Apa itu Tabunganku Bank BRI
in Bank

Apa itu Tabunganku Bank BRI

Tiap institusi perbankan dalam negeri saat ini menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam menggalakkan kebiasaan menabung masyarakat lewat tabunganku. Bank BRI pun memiliki produk tabungan itu. Apa itu Tabunganku BRI? Tabunganku BRI, menabung mudah bebas biaya administrasi setiap bulan.

Cara Membuka Rekening Tabunganku BRI

Menabung termasuk kebiasaan baik yang ternyata belum banyak dipilih masyarakat sebagai cara mengumpulkan uang. Kebanyakan orang malah belum begitu hirau untuk memulai menabung yang malah memilih membelanjakan dana untuk keinginan yang tak begitu pokok. Menabung sebetulnya tak sulit dilaksanakan bila ada kemauan. Untuk mereka yang bekerja, mengalokasikan 30 % gaji untuk ditabung adalah langkah cerdas untuk masa depan yang lebih terjamin. Kendati cuma 30 % namun apabila dijalankan dengan rajin maka dalam beberapa tahun sudah akan terkumpul banyak.

Beragam kendala yang menjadikan orang malas membuat rekening tabungan di bank. Yang paling dikeluhkan adalah biaya administrasi maupun besarnya setoran pertama yang cukup tinggi. Namun, berkat hadirnya Tabunganku BRI pastinya kendala tadi tak usah dirisaukan lagi. Rekening Tabunganku BRI tak dibebankan biaya admin plus setoran pertama cuma Rp.20 ribu yang pastinya lebih menarik masyarakat yang belum memiliki rekening tabungan sama sekali.

Masyarakat yang hendak membuka Tabunganku BRI silahkan langsung saja mempersiapkan fotokopi KTP dan dana Rp.20 ribu sebagai setoran pertama. Lalu kunjungi kantor unit BRI dekat rumah untuk mengajukan pembukaan Tabunganku BRI. Lembar isian permohonan pembukaan rekening harus dilengkapi calon nasabah. Prosesnya tak lama, calon nasabah menyerahkan setoran awal kepada customer service untuk diproses. Buku tabungan pun diberikan kepada nasabah. Dengan buku tabunganku BRI itu nasabah dapat mulai menabung yang paling sedikit sebesar Rp.10 ribu. Namun untuk produk Tabunganku BRI ini nasabah tak mendapat kartu ATM. Sehingga bila ingin melakukan penarikan dana, masih harus di konter.

Produk Tabungan BRI Selain Tabunganku

Berbekal pengalaman mengelola dana masyarakat dari zaman Belanda, pastinya tidak usah ragu lagi bagi masyarakat yang hendak menabungkan uangnya di bank BRI. Bank BRI menghadirkan jenis tabungan yang lengkap. Calon nasabah cukup menentukan jenis tabungan yang paling sesuai dengan keperluan. Jenis-jenis tabungan bank BRI selain Tabunganku yaitu :

  1. Tabungan BRI Simpedes : tabungan untuk rakyat yang dapat dilayani oleh seluruh gerai dan unit kantor bank BRI. Nasabah akan mendapatkan kartu kartu ATM dengan fungsi sebagai kartu debit yang akan memudahkan transaksi apa saja, reguler maupun online. Syarat setoran pertamanya hanya Rp.50 ribu. Nasabah pun diikutsertakan undian Simpedes dengan total hadiah miliaran rupiah.
  1. Tabungan BRI Britama : tabungan serbaguna yang menyediakan fitur e-banking untuk kenyamanan bertransaksi online. Untuk setoran pertama ditetapkan sebesar Rp.250 ribu dimana nasabah juga menerima fasilitas asuransi kecelakaan diri gratis mencapai Rp.150 juta.
  1. Tabungan Britama Bisnis : tabungan yang menyediakan beragam layanan keuangan terbaik untuk melancarkan transaksi bisnis. Ditetapkan setoran pertama hanya Rp.1 juta dimana nasabah akan dibebaskan dari biaya administrasi per bulan apabila saldo rata-rata melebihi Rp.5 juta. Kecuali memperoleh layanan internet banking, nasabah juga dapat memanfaatkan transaksi yang bersifat realtime. Nasabah bahkan dilindungi dengan asuransi kecelakaan diri hingga Rp.150 juta.
  1. Tabungan Britama X : pilihan tabungan dengan desain kartu debit eksklusif yang mewah untuk remaja dan juga menghadirkan beragam fasilitas untuk kemudahan transaksi dimana saja lewat e-banking real time. Tabungan Britama X mengharuskan setoran pertama cuma Rp.100 ribu. Nasabah akan mendapatkan gratis perlindungan asuransi kecelakaan diri hingga Rp.150 juta.
  1. Tabungan Simpedes TKI : tabungan untuk para tenaga kerja Indonesia di luar negeri. Setoran pertama hanya Rp.10 ribu dengan periode tabungan pasif yang lebih lama. Tabungan ini benar-benar sangat tepat untuk para TKI yang hendak menempatkan gaji yang diterima dalam sebuah tabungan yang man dan menguntungkan.
  1. Tabungan Haji BRI : tabungan dengan tujuan khusus memprsiapkan dana Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH). Nasabah tinggal melakukan setoran pertama setidaknya Rp.50 ribu atau 50 dollar jika memilih tabungan dengan mata uang asing. Tabungan Haji gratis biaya admin serta nasabah juga akan menerima perlindungan asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa dimana nilainya 120 % dari total saldo akhir maksimal hingga Rp.50 juta.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment