Beberapa Aglaonema Terbaik Greg Hambali
in Home and Garden

Beberapa Aglaonema Terbaik Greg Hambali

Greg Hambali adalah seorang ilmuwan tanah air yang dijuluki Bapak Aglaonema Indonesia. Beliau dulunya adalah seorang peneliti di LIPI khususnya bidang pemuliaan dan perkawinan silang tanaman yang kini lebih terkenal sebagai pemulia tanaman hias. Sebagai seorang pakar yang sudah berkecimpung lama, beliau pun telah banyak menghasilkan Aglaonema terbaik Greg Hambali.

Predikat sebagai Bapak Aglaonema Indonesia bukan tanpa sebab, dari tangan dinginnya lah lahir banyak varietas Aglaonema baru yang merupakan usaha persilangannya selama 30 tahun. Di dunia sendiri cuma ditemukan dua pusat persilangan Aglaonema aneka warna yaitu Negara kita dan Thailand. Tiap-tiap hasil persilangan yang dijual memiliki keistimewaan namun juga kekurangan. Nah,berikut berbagai varietas Aglaonema terbaik Greg Hambali untuk melengkapi koleksi tanaman hias di rumah :

Aglaonema Donna Carmen

Mulai dikenalkan 1985 silam. Nama tersebut katanya diadopsi dari nama pedagang nasi dari Brasil dimana saat itu Greg Hambali mampir untuk makan dalam ekspedisi yang dilakukannya kala itu. Dedaunan Aglaonema terbaik Greg Hambali ini cenderung lebat. Penampilan daunnya pun biasanya lebar. Warna dasar yang dibawanya adalah hijau bercampur kuning dihiasi bintik-bintik merah disertai kuning agak hijau. Sekarang ini harga Aglaonema Donna Carmen cukup murah. Namun jenis Donna Carmen dengan warna albino biasanya lebih mahal.

Aglaonema Pride of Sumatera

Pertama kali dikenalkan tahun 1993. Pulau Sumatera adalah tempat dimana terdapat Aglaonema Rotundum yang memiliki warna merah massive sebagai karakteristik utama proses persilangan yang dilakukannya. Aglaonema varietas ini berasal dari Indonesia dimana karakteristiknya adalah tulang belakang daun berkelir merah. Rata-rata aglaonema asli nusantara menyuguhkan warna merah sebagai hasil persilangan jenis Rotundum dengan commutatum tricolor. Asal mula aglaonema tipe ini yaitu Rotundum Sp. yang tumbuh dalam hutan gunung Leuser yang termasuk satu-satunya jenis asli aglaonema berdaun merah. Aglaonema ini pertama kali dikembangbiakkan sekira tahun 80-an yang menghasilkan berbagai variasi warna yang cantik.

Aglaonema Adelia

Dihasilkan tahun 2000 silam dimana nama itu merupakan nama kolektor tanaman hias dari Manila dimana kala itu telah membantu Greg dalam mencari Aglaonema Commutatum di Philipina. Karakteristik tumbuhan Aglaonema terbaik Greg Hambali yang satu ini ada di tampilan daun dengan ujung lancip. Lalu untuk daunnya berwarna merah membara. Kecuali itu, bila memang Aglonema Adelia dirawat secara bagus, maka akan dapat menghasilkan suguhan daun bercahaya sehingga menjadikannya kian eksotis. Termasuk juga adanya kombinasi nuansa hijau dan merah secara masif sehingga kian memperindah penampilannya. Harga Aglonema Adelia bervariasi tergantung kondisi namun rata-rata hanya Rp 60.000 per pot.

Aglaonema Widuri

Dikenalkan tahun 2000 dimana nama tersebut diambil dari judul lagu yang dinyanyikan Bob Tutupoli yaitu Widuri. Lagu itu sendiri berisi kisah seorang gadis nan rupawan bak kecantikan yang dimiliki Aglaonema Widuri. Ciri khas Aglaonema Widuri menawarkan nuansa daun hijau dengan urat-urat dengan warna merah. Tanaman hias ini bisa makin melambung harganya bila urat tadi memiliki warna merah cerah yang lebih banyak. Bagi para penggemar pemula, varietas aglonema ini boleh dipilih sebab gampang dalam menanam maupun memeliharanya.

Aglaonema Madame Soeroyo

Greg kembali merilis hasil persilangan Aglaonema yang namanya cukup unik, Madame Soeroyo. Itu adalah nama seorang penggemar setia dari Jakarta Selatan sebagai teman akrab Greg di tahun 2004. Penampilan Aglaonema ini cukup simpel, akan tetapi menarik. Klasik sekaligus terkesan berkelas. Daun-daun yang dimiliki lebar dan mengkilap. Untuk tangkainya termasuk tak begitu panjang dan lemas. Warna daun Aglaonema Madame Suroyo yang terkesan mewah tak mesti harus dominan warna merah. Meski demikian, sisi sebaliknya ada semburat merah yang merata.

Aglaonema Lipstik

Jenis Aglaonema terbaik Greg Hambali yang satu ini diberikan nama unik oleh Greg Hambali sesuai tampilannya bak bibir wanita yang berlipstik. Tentu saja tanaman Aglaonema ini menawarkan keindahan yang tiada duanya. Makin memukau tampilan daunnya, sudah barang tentu makin melambung juga banderolnya. Aglaonema Lipstik mempunyai daun bernuansa merah yang disempurnakan hadirnya warna hijau. Saat tertimpa cahaya matahari, warna permukaan daunnya begitu mengkilap dengan warna khas merah lipstik. Namun, hindari menempatkan Aglaonema Lipstik di area dengan paparan cahaya matahari langsung sebab akan membuatnya cepat layu. Agar suguhan daunnya tetap cantik, pemilik boleh juga mengelapnya menggunakan kain bersih lembut. Harga Aglaonema ini lumayan murah, sediakan saja dana Rp.25.000 untuk memboyongnya ke rumah.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment