Apakah Bank Jago Aman ? Ini Jawabannya
in Bank

Apakah Bank Jago Aman ? Ini Jawabannya

Jago merupakan aplikasi bank digital dengan banyak fitur berguna. Aplikasi bank Jago menawarkan gratis biaya admin. Kemajuan teknologi mengubah cara nasabah berhubungan dengan bank yang kini kian simpel, instan dan online. Apakah bank Jago aman dalam urusan bertransaksi?

Aplikasi Jago

Jago merupakan aplikasi bank digital keluaran Bank Jago yang termasuk perintis bank digital di tanah air. Tak seperti bank kebanyakan, pengguna tak usah datang ke kantor cabang ketika ingin membuka rekening tabungan. Jago menawarkan prosedur membuka rekening akan sepenuhny online cukup dari aplikasi di Hape. Pengguna tinggal mendownload aplikasi Jago dari Google Play Store, melengkapi data, kemudian mengunggah dokumen yang diperlukan. Sesudah itu, langkah mengaktifkan adalah dengan melakukan video call dengan pihak Jago.

Apakah Bank Jago Aman

Para calon nasabah tentu tak perlu risau dengan pertanyaan apakah bank Jago aman. Pihak bank Jago telah mengaplikasikan berbagai fitur keamanan sesuai dengan standar yang telah ditentukan diantaranya adalah :

  • Fitur biometrik scan sidik jari di smartphone yang dapat mengenali sidik jari penggunanya.
  • Fitur PIN untuk mengakses aplikasi di smartphone bagi nasabah yang tak mengaktifkan fitur sidik jari.
  • Kode password diwajibkan ketika bertransaksi perbankan, antara lain mentransfer uang atau yang lainnya.
  • Di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta simpanan milik nasabah pun diberikan jaminan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan).

Kelebihan Bank Jago

Ada berbagai kelebihan dari produk produk keuangan yang ditawarkan bank Jago diantaranya :

  • Bebas Biaya Adminitrasi : berbagai biaya lainnya pun gratis. Pengguna tak usah membayar berbagai jenis biaya admin sebagaimana bank konvensional. Fee admin per bulan gratis, ketentuan nominal saldo awal ketika membuka rekening juga bebas berapa saja, fee untuk akun dorman yaitu yang tak melakukan transaksi hingga 6 bulan tak ada, saldo minimum yang harus dipertahankan per bulannya tak ditentukan. Kadang dijumpai sebuah bank yang memang free biaya admin namun memberlakukan banyak syarat seperti minimal saldo yang harus mencapai nominal tertentu.
  • Bebas Biaya Transfer dan Pengisian e-Money : aplikasi Jago menyediakan fitur bebas biaya transfer maupun biaya saat isi ulang dompet e-money. Biaya free itu ditentukan untuk satu bulan. Ketentuannya adalah gratis untuk 25 kali transfer maupun top up e-Wallet per bulan, bila jatah 25 kali sudah habis maka akan dikenakan fee Rp3.000 untuk setiap transaksi. Bisa dibandingkan bahwa biaya transfer yang dikenakan Jago jauh lebih rendah bila dibanding biaya transfer di bank konvensional yang rata-rata Rp.7.500 per transfer.
  • Bebas Isi Ulang Saldo GoPay : untuk top up saldo GoPay dari aplikasi Jago tak ada batasan dan gratis tanpa biaya. Pengguna yang sering bertransaksi membayar layanan Gojek dapat menikmati fitur ini kapan saja tanpa biaya tambahan. GoJek merupakan bagian dari pemegang saham Bank Jago.. Normalnya fee yang dikenakan ketika top up saldo Go Pay rata-rata dari Rp.3.000 hingga Rp.6000 per sekali isi ulang. Nominal tersebut lumayan juga bila itu dilakukan beberapa kali.
  • Menyediakan Kartu Debit : yang membedakan dengan bank konvensional yaitu untuk kartu debit dari bank Jago dapat dipilih nasabah ingin yang berbentuk kartu online atau yang kartu fisik pada umumnya. Tak mesti kartu fisik sebab kartu debit online pun memiliki fitur yang serupa dengan kartu debit lazimnya, cuma tak ada bentuk fisiknya itu saja. Kartu debit online bank Jago berlaku utamanya untuk bertransaksi online. Sudah banyak toko dan situs belanja yang menerima transaksi menggunakan kartu debit online dari bank Jago. Kartu debit Jago dapat diperoleh cukup dari aplikasi tak usah harus datang ke kantor bank Jago. Untuk mekanisme aktivasi kartu debit pun berlangsung lewat aplikasi. Disediakan proses dalam aplikasi untuk membuat PIN ATM Kartu debit bank Jago.

Apakah bank Jago Aman? Sudah pasti, sebab selain selalu diawasi operasionalnya oleh OJK, dana simpanan nasabah pun dijamin oleh LPS. Itu artinya bila terjadi force majour maka dana nasabah itu akan diganti LPS.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi