Bagaimana Cara Daftar BRI Agro
in Bank

Bagaimana Cara Daftar BRI Agro

Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) mendirikan bank Agro tahun 1989 silam. Bank Agro berperan vital dan strategis pada kemajuan bisnis agribisnis di tanah air. Selaku bank dengan konsentrasi pendanaan agribisnis, dari buka pertama kali sampai hari ini, portofolio pinjamannya kebanyakan didistribusikan untuk usaha agribisnis. Bagaimana daftar BRI Agro yang kini beralih ke bank digital?

Bank Agro sebagai perusahaan publik dimulai tahun 2003 sesuai persetujuan Bapepam-LK No. S-1565/PM/2003 30 Juni 2003 yang namanya kemudian menjadi PT Bank Agroniaga Tbk sekaligus sahamnya tercatat di bursa. Perusahaan kian pasti menjalankan bisnisnya berdampingan dengan induknya Bank BRI dalam melayani nasabah. Tabungan, Deposito, dan Giro ditambah program berhadiah disiapkan demi memenuhi kebutuhan simpanan maupun investasi nasabah. Sementara layanan kredit bisa dipergunakan dalam upaya meningkatkan bisnis yang dijalankan nasabah.

BRI Agro resmi mengganti namanya menjadi Bank Raya Indonesia dari 1 November 2021 kemarin. Penggantian nama tersebut sesuai dengan Surat OJK No. S-426/PB.12/2021 taggal 5 November 2021 perihal Keputusan Penetapan Penggunaan Izin Usaha PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. Kendati namanya berubah namun semua perjanjian atau kontrak dengan nasabah, debitur maupun mitra usaha yang sudah ditandatangani atas nama BRI Agro tetap berlaku. Bilyet giro, buku cek, tabungan ataupun bilyet deposito dengan mencantumkan nama dan logo BRI Agro tetap bisa dipakai.

Jadi nantinya bank Raya yang mengusung motto : “House of Fintech dan Home for Gig Economy” akan seratus persen beroperasi sebagai bank digital. Semenjak lima tahun silam, di Negara kita sudah ada inovasi dalam bentuk layanan bank dimana hampir semua kegiatannya dijalankan online. Tidak hanya masalah membuka rekening maupun transaksinya, namun kartu debit juga berwujud digital. Semua aktifitas bank dengan dijalankan serba digital itulah yang dinamakan bank digital. Sementara sesuai penjelasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bank digital yaitu bank yang telah mendigitalisasi produk maupun layanannya. Bisa juga sebagai bank baru dengan sistem digital banking keseluruhan.

Cara daftar BRI Agro sangat mudah, cukup dari aplikasi Raya yang tersedia di Play Store dan Apps Store. Setelah terpasang di ponsel, jalankan aplikasinya dan lakukan pendaftaran untuk memiliki akun atau rekening di bank Raya. Syarat pembukaan rekening cukup simpel, cukup siapkan kartu identitas diri KTP untuk diunggah ke aplikasi. Masukkan pula data email aktif untuk alamat pengiriman notifikasi maupun konfirmasi.

Cara daftar BRI Agro sudah selesai dan nasabah sudah siap menggunakan rekeningnya. Bukan hanya menabung, nasabah yang memenuhi syarat pun berkesempatan menikmati pinjaman Pinang. Pinang (Pinjam Tenang) akan memfasilitasi nasabah dalam memperoleh kredit dana tunai dengan segera pada waktu tak terduga. Pencairan dapat otomatis dikirim ke rekening bank BRI ataupun rekening BRI Agro yang dimiliki nasabah.

Ada banyak kelebihan disiapkan oleh Pinang BRI Agro. Salah satunya adalah besaran bunga pinjaman yang membuat tenang. Bunga kredit cuma 1,24% / bulan, nasabah dapat langsung meminjam tanpa perlu datang ke kantor lalu pencairan pun langsung masuk rekening gaji BRI atau rekening BRI Agro bebas fee admin bulanan maupun ketentuan agunan. Bahkan Pinang pun mengadakan program undian berhadiah yang dinamakan Pesta Pinang dengan banyak hadiah menarik seperti : 6 Honda Beat, 12 Logam Mulia @ 5 gram, 18 LED TV 32” dan masih banyak lagi.

Pesta Pinang adalah program undian Pinang dengan dasar poin bagi tiap pencairan kredit Pinang paling sedikit Rp. 3.000.000 dan tenor paling sedikit 1 bulan maka otomatis memperoleh 1 poin yang berlaku kelipatan. Syarat utamanya, nasabah punya histori kredit yang kolektibilitasnya lancar hingga lunas. Pengundian biasanya dilakukan dua kali dimana nasabah yang sudah menang tak boleh mengikuti undian tahap kedua.

BRI Agro yang kini menjadi Bank Raya pun menjalin kerjasama strategis dengan institusi atau aplikasi keuangan lain seperti : bank BRI sebagai induknya, Modalku, eFishery, iGrow, Koinworks, Majoo, dan TaniHub. Dengan kerjasama tersebut maka diharapkan Bank Raya akan semakin dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi kehidupan para nasabah.

 

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi