Apa itu Tokopedia Paylater ?
in Paylater, Tokopedia

Apa itu Tokopedia Paylater ?

Di abad digital seperti yang dirasakan saat ini, e-commerce adalah bagian dari kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari masyarakat. Itu disebabkan manfaatnya yang meliputi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Salah satu fitur situs belanja yang kini mulai populer adalah Paylater. Dan Tokopedia Paylater pun datang dengan segala kelebihannya untuk kebutuhan konsumen.

Di masa lalu, konsumen mesti membayar dulu saat membeli barang. Akan tetapi kini, konsumen dapat membeli produk namun pembayarannya di hari mendatang. Transaksi seperti ini dikenal dengan PayLater. Fasilitas Tokopedia Paylater akan memudahkan konsumen dalam berbelanja barang yang diperlukan dengan menyediakan keleluasaan untuk mengatur rencana pembayaran. Fasilitas Tokopedia PayLater pun menghadirkan fitur Pay 30 yang bisa dilunasi pada bulan berikutnya ataupun layanan angsuran sampai 12 bulan.

Pengaplikasian PayLater cukup lazim di aplikasi belanja online demi memfasilitasi konsumen menentukan rencana pembayaran yang pas dengan kondisi keuangan mereka. Agar dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Paylater maka konsumen cukup menjalankan aplikasi Tokopedia lalu mulai berbelanja menggunakan menu PayLater & Cicilan.

Jika pelanggan belum punya akun PayLater & Cicilan, sejumlah rekanan menawarkan kemudahan pendaftaran langsung melalui Tokopedia yang mekanismenya simpel. Yakni dengan menyiapkan kartu identitas kemudian mengisi form yang disediakan. Selanjutnya tunggu paling lambat 1×24 jam untuk persetujuan dari mitra Tokopedia. Beberapa mitra yang telah bekerja sama seperti Indodana, Home Credit, Kredivo, Ceria dan masih banyak lagi. Keamanan ketika meminjam dari Tokopedia PayLater tak perlu diragukan lagi sebab selalu dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

GoPay PayLater kini adalah bagian dari pilihan bertransaksi di Tokopedia. Pengaplikasian GoPayLater di aplikasi Tokopedia menjadi salah satu akibat terjadinya merger antara Tokopedia dengan Gojek. Cara bertransaksi di Tokopedia menggunakan GoPay PayLater dapat diproses dimana konsumen harus lebih dulu menghubungkan aplikasi Tokopedia ke layanan Gopay Paylater itu.

Ada sejumlah benefit yang akan didapat konsumen Tokopedia ketika berbelanja memakai GoPayLater yaitu boleh melunasinya di akhir bulan yang akan dikenakan bunga 0 % serta mendapatkan limit sampai Rp 3 juta. Di samping itu, pada bulan pertama konsumen tak dibebankan fee langganan. Pada bulan selanjutnya, fee langganan akan dikenakan satu bulan sekali cuma kalau fasilitas GoPay PayLater ini dipakai.

Agar dapat melakukan aktivasi fitur GoPay PayLater, konsumen harus meng-upload foto KTP dan juga foto selfie. Prosedur registrasi memerlukan waktu 24 jam sampai di-ACC. Di bawah ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk registrasi kemudian melakukan aktivasi GoPay PayLater untuk mereka yang telah terpilih untuk menggunakan GoPay PayLater :

  • Tekan tombol GoPayLater dari aplikasi Gojek kemudian ketikkan kode OTP.
  • Pengguna akan disajikan dulu halaman kenalan dulu yuk sama GoPayLater, kemudian tekan tombol ‘Daftar Sekarang’.
  • Lengkapi biodata, upload foto KTP kemudian foto selfie sambil tangan memegang KTP.
  • Informasi biodata dan foto KTP yang diunggah pemohon akan diproses.
  • Pemohon harus memberikan tanda tangan secara digital sehingga fitur GoPayLater tersebut bisa digunakan.
  • Pendaftar pun harus menghubungkan fitur GoPayLater ini ke aplikasi Tokopedia.
  • Proses menghubungkan fitur GoPay PayLater ke aplikasi Tokopedia dapat dijalankan melalui halaman utama Tokopedia atau saat pengguna hendak menuntaskan proses transaksi.

Apabila melalui halaman aplikasi Tokopedia maka langkah langkah berikut harus dilakukan :

  • Ketuk tombol Lihat Semua pada halaman pembayaran
  • Ketuk GoPayLater kemudian ketuk tombol Sambungkan untuk memasukkan opsi ini menjadi metode pembayaran
  • Cek bahwa nomor ponsel Tokopedia yang digunakan adalah sama dengan nomor ponsel GoPayLater yang teregistrasi. Kemudian, tekan tombol Selanjutnya.
  • Ketikkan kode OTP yang dikirim ke nomor ponsel pengguna, kemudian tekan tombol Konfirmasi.
  • Maka fitur GoPayLater telah terhubung dan pengguna dapat melanjutkan berbelanja.

Kecuali itu, pengguna pun dapat menghubungkan fitur GoPay PayLater melalui halaman transaksi usai berbelanja. Langkah langkah yang harus dilakukan adalah :

  • Tekan tombol Lihat Semua di halaman pembayaran.
  • Tekan tombol GoPpayLater kemudian tekan Sambungkan untuk memasukkannya menjadi pilihan metode pembayaran.
  • Cek bahwa nomor ponsel Tokopedia yang digunakan memang sama dengan nomor ponsel GoPayLater yang teregistrasi, lantas tekan tombol Selanjutnya.
  • Ketikkan kode OTP yang diberikan ke nomor ponsel. Kemudian, tekan tombol Konfirmasi.
  • Ketikkan kode PIN GoPayLater yang dimiliki kemudian, tekan Konfirmasi.
  • GoPayLater Anda sudah tersambung dan Anda bisa lanjut belanja.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi