daun-daunnya menawarkan variasi warna yang mempesona, yang membuat siapa saja tertarik untuk memandangnya berlama-lama. Warna-warna itu adalah pink, ungu dan orange. Bougenville cukup cocok bila diletakkan di luar rumah. Untuk pemeliharaannya pun simpel, tak membutuhkan penanganan yang rumit. Yang perlu diperhatikan adalah, jangan terlalu sering menyiraminya, atau terlalu banyak diberi pupuk yang malah akan berhenti berbunga. Bugenvil pun banyak dipilih untuk dijadikan tanaman bonsai yang sangat artistik.

Bunga Pentas

Tanaman_hias_outdoor_bunga_pentas

Flora yang satu ini namanya cukup unik. Bunga pentas serasi bila digunakan sebagai pendukung dekorasi rumah khususnya area outdoor. Bunganya kecil-kecil berkelompok berwarna cerah seperti merah, orange, dan pink. Bunga yang berkelompok itu berbentuk setengah lingkaran. Tumbuhan ini mampu tetap hidup dalam hawa yang panas maupun sebaliknya udara dingin. Bunga pentas selalu terlihat segar dan cantik kendati cuaca di sekelilingnya ekstrem. Yang cukup mengesankan, bunga pentas ternyata bisa mengeluarkan bunga sampai empat kali setahun. Itu artinya pemilik hampir sepanjang tahun bisa menikmati keindahan bunga pentas. Tanaman yang sekilas mirip dengan soka ini juga cantik bila ditanam di dalam pot dan ditempatkan di dalam ruangan.

Andong Merah

tanaman_hias_aglaonema_andong_merah

Dengan menanam tanaman Andong Merah, pemilik akan mendapatkan kecantikannya sekaligus manfaat kesehatannya. Flora ini kerap juga dinamakan hanjuang. Hanjuang memiliki arti bisa menyembuhkan bermacam penyakit. Apa saja manfaat Andong Merah? Beragam manfaatnya, diantaranya daun bisa digunakan untuk mengobati peradangan seperti gusi yang bengkak atau infeksi kulit. Bahkan Andong Merah pun berkhasiat dalam mengobati kanker dan tumor. Rebusan daun andong dapat digunakan untuk mengobati batuk berdarah. Daunnya memajang dengan warna merah. Pastinya akan menjadikan siapa saja tertarik untuk segera menanamnya di rumah. Andong Merah banyak ditemui di toko tanaman hias dan bahkan juga dijual via online. Hanjuang sangat mudah untuk dirawat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment