Apa itu SPIN, Manfaat dan Keuntungannya
in e-Payment

Apa itu SPIN, Manfaat dan Keuntungannya

 

Banyak sekali hal yang mulai berkembang di zaman yang modern ini, salah satunya adalah metode pembayaran. Seolah mengikuti perkembangan zaman yang serba digital, orang-orang saat ini juga mengandalkan metode pembayaran non tunai. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya perusahaan besar yang ada di Indonesia sudah terjun memberikan produk pembayaran digital atau yang sering dikenal dengan digital payment. Begitu pula yang dilakukan oleh PT MNC Capital Indonesia Tbk milik Hary Tanoe akhirnya juga mengambil langkah maju untuk terjun ke dunia digital payment dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Smart Payment Indonesia (SPIN).

Peluncuran aplikasi ini sudah dilakukan secara resmi pada akhir tahun 2019 bersamaan dengan perayaan HUT MNC Group melalui entitas anak perusahaan PT MNC Capital Indonesia Tbk yaitu PT MNC Teknologi Nusantara (MTN). Aplikasi SPIN ini sudah mendapatkan izin operasional dari Bank Indonesia untuk menerbitkan uang elektronik atau e-money, melakukan pengiriman secara elektronik atau digital remittance, dan izin menyelenggarakan dompet digital atau e-wallet. Sebagai aplikasi teknologi finansial, SPIN dibuat dengan cara memgintegrasikan produk keuangan yang dimiliki oleh digital MNC dengan Smart Payment Indonesia.

Aplikasi SPIN di proyeksikan oleh PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) sebagai alat pembayaran utam pada ekosistem MNC Group seperti layanan TV kabel MNC Vasion, layanan internet MNC Play, platform OTT MNC Now, layanan e-commerce MNCShop.com, dan OTA Mister Aladin. Keberadaan SPIN yang turut meramaikan layanan pembayaran non tunai atau pembayaran digital ini berharap agar penggunanya tidak perlu repot untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya jika sedang melakukan sebuah transaksi atau pembayaran. SPIN bisa didownload melalui Google Play dan Apple Store dengan kriteria Smartphone Android dengan OS 4.2 ke atas dan iPhone dengan iOS 8.0 ke atas.

Manfaat dan Keuntungan SPIN

Saat ini setidaknya sudah ada 38 layanan dompet digital yang resmi beredar di Indonesia, termasuk dengan SPIN ini. Menurut data yang tercatat di Bank Indonesia pada Mei tahun 2019 lalu total transaksi di semester pertama pada produk layanan dompet digital ini sudah menyentuh angka kurang lebih sebesar Rp 59 triliun. Lalu apa keistimewaan SPIN dibandingkan dengan layanan dompet digital lain yang sudah terlebih dulu beredar di Indonesia?

Dilihat dari banyaknya total transaksi melalui dompet digital yang sudah menyentuh angka puluhan triliun tersebut, sudah dipastikan pembayaran dengan sistem cashless atau non tunai sudah semakin melekat bagi setiap orang. Disini SPIN hadir sebagai salah satu layanan dompet digital yang sangat bermanfaat dan  dapat membantu anda untuk memenuhi kebutuhan transaksi anda secara mudah.

SPIN menawarkan  kepada para penggunanya dengan kemudahan tidak perlu repot untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya jika sedang melakukan sebuah transaksi atau pembayaran. Hal ini berarti anda bisa melakukan berbagai macam proses hanya dengan menggunakan aplikasi SPIN saja tanpa perlu bantuan dari aplikasi lainnya sehingga sangat praktis dan efisien.

Selain praktis dan efisien, SPIN juga memastikan kerahasiaan dan keamanan dari informasi diri dan akun anda. SPIN tidak hanya digunakan untuk melayani pembayaran dalam ruang lingkup MNC Group saja, SPIN juga dapat digunakan dalam melakukan pembelanjaan di berbagai macam e-commerce. Dalam hal ini SPIN menawarkan beragam diskon dan hal menarik lainnya jika anda membeli atau melakukan transaksi dalam ruang lingkup MNC Group. Misalnya jika anda melakukan pembelian tiket perjalanan menggunakan MNC Aladin, maka anda akan mendapatkan diskon jika melakukan pembayaran tiket melalui SPIN.

SPIN akan menawarkan 2 jenis klasifikasi pelanggan yang memiliki jenis layanan dan fitur layanan yang berbeda yaitu yang pertama adalah SPIN Basic dan yang kedua adalah SPIN Premier. Jika anda mendaftar SPIN dengan keanggotaan klasifikasi Basic maka anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas uang elektronik unregistered yaitu data identitas anda tidak akan terdaftar dan tercatat pada sistem.

Jika anda ingin menikmati layanan yang lebih anda bisa meng-upgrade akun SPIN anda ke SPIN Premium. Dengan menggunakan SPIN Premium anda bisa menikmati beragam fasilitas uang elektronik registered sehingga data identitas anda terdaftar pada sistem dan bisa menikmati berga fitur seperti SPIN Points, fitur layanan Budgeting, dan fitur lain yang tidak ada di dalam SPIN Basic.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment