Beberapa Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis
in e-Payment

Beberapa Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis

Pada abad digital seperti yang kita alami hari ini, berbagai hal dapat dilakukan secara mudah, termasuk mentransfer uang. Jika lazimnya mengirim uang harus pula membayar biaya admin namun saat ini itu tersedia gratis. Beberapa aplikasi transfer antar bank gratis berikut ini dapat digunakan masyarakat Indonesia dengan mudah dan simpel.

Kebanyakan orang saat ini tidak dapat jauh-jauh dari gadget di tangan. Tak hanya mendapatkan info paling kini, bertransaksi perbankan pun bisa dilakukan dari smartphone. Dan itu dapat dilakukan tanpa adanya pungutan biaya admin yang walau kecil namun bila frekuensi transfer yang sering tentu akan lumayan juga pengeluaran yang harus dibayar nasabah. Cek apa saja aplikasi transfer antar bank gratis yang dapat dimanfaatkan berikut ini :

Jenius

Jenius adalah e-wallet yang dibekali berbagai fungsi keuangan diantaranya menabung atau bertransaksi menggunakan kartu debit atau kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Sehingga, aplikasi Jenius berlaku pula untuk transaksi global sebab sudah memfasilitasi Visa. Platform e-wallet keluaran bank BTPN tersebut tak membatasi jumlah saldo yang dapat ditempatkan di dalamnya. Lalu e-wallet ini pun membebaskan biaya transfer ke rekening bank BTPN dan juga ke akun Jenius lain. Namun bila akun Jenius yang dimiliki tersedia saldo setidaknya Rp.1 juta, otomatis nasabah bisa menikmati transfer antar bank gratis.

OY!

Start up lokal di bidang financial technology ini juga menawarkan fitur transfer antar bank gratis bebas ketentuan yang rumit. Yang cukup mengesankan, fasilitas transfer antar bank gratis tersebut dapat dilakukan langsung dari kartu debit yang dipunyai. Dengan begitu pengguna bisa lebih praktis dalam mengecek saldo maupun mutasi. Dengan OY! pengguna tak terkena limit maksimal saldo yang dapat disimpan sebab mekanismenya adalah mengkoneksikan ke rekening bank yang dipunyai nasabah. Apa saja rekening bank yang digunakan, nasabah tetap dapat mentransfer ke rekening mana saja tanpa dipungut biaya. Aplikasi transfer antar bank gratis ini memang sangat layak untuk diandalkan.

DANA

Aplikasi transaksi atau pembayaran digital DANA hampir mirip dengan layanan e-wallet yang lain. Aplikasi DANA pun berlaku transfer gratis ke rekening bank atau antar akun DANA. Hanya saja aplikasi e-wallet yang dimiliki PT Elang Sejahtera Mandiri tersebut cuma dapat menempatkan saldo paling banyak Rp.2 juta saja bila itu akun DANA Biasa atau paling banyak Rp.10 juta bila itu akun DANA Verified. Tak ada salahnya menggunakan layanan aplikasi transfer antar bank gratis yang cukup populer dengan banyak pengguna ini.

Digibank

Platform dompet cashless Digibank pun jika difungsikan mentransfer dana lain bank pun bebas biaya administrasi. Boleh dikatakan aplikasi Digibank cukup komplit dimana ada fasilitas menempatkan deposito sampai investasi segala. Digibank adalah aplikasi yang dikeluarkan Bank DBS. Nominal saldo yang dapat disimpan di aplikasi Digibank boleh berapa saja sesuai kebutuhan tanpa ada limit maksimal. Selain untuk keperluan transfer dana, Digibank pun memudahkan pengguna saat ingin membuka rekening tabungan di bank DBS. Mudah dan praktis tanpa perlu menuju ke kantor bank DBS.

LinkAja

Platform e-wallet yang dapat mentransfer uang ke rekening bank atau ke akun lain tanpa biaya administrasi adalah LinkAja. Aplikasi ini dulunya mempunyai nama T-Cash. Sebagaimana e-wallet kebanyakan, LinkAja pun berlaku untuk memfasilitasi transaksi finansial atau membayar barang belanjaan. Layanan berbasis teknologi keuangan buatan PT Fintek Karya Nusantara tersebut menentukan limit paling banyak dana yang bisa disimpan sebanyak Rp10 juta bila itu adalah akun Full Service atau Rp2 juta bila pengguna hanya memiliki akun Basic Service.

Sakuku

Dompet digital keluaran BCA ini pun menghadirkan fasilitas bertransaksi perbankan, misalnya membayar barang belanjaan di situs belanja sampai mengirim uang ke rekening bank. Hanya saja untuk Sakuku dapat mentransfer cuma antar akun Sakuku maupun transfer ke nomor rekening di bank BCA saja. Nominal dana yang dapat disimpan di e-wallet Sakuku paling banyak Rp.10 juta per hari. Salah satu keuntungan Sakuku yaitu memfasilitasi penarikan tunai melalui mesin ATM BCA. Ini tentu sangat menarik bagi para nasabah. Saldo di Sakuku pun dapat difungsikan untuk membayar belanjaan di merchant dengan logo QRIS. Ada ribuan merchant yang telah mengaktifkan fitur QRIS dari Bank Indonesia. Cukup dengan pindai dengan ponsel maka pembayaran akan terselesaikan dengan otomatis.

Gopay

Layanan Gopay berada di dalam aplikasi Gojek. Gopay dikelola oleh PT Dompet Anak Bangsa sebagai salah satu aplikasi transfer antar bank gratis. Sebutan yang dipakai untuk transfer dana ke rekening bank yaitu menarik saldo atau ‘Withdraw’. Dana yang tersimpan dalam aplikasi Gopay bisa diambil atau ditransfer ke rekening bank yang dikehendaki. Pengambilan maupun pemindahan saldo Gopay tak dipungut charge atau gratis. Hanya saja, total saldo yang tersimpan dalam aplikasi ditentukan paling banyak Rp1 juta bagi pengguna dengan akun Unverified. Sementara untuk akun yang sudah Verified bisa menyimpan hingga Rp.5 juta.

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment