Apa itu Tabunganku BCA
in Bank

Apa itu Tabunganku BCA

Bank BCA adalah pilihan bank swasta yang memiliki kapitalisasi terbesar di Indonesia dan bahkan untuk kawasan Asean. Bank BCA menawarkan beragam produk tabungan. Tabunganku BCA adalah salah satu pilihan menarik. Apa itu Tabunganku BCA? Produk ini tersedia bagi masyarakat yang belum memiliki rekening tabungan sama sekali dengan persyaratan tak ribet.

Sekilas Program Tabunganku

TabunganKu merupakan program yang dikenalkan berbarengan dengan Gerakan Indonesia Menabung. Tabunganku adalah salah satu produk bank dengan syarat-syarat pembukaan yang mudah. Peminat cuma perlu mengeluarkan Rp.20 ribu bila membuka di bank umum atau Rp10 ribu bila membuka di bank syariah untuk setoran pertama. Tabunganku tak akan mengenakan biaya administrasi sedikitpun. Minimal setoran tunai juga sangat sedikit mulai Rp10 ribu.

Langkah tersebut yang membuat TabunganKu tak cuma sebagai program yang bagus untuk meningkatkan keinginan menabung masyarakat, akan tetapi juga sebagai solusi yang pas dalam memperkenalkan perilaku menabung ke anak-anak. Lihat saja semenjak program tersebut dikenalkan, Bank Indonesia beserta bank-bank nasional lain yang mengeluarkan produk TabunganKu tak cuma aktif mempromosikan ke khalayak umum namun juga ke banyak sekolah agar menarik keinginan siswa menabung.

Jika orang punya tabungan sebanyak Rp.5 juta misalnya maka ia tentu tak tertarik menyimpan dananya ke bank dengan biaya administrasi bulanan tinggi dibanding besar bunga bulanan yang didapatkan. Terlebih lagi adanya ketentuan besarnya setoran pertama dan setoran minimal yang memberatkan kebanyakan masyarakat berpenghasilan rendah. Membuka rekening bank reguler malah akan membuat beban dan saldo pun malah akan berkurang.

Berbagai hal itulah yang coba dihilangkan pemerintah dan Bank Indonesia melalui TabunganKu. Dengan begitu masyarakat bisa menerima dan mulai menggunakan tabungan dengan persyaratan yang simpel dan ringan. Produk TabunganKu pun menawarkan suka bunga sebagaimana rekening tabungan biasa. Besarnya berdasarkan jumlah saldo yang tersimpan dalam rekening.

Keunggulan Tabunganku BCA

Rekening Tabunganku BCA punya berbagai keunggulan yang sangat menguntungkan nasabah. Misalnya saja produk ini tak mengenakan biaya administrasi per bulan. Lalu untuk setoran pertama pun cuma ditetapkan paling sedikit Rp.20 ribu dengan setoran berikutnya setidaknya Rp10 ribu. Keunggulan dari Tabunganku BCA yaitu penetapan saldo minimum cuma Rp20 ribu. Bila nasabah hendak menarik dananya, maksimal bisa mencapai Rp.7 juta / hari. Sementara bila hendak melakukan transfer antar rekening BCA bisa mencapai Rp25 juta / hari.

Keunggulan berikutnya, yaitu syarat-syarat untuk membuka rekening yang mudah. Pemohon tak mesti berusia lebih dari 17 tahun serta. Berarti, Tabunganku BCA boleh dimiliki anak-anak hanya saja harus didampingi orangtua atau wali ketika membuka rekening di kantor bank BCA. Di samping itu, nasabah pun akan menerima buku tabungan. Buku tabungan dapat dilakukan print out untuk mengetahui seluruh transaksi yang telah dilakukan. Keunggulan Tabunganku BCA yang juga menarik yaitu menerima kartu ATM. Layaknya kartu ATM bank lainnya, ini juga dapat difungsikan mengambil uang atau mentransfer dana.

Keterbatasan Fitur TabunganKu BCA

Meski memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan, Tabunganku BCA pun memiliki keterbatasan. Yang utama yaitu kartu ATM Tabunganku tak dapat difungsikan pada mesin ATM bank lain. Kekurangan selanjutnya, nasabah tak akan menikmati fitur e-banking yaitu internt banking atau mobile banking. Fasilitas e-banking adalah kemudahan penting untuk mereka yang hendak bertransaksi online seperti membayar pembelian di situs belanja atau membayar tagihan dengan aplikasi mobile banking di ponsel.

Nasabah Tabunganku BCA pun hanya dapat mentransfer antar rekening BCA dan tak dapat melakukannya bila ke nomor rekening bank lain. Namun pemilik Tabunganku tetap dapat menerima transfer dana dari rekening bank lain. Keterbatasan yang lain yaitu transaksi debit dibatasi. Nasabah tetap dapat mengambil uang dari ATM BCA atau konter sampai Rp.7 juta / hari dengan tidak dikenakan biaya administrasi. Namun cuma ditentukan sebanyak empat kali per bulan. Kalau tetap bertransaksi lebih dari 4 kali maka nasabah dibebankan charge Rp.2.500 untuk setiap transaksi.

Tabunganku BCA mencoba menghilangkan berbagai kendala yang membuat masyarakat enggan menabung di bank dengan rekening konvensional. Tak ada biaya admin bulanan adalah daya tarik utama Tabunganku BCA ini. Selamat menabung!

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment