Barang Apa sih Yang Paling Banyak di Beli dari Alibaba ?
in Uncategorized

Barang Apa sih Yang Paling Banyak di Beli dari Alibaba ?

Salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh orang kepada saya adalah : Barang apa sih yang paling banyak dibeli orang dari Alibaba, melalui jasa rajabeli.com ?

Pertanyaan ini banyak dilontarkan orang yang datang ke saya dan berminat belajar cara import barang dari china melalui Alibaba. Kebanyakan orang yang bertanya seperti ini adalah mereka yang masih bingung menentukan barang apa yang harus dibeli. Padahal menurut saya, hal yang paling penting dibahas adalah bagaimana cara membeli dan mengirimkannya ke Indonesia ?. Karena ilmu inilah yang paling utama untuk dipelajari. Sedangkan barang apa yang mau dibeli ? itu bisa disesuaikan dengan passion kita masing masing. Bisa juga disesuaikan dengan apa yang saat ini telah kita jual di Indonesia, atau bisa juga dikaitkan dengan apa pekerjaan kita, atau apa hoby dan kegemaran kita ?.

Kembali ke pertanyaan diawal, sejujurnya tidak ada barang jenis tertentu yang dominan dan dipesan melalui jasa kami. Bisa dikatakan hamper semua jenis barang ada yang memesan. Hal ini disebabkan karena customer kami jumlahnya cukup besar dan dating dari berbagai macam kalangan. Ada yang masih pelajar SMA/Mahasiswa, Ibu rumah tangga, Karyawan, pedagang online hingga pabrik.

Untuk mereka yang berstatus pelajar/Mahasiswa umumnya belanja barang yang berkaitan dengan “anak muda” seusia mereka yang menjadi target marketnya. Misalnya Accesori HP ( casing HP, anti gores, kabel data), Tatoo temporer, pakaian / sepatu yang bergaya anak muda, ikat pinggang, jam dan beberapa produk fashion lainnya.

Untuk ibu rumah tangga, kebanyakan belanja pakaian anak, perlengkapan rumah tangga seperti spatula, cetakan kue, elektronik dapur, tetapi terbatas pada produk yang unik dan tidak banyak dijual di pasaran oleh merk merk terkenal.

Untuk karyawan, ini saya melihat tidak ada target spesifik yang mereka kejar, karena mereka bisa masuk ke target pasar mana saja. Jika mereka menemukan pasar potensial, maka mereka mencoba membelinya. Dan kebanyakan bersifat Hit and Run. Misalnya kemaren banyak impor masker, termogun, hingga face shiled. Kebanyakan yang bersifat insidentil saja.

Untuk mereka yang bermain sebaga online shop, umumnya mereka sudah punya barang apa yang menjadi andalan utama mereka. Umumnya juga sudah punya target market sendiri yang tidak mudah untuk dimasuki oleh orang lain. Untuk kategori online shop, menurut saya tidak ada target barang khusus apa yang mereka incar dari Alibaba.

Sedangkan untuk customer perusahaan, kebanyakan mereka membeli barang barang yang bersifat memenuhi kebutuhan pabrik, seperti spare parts mesin, kabel, elektronik controller, hingga mesin utuh untuk penambahan line produksi baru, maupun untuk menggantikan line produksi yang sudah tua.

Nah, Kembali lagi jika ada yang bertanya, barang apa sih yang paling banyak dibeli di Alibaba ? maka jawaban saya selalu sama, hamper semua barang ada yang beli, dan tidak ada yang menonjol atau mendominasi.

Jika anda ingin membeli barang dari Alibaba, dan masih bingung menentukan barang apa yang ingin anda beli, maka saran saya, silahkan melihat ke beberapa point berikut ini :

  1. Lihatlah apa yang sudah anda jual saat ini di Indonesia, jika anda paham cara memasarkan barang tersebut, silahkan cari produknya di Alibaba, dan belilah barang itu
  2. Lihatlah apa pekerjaan anda. Lihatlah potensi barang apa yang bisa anda beli terkait dengan pekerjaan anda itu
  3. Lihatlah apa hoby dan kegemaran anda. Carilah barang barang yang berhubungan dengan hoby dan kegemaran anda. Anda akan menemukan banyak barang terkait dengan hobby anda
  4. Carilah barang apa saja yang anda bisa jual dengan mudah. Barangnya apa ? lihat passion anda dimana ?. jika passion anda di otomotif, belilah barang barang yang terkait dengan otomotif, dan sebagainya.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment