Bagaimana Cara Isi Saldo Flip ?
in e-Payment

Bagaimana Cara Isi Saldo Flip ?

Flip, merupakan salah satu aplikasi pendukung untuk transfer antar bank yang banyak digunakan masyarakat dan cukup populer. Layanan mudah dan fiturnya yang beragam membuat aplikasi memiliki pengguna yang terus meningkat. Selain itu, baya administrasi yang gratis juga menjadi keunggulan Flip.

Tak hanya transfer, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain seperti pembelian pulsa, data internet dan lain sebagainya. Untuk itu, Anda butuh pengisian ulang untuk setiap pembelian. Namun, bagaimana cara isi saldo Flip?

Top up atau isi saldo pada aplikasi Flip sebenarnya cukup mudah, namun perlu diingat untuk memperbaharui aplikasi pada versi terbaru untuk memaksimalkan fungsi tiap fiturnya.

Selain itu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi seluruh pengguna flip. Semisal untuk pengguna baru dimana menu isi saldo tidak bisa langsung terlihat, pengguna, harus melakukan transaksi transfer lebih dulu untuk kemudian melihat total saldo pada aplikasi.

Jika sudah, barulah Anda bisa memeriksa saldo dan melakukan pengisian ulang. Nah jika Anda masih bingung dengan cara isi ulang Flip, langkah di bawah ini bisa dilakukan.

Bagaimana Cara Isi Saldo Flip?

Prosedur pengisian sebenarnya sangat mudah, Anda bisa memilih menggunakan ATM, Internet Banking, M-Banking maupun media lain yang didukung oleh aplikasi.

Buka Aplikasi 

Buka aplikasi Flip yang telah di-install lalu pilih menu “Isi Saldo” di halaman paling utama atau halaman depan.

Masukkan Nominal 

Berikutnya adalah dengan memasukkan nominal saldo yang diinginkan. Ketik sejumlah nominal di kolom yang tersedia dan pilih “Lanjut”.

Pilih Metode 

Selanjutnya dengan memilih “metode transfer” yang Anda inginkan. Ada beberapa metode pilihan serta bank yang telah bekerjasama dengan Flip sehingga Anda hanya cukup memilih metode yang digunakan.

Konfirmasi Transfer

Jika metode transfer telah dilakukan, konfirmasi pengiriman dengan menekan “Konfirmasi Transfer” pada aplikasi. Pada tahap ini, Anda juga bisa memilih “Salin Nomor Rekening” pada fitur yang ditampilkan.

Pilih Saya Sudah Transfer

Langkah ini sebenarnya adalah memberi konfirmasi kedua mengenai proses pengiriman. Anda bisa klik pada aplikasi Flip berupa “Saya Sudah Transfer”. Dengan begitu, aplikasi bisa membaca jika Anda telah menyelesaikan proses transaksi.

Isi Saldo Diproses

Jika sampai di tahap ini, sistem telah menerima perintah untuk memproses perintah dengan melakukan pengiriman. Terdapat waktu maksimal pengiriman yaitu 10 menit dari konfirmasi sebelumnya. Umumnya, proses akan selesai dan dikonfirmasi kurang dari 10 menit.

Jika sampai tahap ini maka seluruh proses top up sudah dilakukan dan berhasil. Anda bisa memeriksa kembali ke menu pengaturan untuk melihat apakah saldo sebelumnya sudah bertambah. Jika terdapat masalah dimana saldo tidak bertambah sementara saldo rekening Anda berkurang, segeralah mengkonfirmasi kepada pihak Flip yang disertakan dengan bukti transfer berhasil.

Syarat Top Up Saldo Aplikasi Flip

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, jika top up saldo Flip sebenarnya memiliki beberapa persyaratan sebelum permintaan dikonfirmasi. Lebih jelas berikut ini daftarnya:

  1. Pastikan aplikasi telah di-update ke versi terbaru, agar menghindari kesalahan dalam proses pengisian.
  2. Lakukan transaksi lebih dulu sebagaimana fungsi utamanya, agar fitur saldo bisa terlihat.

Itulah penjelasan bagaimana cara top up saldo Flip dengan mudah dan cepat. Pastikan Anda menjalankan seluruh tahap tersebut agar permohonan diterima dan diproses dengan cepat. Selain itu, setiap syarat harus dipenuhi agar memudahkan Anda dalam bertransaksi dan menggunakan seluruh fitur dalam aplikasi lebih maksimal.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi