Apakah Belanja Di Aliexpress Gratis Ongkos Kirim ?
in Aliexpress

Apakah Belanja Di Aliexpress Gratis Ongkos Kirim ?

Belanja barang di Aliexpress banyak yang gratis ongkos kirim alias Free shipping. Benarkah ?

Seorang kawan bertanya kepada saya, “cover HP-mu bagus tuh, kayanya belum pernah lihat dijual di Jakarta, emang beli dari mana ?”.

Saya jawab “ beli dari China “.

Agak kaget kawan saya bertanya “ Masa sih ? beli cover HP dari China ? ongkosnya aja berapa tuh ? apa gak mahal jatuhnya ? “.

Jawaban saya datar saja “ Saya beli online di aliexpress, dan ongkos kirimnya gratis “.

Itulah sepenggal pembicaraan saya dengan kawan satu kantor beberapa waktu lalu.

Ya, anda tidak salah baca tulisan saya.

Belanja barang di aliexpress memang banyak yang menawarkan gratis ongkos kirim. Malah kalau diperhatikan, mayoritas barang yang dijual disana memang dijual dengan Free shipping.

Mengapa bisa begitu ?.

Kalau menurut saya, sebenarnya ongkos kirim itu sudah dimasukkan kedalam harga jual yang ditawarkan seller. Dan yang perlu anda ketahui adalah bahwa pengiriman barang dari China ke Indonesia menggunakan China Post itu terkenal sangat murah.

Umumnya hanya sekitar $ 1,5 – 2 untuk paket berukuran kecil / sedang. Atau berkisar antara Rp. 20.000 – 30.000 saja. Itupun sudah termasuk fasilitas tracking number, alias paket bisa dilacak keberadaannya melalui website pelacakan pos. Coba bandingkan dengan pengiriman dari Indonesia.

Fasilitas gratis ongkos kirim yang diberikan seller di aliexpress ini umumnya dikirim menggunakan China Post registered mail atau Hongkos Post registered Mail terutama untuk barang-barang yang berharga “murah”.

Sedangkan untuk barang yang lebih “berharga” biasanya dikirim menggunakan Singapore Post yang lebih cepat.

Adakah gratis ongkos kirim yang menggunakan DHL / Fedex ?.

Ada juga, terutama untuk barang yang berharga “mahal” atau memiliki volume yang lebih besar dari paket yang bisa dikirim menggunakan jasa kantor pos.

Oh ya, perlu anda ketahui, barang yang dijual di aliexpress itu banyak sekali yang murah, bahkan saking murahnya mungkin sampai gak masuk akal.

Banyak barang yang ditawarkan hanya seharga $ 0,6 – $ 0,9 yang artinya tidak sampai $ 1. Itupun masih menyediakan fasilitas gratis ongkos kirim.

Nah kalau untuk barang seperti ini, saat ini seller kebanyakan mengirimkan dengan economic shipping post, dimana ketika barang sudah keluar dari China, maka paket sudah tidak bisa dilacak lagi (Non traceable).

Berbeda dengan Registered Mail yang bisa kita lacak perjalanannya sampai ke alamat kita.

Untuk mengetahui jenis pengiriman ini, seller menggunakan istilah “Seller shipping Methode” pada menu pilihan shipping di listing aliexpress. Untuk menghindari “kebingungan” anda dikemudian hari, sebaiknya menghindari pilihan ini ketika berbelanja di aliexpress.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

131 thoughts on “Apakah Belanja Di Aliexpress Gratis Ongkos Kirim ?

  1. venny puspitasari

    selamat siang.
    saya mau tanya nih, kalo kita belanja di Aliexpress pas sampe di Indonesia nya nnti dikirim ke kota kita pake Pos / TIKI / JNE / TIKIndo yaa?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat siang, tergantung dari metode pengiriman yang dipilih. Kalau pilih pakai pos, maka dikirim pakai Pos. Kalau pilih pakai DHL, maka dikirim pakai DHL, dll. Kalau ada kesulitan dalam berbelanja di aliexpress, bisa saya bantu sis. Silahkan menghubungi kami via HP/WA/BBM atau email. Terima kasih

      Reply
      1. RajaBeli.com Author

        Biaya yang ditagihkan oleh kantor pos ini namanya bea lalu bea, ini biaya resmi yang dipungut oleh kantor pos. Dan ini bukan biaya kirim barang mbak. Kalau dari aliexpress nya free shipping, itu memang gratis ongkos kirim.

        Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Gratis ongkos kirm berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia. Jika pengiriman menggunakan jasa pos. Jika menggunakan jasa non pos, maka gratis ongkos kirim hanya terbatas pada wilayah yang menjadi daerah hantaran paket mereka. Yang umumnya hanya kota-kota besar tertentu saja.

      Reply
  2. zaenmohamad

    saya order barang dialiexpress awalnya pengiriman menggunakan china post tapi seller menggubahnya menjadi singapore post. saya harap harap cemas nih apakah barang akan sampai ditangan, adakah yang punya pengalaman menggunakan singapore post disini ?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      China Post dan Singapore Post, hampir sama saja. Malah menurut pengalaman saya, tidak ada masalah. Anda bisa mencoba melakukan tracking atas paket anda di web : ems.posindonesia.co.id Terima kasih

      Reply
  3. Mas, saya sedabg praktek beli tas untuk tes buying, ada tracking number dll, namun sudah sebulan, belum sampe. Di tracking cek sih udah di jakarta, kira2 untuk cek di indonesia, kemana ya? Nilai barang 27,17 usd.

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Malam Mas,

      Silahkan di trace di web : ems.posindonesia.co.id. Bisa ketahuan posisinya dimana. Kalau ada tracking numbernya bisa saya coba bantu trace mas. Terima kasih

      Reply
  4. Kousei

    om mau tanya saya kan mau beli Hp di aliexpres harganya kira2 2,5jtan pengirimannya pake aliexpre standar shiping (gratis katanya). apa barang akan sampe rumah tanpa biaya lain2 .. seperti biaya pajak/beacukai dll… terimakasih

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Semua barang/paket dengan harga diatas $50, maka sesuai aturan akan dikenakan pajak. Untuk HP biasanya sekitar 22,5 % x (harga + shipping cost). Terima kasih sudah berkunjung

      Reply
  5. Abraham

    Sory ane baru2 ini belanja barang nya harga 25rb,masa ane di kenalin ongkos 20rb,mahallan ongkosnya..Ane tanya ke Cs pos kata mereka dengan alasan dipacking ulang,klo dipacking ulang Mustinya ada 2 amplop n ada label Dr pos Indonesia,ini kagak ada tanda2 dipacking ulang.saya Perpres mereka alasan bgtu n hal yg sama..N invoice penerimaan di tulis pake tangan tidak di printer terperinci.

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Biaya bungkus ulang menurut pengalaman saya hanya Rp. 7.000. Itu dibuktikan dengan paket yang dibungkus ulang dengan plastik dan segel warna oranye. Ada kertas bukti pembayarannya. Tetapi di beberapa daerah, banyak yang cerita kalau biaya yang dibebankan Rp. 20.000. Saya kurang tahu mengenai hal itu. Mengenai paket anda yang tidak ada tanda-tanda kena “bungkus ulang” dan dikenakan biaya Rp. 20.000, mungkin tidak menutup kemungkinan ada oknum yang nakal, mas. Terima kasih sudah mampir.

      Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat siang. Untuk harga barang dibawah $100, sesuai aturan tidak dikenakan pajak. Jika ada biaya, biasanya biaya bungkus ulang dan bea lalu bea antara 7 – 20 ribuan. Terima kasih

      Reply
  6. denzaka83

    om..brarti klo total barang dibawah $100 itu gak kena pajak yak??klo kita ubah harga di invoicenya misalkan harga barang $23 kita ubah jadi $15 itu ngaruh gak om??thanks

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Peraturan terbaru, batas barang kena pajak adalah $100. Jadi seharusnya kalau dibawah $ 100, tidak dikenakan pajak. Tapi saya belum tahu apakah peraturan ini sudah diberlakukan secara menyeluruh ?. Karena kemaren masih ada customer yang belanja barang $60, masih dikeia pajak. Under value invoice banyak dilakukan orang untuk menghindari pajak. Tetapi hasilnya tetap ditangan petugas bea cukai, saat paket masuk di pemeriksaan bea cukai. Terima kasih

      Reply
  7. Ummisr

    Saya ingin tanya,saya ingin mencoba berbelanja dengan harga kurang dari 1 dollar,dan dikenakan free shipping,apakah akan sampai barangnya?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Malam. Dalam semua pengiriman paket, berarapun harganya, kami tidak bisa menjamin bahwa barang akan sampai 100%. Karena pengiriman dilakukan oleh kantor pos atau jasa pengiriman lain, yang diluar kuasa dna kontrol kami. Tetapi kami memberikan garansi uang kembali sesuai syarat dan ketentuan di link berikut ini : https://www.rajabeli.com/garansi
      Terima kasih

      Reply
  8. Bima

    Paketan saya pake china post dr tanggal 22 februari kok belum sampai ya? Di tracking paketan nya berhenti g gerak

    Reply
  9. yayan yr

    tgl 3 april 2017 baru saja saya menerima paket belanja free shipping, dikirim pos tidak ada kemas ulang tetapi meminta ongkir idr 20.000

    jadi freeshiping sudah gugur…oleh oknum kali yaa

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat siang. Ini adalah bea lalu bea yang merupakan punguta resmi dari PT. Pos Indonesia. Terima kasih

      Reply
  10. yayan yr

    tgl 3 april 2017 baru saja saya menerima paket belanja free shipping, dikirim pos ada kemas ulang plastik pos dan segel…dan meminta ongkir idr 20.000

    jadi freeshiping sudah gugur…artinya tetap bayar…jika barangnya senilai idr 10.000 maka tambah ongkir jadi 30.000…sedangkan kalau beli di indonesia idr 20.000……..jadi lebih mahal dan lama menunggu…kapoook/trauma/kecewa gara gara dianggap belanja murah.

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat siang. Ini adalah bea lalu bea yang merupakan pungutan resmi dari PT. Pos Indonesia. Dipungut untuk paket kiriman dari luar negeri.
      Jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan web aliexptess atau web lainnya. Anda jangan salah paham. Terima kasih

      Reply
      1. Cindi

        Bea disini (pos indo), Ini apa artinya kena bea & cukai?
        Klu bea & cukai/pajak bukannya min. Harga barang $100 ya?klu salah, tolong dijelaskan lebih detail. Thx

        Reply
  11. agung w

    Gan,mau tanya kalo lama proses antrian barang di bea cukai berapa lama ya,untuk diteruskan ke kota tujuan?karena barang saya sudah 10 hari masih dalam proses diantrian menuju ke MPC Jogja,blm ad progres lagi,no track RB213463625SG..thx

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Malam Mas. Ini statusnya pengiriman dari Jakarta menuju Yogyakarta. Ini tergantung kesibukan kantor pos dan bea cukai mas. Tidak bisa ditentukan dengan pasti. Silahkan ditunggu saja ya mas, sambil tracing paketnya. Salam

      Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Siang. Pengiriman menggunakan metode apa ?. Ada tracking numbernya ?. Kalau ada tracking numbernya kan bisa di trace di web nya mas. Kalau pakai pos, rata-rata 4-6 Mingguan. Jadi kalau sekarang belum datang, ya masih wajar mas. Salam

      Reply
  12. Gunawan

    Gan, kalau misal beli barang yang volumenya besar dan berat >50kg dengan free shiping, apa barang tetap dikirim sampai di rumah ya gan?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat malam, Mohon maaf baru bisa reply. Sehubungan baru kembali dari liburan selama mudik lebaran. Mau belanja apa mas ?. Bisa kontak kami di HP/WA/BBM untuk penjelasan lebih lanjut. Pertanyaan anda masih terlalu luas mas, he he. Terima kasih

      Reply
  13. selamat siang mas, saya mau tanya knapa setiap saya beli di ali express kok kadang posnya nagih 20rb kadang tidak? trus g ada resi resminya? apakah itu ulah oknum yg nakal mas? terima kasih sebelumnya…

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Malam, Untuk paket kiriman dari luar negeri akan dikenakan bea lalu bea sebesar Rp. 20.000. Ini pungutan resmi dari kantor pos. Tetapi biasanya ada bukti tagihannya, berupa selembar kertas. Terima kasih

      Reply
  14. Hesti

    Saya ingin beli kosmetik di aliexpress 2 macam produk dgn jumlah msg2 3-5pcs untuk produk yg sama. Apakah akan tertahan bea cukai krn masuk lartas?
    Apakah dsini bisa membantu ?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Kosmetik merupakan produk yang memerlukan izin edar BPOM. Jadi sebenarnya tidak bisa. Karena riskan bermasalah di Pemeriksaan bea cukai. Terima kasih

      Reply
    2. Ria

      Saya beli lipstick and BB cream 5 Kali gak ada masalah say, tanpa urusan sama Bea Cukai.. Sampai² aja dirumah diantar pak posnya, hehe.. Paling bayar pajak Rp. 20.000,- kalau belanjanya diatas Rp. 30.000,-. Waktu itu aku beli case hp gak bayar pajak sama sekali Rp. 0,-. Begitupun satu lipstick waktu itu aku coba² harganya Rp. 23.000,- gak kena pajak sama sekali..
      Kalau sepatu atau jaket atau dress seharga Rp. 500.000,- cuma kena pajak Rp. 20.000,-.

      Reply
  15. sal

    siang mas, kalau misalnya belanja barang 20 dolaran + ongkir dhlnya cuma 2 dolar pas nyampai indo dapet biaya tambahan ga dari dhlnya?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      JIka paket harga dibawah $100, aturannya tidak kena pajak. Tetapi soal apakah ada biaya tambahan DHL, saya tidak bisa menentukan. Soale kadang ada biaya admin, biaya dokumen, dll. Tetapi memang tidak dikenakan untuk semua paket. Terima kasih

      Reply
  16. adhit nacakha

    met sore..mau tanya apa harga diatas 100$ kena pajak di indonesia setelah barang sampai ya,,?
    trus beli teleskop senapan angin tidak dilarang/barang yg dilarang gtu,,?
    mksh infonya..

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Pagi. Pembayaran pajak nanti setelah barang sampai Indonesia. Scope, aturannya terus terang saya kurang tahu pasti ya mas. Soale ada bbrp kasus, kena penahanan di Bea Cukai. Tetapi banyak juga yang lolos pemeriksaan. Terima kasih

      Reply
  17. arjumaraf

    om, kan katanya klo pembelian dibawah $100 tidak kena pajak, nah jika saya ingin beli barang misalnya total $150 , tapi transaksi 2 kali, misalnya hari ini saya belanja $75, selang 3 hari kemudian beli lagi $75, kira kira apa kena pajak ?, oh ya 1 lagi, saya tinggal di ibukota kabupaten di kaltim, kira kira apa ada penambahan biaya jika sampai ke rumah ?

    Reply
  18. lidia

    saya ada beli barang dr aliexpress,tapi sudah ketempat tujuan saya daerah kota medan .kenapa pengiriman post minta duit untuk bayar ongkos pengirimannya lagi,padahal saya beli tertulis gratis ongkir?
    kenapa gitu ya ?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Apakah itu bea 20.000 ? itu bukan ongkos kirim. Tetapi bea bungkus ulang dan bea lalu bea, kebijakan kantor pos Indonesia, untuk paket yang habis diperiksa oleh bea cukai

      Reply
      1. happy

        Terima kasih min. Satu lagi apakah ada pembatasan jumlah pembelian untuk jam tangan dari luar negeri sama seperti baju yang maksimal 10 pcs

        Reply
  19. atika

    min saya waktu itu beli sepatu kok ada fee dari kantor pos 20.000 ya?apakah memang seperti itu?maksud saya ada fee per item walaupun di aliexpress freeshipping

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Setiap paket yang kena pemeriksaan bea cukai akan dibungkus ulang, dan dikenakan biaya Rp. 20.000 / paket. Resmi.

      Reply
  20. Benuday

    Maaf, Bang.
    misal saya belanja di toko yang berbeda dalam satu teransaksi waktu dan hari yang sama, apakah paketan d kemasa dalam satu pack. apa di pisah sesuai toko masing masing.
    terimaksih, Bang>

    Reply
  21. Willy

    Min , mau tny kalau belanja di AliExpress paket datang ke rumah beda hari nominal di bawah $100 ap kena bea cukai ? Dan mau tny kalau belanja di aliexpress beberapa x dalam 1 bulan asalkan paket di bawah $100 beda hari datang paketny kena cukai ga ?

    Reply
  22. gilang

    gan mau tanya kalo belanja di ali itu kita yg dateng ke kantor pos untuk ambil barang atau barang nya dtg sendiri?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      JIka barang tidak kena pajak, maka akan dikirim ke rumah. Jika barang kena pajak dan dikirim pakai pos, maka anda harus mengambil di kantor pos besar terdekat, sekalian bayar pajaknya

      Reply
  23. Bharon

    Saya mau beli toner pembersih muka yg mengandung alkohol, beral peer botol 225ml, bisa beli brp botol biar gak kena bea cukai,

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Bisa langsung membayar pakai Credit Card via alibaba, via Mandiri debit, atau via web Doku

      Reply
  24. danny

    saya mau beli motherboard komputer di Aliepress Asus P8H67-V Desktop Motherboard H67 Socket LGA 1155 i3 i5 i7 DDR3 32G ATX apakah kualitasnya terjamin dan apakah pembayarannya tidak bisa menggunakan bank virtual transfer serperti di tokped lazada dll ?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Pengalaman saya kalau di aliexpress, baik mas kualitasnya. Dan untuk aliexpress pembayaran menggunakan Credit card, Doku, Mandiri Pay,dll. Sepertinya tidak ada yang menggunakan virtual account

      Reply
  25. Toni

    Saya mau tanya, mengapa brg yg saya beli di aliexpress selalu dikenakan biaya 20rb utk ongkir , padahal waktu beli disana ada tulisan gratis pengiriman?
    Tq

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Itu adalah bea lalu bea dan biaya bungkus ulang. Tidak ada hubungannya dengan biaya kirim yang gratis di aliexpress, mas

      Reply
  26. Lydia

    Symau Tanya…sekarang minpembelian masih dibawah usd100 ya until hindari pajak….atau dibawah usd50? Mohon infonya makasi

    Reply
  27. saya berencana membeli mesin cnc router di ali express. yang ingin saya tanyakan adalah :
    1. Jika harga barang tersebut sebesar USD2200, bagaimana cara melakukan pembayaran dengan cara bank transfer, atau melakukan transfer via bank lokal kita (mandiri, BNI).
    2. Jika biaya pengiriman yang tertera adalah sebesar USD74 (untuk ukuran packing 20cm x20cm x 20cm), sementara barangnya dipacking dengan ukuran kira-kira 130cm x 110cm x 100cm, apakah ada biaya tambahan untuk biaya pengirimannya ?
    3. kalau memang ada biaya tambahan pengiriman, bagaimana cara menghitungnya ?
    4. kira-kira berapa biaya pajak impor yang harus saya tanggung ?

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Selamat Malam, mohon maaf baru bisa reply.
      1. Di aliexpress cara paling praktis pakai Credit card. Jika mas punya CC silahkan langsung pay. Jika tidak ada CC, bisa saya bantu.
      2. Karena ongkir dihitung otomatis, maka apa yang ada di halaman payment, itulah yang kita bayar
      3. Silahkan kontak seller
      4. Pajak sekitar 37.5 % x ( Harga dan ongkos kirim )

      Terima kasih

      Reply
  28. sebagai tambahan informasi atas pertanyaan saya diatas :
    1. mohon dijelaskan jika barang tersebut dikirim via Ali Express Standar Shipping dan EMS.
    2. barangnya dikirim ke Kecamatan Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

    Reply
  29. Fina

    Malam, saya mau nanya utk pembelian dari aliexpress jika barang yang saya beli dari 1 toko ada lebih dari 1 item ( bisa 2 atau 3 item) apakah dikenakan biaya packing dari pos indonesia Rp 20.000 per item atau per pembelian cuman Rp 20.000 max ? Dan tarif bea cukai dikenakan mulai harga barang di atas usd 50 atau usd 100 ya ? Dan bagaimana cara perhitungannya ? Terima kasih

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Biaya bungkus ulang dikenakan untuk paket yang dibongkar di bea cukai dan dilakukan pembungkusan ulang. Tidak ada patokan harga, untuk prosedur ini. Terima kasih

      Reply
  30. hyasintha

    ada minimum harga nya nggak ya kalau dikenakan pajak 20rb dr pos itu? soalnya saya beli 3 barang, harga ketiga barang itu dibawah 2 USD semua. apakah memang kena pajak? terimakasih

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Itu bea lalu bea dan bea bungkus ulang. Hal ini dikenakan untuk paket yang melalui pemeriksaan bea cukai, atau di bongkar bea cukai, sehingga harus dibungkus ulang. Terima kasih

      Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Maksudnya bea apa ini mas ?. Pajak ? kalau pajak akan dikenakan untuk paket dengan harga diatas $100. Pajaknya sekitar 27,5 – 37,5 %

      Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Free shipping itu tentu ada batasnya mas. Free shipping dikirim pakai paket ekonomi yang relatif murah. Kalau belinya banyak, maka akan dikirim dengan paket yang tingkatnya diatas nya, artinya memang harus bayar.

      Reply
  31. Gal

    Kl beli dari 1 barang , misal beli3 ongkirnya jd 1 ?apa sendiri2 ya.trus hitungan kena pajak nya itu dihitung hrga barang apa total beserta ongkirnya?

    Reply
  32. Sora

    Gan, saya kok kena biaya 20rb tiap paket dateng. Pdhal gk ada tanda di bungkus ulang, cuma kyk paket bekas di buka (amplop) trus di lem lg.

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Kalau begitu, nanti coba bisa protes ke petugas pos nya. Biasanya kalau bayar, akan ada kaya slip kertas tanda terima nya.

      Reply
  33. hasan

    gan bisa cari informasi klo beli barang telescope senapan angin dibawah USD100.apakah kena pajak lain2..semoga jawabn agan bisa bantu buat kita smua trimakasih

    Reply
  34. Ayon

    Mas, saya mau klarifikasi juga, dari awal sudah curiga sama bagian engiriman pak pos ini saya sengaja beli item harga 30rb sama 60rb sebelum nya biasa antara 200rb-500rb, tapi tetap kena biaya pengiriman 20rb (semua nominal di atas).
    Terakhir kemarin saya paksa itu kertas yang saya ttd saya mau foto pak pos bilang tidak boleh, saya jawab minta bukti tanda terima charge pengiriman nya, saya paksa terus kayak bingung pak pos nya gan. Saya juga bisa kalo ngeprint kertas A4 gitu sama pesen stempel 25rb an, rencana akan kita lapor sama teman2 kampus gan, mohon pencerahan nya terimakasih

    Reply
  35. Muslim

    Gan mau tanya, sy kan dropshipi barang dari aliexpress trus kalau misalnya sy mengorder barang dari aliexpres lalu sy ketik alamat pengiriman di makassar misalnya, apakah barang tersebut dikirim langsung ke makassar? Yang sy lihat di proses pay nya dikirim ke jakarta, gimana tuh gan, mohon bantuannya,
    Terimakasih

    Reply
  36. yuna

    sore master…mau tanya, ini kalau sy order di LAZADA/SHOPEE barang import dr china kok bs cpt sampai ya dtgnya? antara 6-12hari sj, tp pengirimnya JNE.
    kalau pakai POS INDONESIA kok bs sampai 1bln bahkan lebih…
    Mohon pencerahan dari Anda…
    Terima kasih

    Reply
  37. rayagung

    bang saya mau beli hp di aliexpres,tapi uang saya hanya ada di paypal,dan saldonya masih di tahan. sedangkan pembayaran aliexpress tidak dapat menggunakan paypal…. apakah ada solusi atau abang dapat membantu untuk pembayaran saya

    Reply
  38. untung

    untuk pengiriman yang cepat dan aman apa ya…..
    trus alur pengiriman nya itu bagaimana ngge?? apa di web nya sudah ada langsing pengiriman lewat pos??

    Reply
  39. Tommy

    Saya belanja di aliexpres pakai sheler shiping metode, idr32rb ,dri taiwan post ke pos indonesia ,saat brg dtg diminta uang biaya tambahan idr200000, tuk apa ya?????

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Biaya yang 20.000 ya ?. ini bea lalu bea dan bea bungkus ulang pos. Biasanya dikenakan untuk paket yang habis kena bongkar di bea cukai

      Reply
  40. Sumiati

    Kak saya mau tanya,,, saya baru mau coba belanja di aliexpress tapi pada pilihan pengiriman opsi pengirimannya dengan ongkir yg mahal kira2 kenapa bisa seperti itu ya kak?

    Reply
  41. Yunus

    Mas, saya mau beli kamera 360 untuk mobil, harganya di atas $100 dollar, kalau misalnya saya minta invoicenya ditulis di bawah $75, apakah ada resiko nya mas? Terimakasih

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Jika bea cukai tidak curiga, maka aman. Jika curiga, maka mereka akan minta mas memberikan informasi pembelian/pembayaran order, untuk dilihat apakah akan kena pajak atau tidak

      Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Nanti coba di Buy dulu, tapi jangan dibayar. lalu kontak sellernya untuk merubah tagihan. nah setekah itu baru bisa dibayar dengan diskon di shipping cost

      Reply
  42. Raedi

    Baru aja beli di ali $61.92, kena biaya tambahan 66rb dari kurir UPS cargo, agak mikir2 juga ini barang yg dibawah $1 kena biaya lg ngga haha

    Reply
  43. Christine_Hara

    Hallo ka , saya mau belanja baju di aliexpress tapi mostly gada seller yg freeong ya ? Apa memang begitu ? Atau adakah cara nge filter set agar yg muncul itu toko2 yg emg ada free ongkir ke indo nya ? Mohon pencerahan 🙏 saya masih newbie pake aliexpress .

    Reply
  44. Rangga

    Gan,
    Saya mau beli beberapa item yg berbeda dari aliexpress. Tokonya satu tapi item belanjanyabnya banyak dan berbeda. Kenapa dengan 1 toko yg sama tapi shipping cost nyavmasing masing ya untuk 1 item? Ini pembelian kedua saya di aliexpress. Pembelian pertama saya walaupun belanja dengan item yg berbeda di satu toko, begitu mau cekout pemotongan harga dishipping cost dengan jumlah yg besar. Kenapa di pembelian kedua ini tidak seperti itu ya? Bagaimana cara kita menginformasi hal inibke toko tersebut. Terimakasih

    Reply
    1. RajaBeli.com Author

      Ini tergantung pada setting toko dari masing masing seller. Jika mengalami seperti ini biasanya saya kontak sellernya lebih dahulu, Nanti minta combine shipping cost nya

      Reply

Post Comment