Apa itu Tabunganku BNI
in Bank

Apa itu Tabunganku BNI

TabunganKu menjadi program yang dikeluarkan pemerintah tahun 2010 silam. TabunganKu diluncurkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menabung namun terkendala dengan besarnya biaya administrasi bulanan maupun setoran pertama. TabunganKu dikeluarkan oleh bank-bank di tanah air termasuk bank BNI. Apa itu Tabunganku BNI?

Syarat Membuka Tabunganku BNI

Mengingat produk tabungan ini menjadi bagian dari program pemerintah dengan sasaran masyarakat kebanyakan agar mau menabung di bank, membuat rekening Tabunganku BNI dibuat mudah. Syarat utama adalah membawa KTP dan setoran awal Rp.20 ribu. Sangat jauh selisihnya dimana untuk rekening reguler biasanya nominal setoran awal dipatok mulai Rp.250 ribu.

Untuk prosedur membuatnya, persis sebagaimana tabungan biasa. Di kantor bank BNI sesuai domisili, permohonan pembukaan rekening biasanya melalui customer service. Pemohon hanya diminta menyerahkan KTP, mengisi form pengajuan, dan menyerahkan uang tabungan pertama. CS langsung memproses permohonan tersebut. Nasabah akan mendapatkan buku tabungan sebagai bukti pemilik rekening Tabunganku BNI. Selanjutnya bila nasabah hendak melakukan pengambilan, menabung atau memindahbukukan dapat dilakukan langsung di konter.

Seperti telah disebutkan, Tabunganku BNI bebas dari biaya administrasi bulanan dan juga bila nasabah menghendaki penggantian buku tabungan baru karena yang lama lembar print out-nya sudah penuh. Untuk pengambilan tunai, nasabah diberikan kesempatan dua kali dalam satu bulan bebas biaya. Namun bila dalam bulan itu melakukan pengambilan tunai ketiga maka otomatis ada biaya administrasi Rp.1.000 per transaksi. Setiap saldo yang ada dalam Tabunganku BNI pun akan mendapatkan bunga yang besarnya 0,1% per tahun untuk yang memiliki besaran lebih dari Rp.1 juta.

Produk Tabungan BNI Pandai

Selain Tabunganku BNI, ada satu lagi produk tabungan yang membebaskan dari biaya administrasi bulanan. Itu adalah tabungan BNI Pandai. BNI Pandai diluncurkan untuk menumbuhkan kegiatan layanan keuangan masyarakat demi menyokong tercapainya program keuangan inklusif. Salah satu solusi yang bisa digunakan adalah menyediakan layanan keuangan yang tak melibatkan kantor fisik namun sudah Branchless Banking. Tabungan BNI Pandai merupakan jenis tabungan pribadi yang menawarkan syarat-syarat mudah dengan menitikberatkan pada aktifitas basic saving account.

Yang juga menarik dari jenis tabungan BNI ini adalah setoran awal dan setoran berikutnya yang tak ada ketentuannya. Boleh berapa saja. Untuk saldo minimum pun tak ditentukan dan hanya maksimalnya saja yang ditentukan sebesar Rp.20 juta. Bila nasabah hendak melakukan penarikan tunai, maksimal yang dapat diambil sebesar Rp.5 juta per bulan. Denda untuk rekening dorman karena tak ada aktifitas pun dihilangkan. Tabungan BNI Pandai tentu saja sangat menarik.

Jenis Tabungan BNI Reguler

Selain kedua jenis tabungan di atas, BNI masih memiliki beberapa jenis tabungan lain. Beberapa yang cukup populer adalah sebagai berikut :

  1. BNI Taplus : bisa dibuat di cabang bank BNI terdekat maupun via online. Ditentukan nominal tabungan pertama cuma Rp.500 ribu untuk Jabodetabek, atau Rp.250 ribu untuk selain Jabodetabek. Tinggal menyerahkan kartu identitas diri dan uang setoran awal. Nasabah BNI Taplus langsung menerima kartu ATM dan fitur e-banking.
  1. BNI Taplus Bisnis : bagi para pemilik bisnis yang ingin kemudahan transaksi keuangan dengan rekan bisnis. Bisa dibuka untuk perorangan atau perusahaan dengan memberikan KTP dan NPWP sekaligus ijin usaha. Layanan yang diterima seperti : laporan keuangan bulanan, transaksi bulanan terperinci, penggunaan mesin EDC, dan kredit usaha.
  1. BNI Tappa : tabungan untuk karyawan perusahaan maupun organisasi profesi. Kecuali untuk menabung, kartu ATM juga untuk kartu identitas karyawan atau anggota.
  1. BNI Taplus Muda : tabungan bagi mereka yang berusia 17 tahun – 35 tahun. Kartu ATM dan layanan e-banking akan didapatkan. Nasabah pun memperoleh fitur notifikasi transaksi yang diberikan via SMS. Tabungan pertama cuma Rp.100 ribu dan biaya administrasi Rp.5.000 per bulan.
  1. BNI Taplus Anak : tabungan eksklusif untuk anak mencapai 17 tahun. Fungsinya yang utama adalah melatih menabung dari kecil. Kartu ATM yang diterima tercetak foto pemilik. Tabungan pertama ditetapkan cuma Rp.100 ribu lalu selanjutnya hanya Rp.10 ribu.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment