Apa itu Tabunganku Mandiri ?
in Uncategorized

Apa itu Tabunganku Mandiri ?

Kendati saat ini kebanyakan orang punya rekening tabungan bank, sebagian orang berpendapat jika menabung di bank itu merugikan. Sebab setiap bulan saldo yang dimiliki diambil untuk biaya admin. Terlebih bila ditetapkan pula saldo minimal yang tak bisa diambil. Berita baiknya kini kebanyakan bank tak terkecuali Bank Mandiri mengeluarkan jenis tabungan nol biaya admin ialah TabunganKu. Apa itu Tabunganku Mandiri?

Mengenal Tabunganku Mandiri

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai wakil pemerintah berusaha meningkatkan budaya menabung masyarakat melalui program TabunganKu. TabunganKu adalah jenis tabungan untuk perseorangan WNI yang memberikan syarat-syarat mudah. Program ini dijalankan bersama semua bank di tanah air. Bank Mandiri pun memiliki TabunganKu sebagai upaya mendukung penuh program yang sangat bagus itu.

Sebagaimana fakta yang ada selama ini, kebanyakan produk tabungan yang ditawarkan bank-bank di Negara kita memiliki ketentuan setoran awal besar ditambah lagi potongan biaya administrasi yang lebih dari Rp.15 ribu per bulan. Akibatnya sebagian masyarakat pun keberatan dengan aturan tersebut terlebih bila saldo yang dimiliki tak seberapa.

Tetapi, berkat TabunganKu Mandiri, nasabah yang cuma punya saldo minim tetap dapat menabung serta punya rekening tabungan bank Mandiri. Persyaratan membuka rekening Tabunganku Mandiri cukup membawa uang Rp.20 ribu untuk tabungan awal. Lalu besar menabung selanjutnya pun paling sedikit cuma Rp.10 ribu. Apabila nasabah memerlukan fasilitas pelengkap misalnya kartu ATM, diharuskan memberikan setoran pertama setidaknya Rp500 ribu.

Bank Mandiri menawarkan kepada nasabah beberapa benefit menarik dengan Tabunganku Mandiri. Misalnya nasabah akan mendapatkan bunga spesial yang dihitung menurut jumlah saldo harian. Dengan begitu, dana milik nasabah bisa bertumbuh bebas dari biaya admin bulanan. Saldo yang ditahan untuk Tabunganku Mandiri ini pun cuma Rp20 ribu dan tidak sebesar Rp100 ribu sebagaimana tabungan Mandiri reguler.

Cara Membuka TabunganKu Mandiri

Cukup simpel yang harus dilakukan calon nasabah. Datang saja langsung ke kantor bank Mandiri terdekat. Di sana pemohon tinggal melengkapi form aplikasi lalu menyerahkan KTP untuk dibuatkan buku tabungan. Untuk saluran menabung, nasabah dapat melalui konter, ATM Cash Deposit Machine, maupun Mandiri Mobile. Sementara bila ingin mengambil saldo Tabunganku Mandiri, bisa datang langsung ke konter dengan minimal pengambilan Rp.100 ribu dan per bulan hanya boleh sekali. Menarik dana lebih dari itu berlaku biaya admin Rp5.000.

Untuk satu orang cuma boleh membuka 1 rekening Tabunganku Mandiri, selain orangtua yang membuatkan rekening bagi anak mereka yang masih kecil. Ketentuan lain dari Tabunganku Mandiri yaitu bila tak terjadi transaksi hingga 6 bulan maka akan dibebankan biaya administrasi Rp2.000 setiap bulan. Lalu untuk Tabunganku yang statusnya pasif dan hanya tersisa saldo Rp20.000 atau kurang otomatis ditutup sistem.

Untuk penggunaan ATM, batas harian tarik tunai adalah satu kali sehari Rp1 juta. Kemudian nasabah yang ingin mengecek saldo juga cuma bisa dibuka sekali sehari. Setiap nasabah Tabunganku Mandiri akan menerima kartu yang berlaku selama 3 tahun. Penggantian kartu disebabkan masa aktifnya yang habis tak dibebankan biaya dan bisa dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri dimana dulu membuat rekening.

Pilihan Tabungan Mandiri Selain Tabunganku

Bank Mandiri meluncurkan beberapa varian tabungan untuk berbagai keperluan. Berikut jenis tabungan bank Mandiri yang populer dan banyak dipilih nasabah yaitu :

  1. Mandiri Reguler : dapat dibuat siapa saja. Pemohon tinggal mengajukan pembukaan rekening di kantor bank Mandiri. Tiap nasabah bisa menikmati kartu ATM Mandiri, SMS Banking, Internet Banking juga Mandiri Call. Tabungan pertama minimum Rp500 ribu saja.
  1. Mandiri Bisnis : memudahkan pelaku usaha saat bertransaksi dengan mitra bisnis. Tabungan Mandiri Bisnis dihadirkan dalam mata uang Rupiah dan Dollar. Untuk tabungan pertama setidaknya Rp.1 juta dan bisa dibuat atas nama pribadi atau perusahaan.
  1. Mandiri Tabungan Rencana : dibuka untuk mewujudkan rencana jangka panjang yang butuh dana besar umpamanya : dana anak sekolah, pesta pernikahan, modal bisnis dan lainnya. Nasabah menabung rutin setidaknya Rp.100 ribu per bulan. Tenor yang dapat dipilih dari 1 tahun sampai paling20 tahun.
  1. Mandiri Tabungan Investor : menggunakan Tabungan Investor, nasabah dapat berjual beli saham maupun produk pasar modal lain tanpa kesulitan. Ada beberapa ketentuan bagi nasabah yang ingin memiliki Tabungan Investor.
  1. Mandiri Tabungan Haji dan Umroh : simpanan spesifik untuk mempersiapkan biaya naik haji dan umrah. Setoran rutin paling sedikit Rp.100 ribu.
RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment