Apa Itu Shopee Pay
in Shopee

Apa Itu Shopee Pay

 

Shopee tampil dalam bentuk situs belanja besar dengan ragam produk yang lengkap sehingga diminati konsumen. Marketplace tanah air ini menghadirkan berbagai layanan terbaik kepada pelanggan yang salah satunya yaitu fitur Paylater. Apa itu Shopee Paylatter ? Simak pembahasannya berikut ini.

Shopee PayLater adalah salah satu cara pembayaran di aplikasi Shopee dimana konsumen bisa membeli hari ini dengan pembayaran kemudian. Pastinya, tak setiap pelanggan Shopee bisa menikmati fitur menguntungkan ini. Cuma pelanggan yang kerap bertransaksi yang akan ditampilkan fitur ini. Limit kredit yang ditawarkan Shopee pun bervariasi. Biasanya, sesudah aktif pelanggan akan menerima batas kredit Rp. 450 Ribu lebih dulu. Selanjutnya, pelanggan boleh mengajukan penambahan limit hingga Rp. 6 Juta.

Shopee PayLater cuma berlaku untuk produk tertentu saja. Misalnya barang elektronik, busana, keperluan rumah tangga, makanan dan beberapa lainnya. Shopee PayLater tak berlaku untuk isi ulang pulsa, voucher ataupun tagihan bulanan. Shopee Paylater menghadirkan berbagai benefit yang diantaranya adalah :

  1. Proses pengajuan simpel

Tak setiap pelanggan dapat mengajukan Shopee PayLater. Bagi mu yang kerap bertransaksi di Shopee, tentu akan memperoleh fitur ini. Paling tidak, Shopee Loyalty yang dimiliki pelanggan adalah member Gold. Tentu saja, tanpa gampang untuk meraih lever member Gold sebab paling tidak konsumen telah melakukan pembelian barang 70 kali lebih. Konsumen dapat memesan produk-produk berharga murah supaya cepat mencapai member Gold. Apabila telah muncul menu PayLater, hanya tingal diaktifkan saja. Cek bahwa, ketika tahap pengaktifan, unggah foto KTP dan foto selfie sambil memegang KTP yang berkualitas baik. Apabila beruntung, konsumen dapat menikmati limit sampai Rp. 6 Juta.

  1. Proses pembayaran instan

Kelebihan lain dari Shopee PayLater yakni menawarkan proses pembayaran yang instan. Faktanya, ShopeePaylater itu hampir sama dengan ShopePay dalam hal pemrosesan. Malah, dalam pembelian produk dapat langsung ditindaklanjuti oleh penjual. Lazimnya program pinjaman online lainnya mesti diperiksa lebih dulu oleh pihak penyelenggara. Cuma dalam beberapa detik saja, order dari konsumen sudah dapat ditindaklanjuti oleh penjual.

  1. Bunga ringan termasuk denda keterlambatan

Di waktu layanan kredit instan online lainnya memberlakukan suku bunga mencekik, justru berkebalikan dengan ShopeePayLater. Suku bunga yang dikenakan mulai 0 hingga 2.95% per bulan. Bagi konsumen yang mengaktifkan PayLater cuma untuk pembayaran tenor satu bulan maka tak akan dikenakan bunga. Itu artinya apabila konsumen membeli tanggal 20 bulan Januari maka 20 Febuari dapat dilunasi sesuai total tagihan bebas bunga.  Sementara, untuk tenor yang lebih panjang akan dikenakan bunga akan tetapi tak besar. Misalnya pembelian sebesar Rp. 41.309 menggunakan ShopeePayLater tenor 6 bulan maka cicilan per bulan hanya Rp. 8.105. Lalu untuk denda keterlambatan besarnya cuma 0.1% per hari. Denda yang cukup kecil, akan tetapi tetap tidak boleh dianggap sepele. Sebab, bila tak membayar pasti akan kian besar.

  1. Limit cukup besar

ShopeePayLater menawarkan limit pinjaman yang lumayan tinggi. Kendati untuk kali pertama konsumen cuma akan menerima Rp. 450 Ribu saja. Nyatanya, apabila dicermati nilai tersebut dikategorikan kredit yang besar sebab konsumen tak harus memberikan barang agunan. Yang diperlukan cuma biodata yang akan diverifikasi Shopee. Bila konsumen mengajukan pinjaman di layanan lain, pasti dipersyaratkan untuk menyediakan agunan. Yang paling utama yaitu konsumen selaku debitur memenuhi kewajibannya untuk melunasi saat jatuh tempo. Usahakan tak terlambat membayar angsuran. Sebab itu akan menentukan riwayat peminjaman berikutnya. Apabila sudah tersedia uang, ada baiknya dilunasi lebih dulu. Pelunasan tepat waktu akan memperbesar limit pinjaman yang bisa didapatkan.

  1. Pembayaran cicilan praktis

Shopee PayLater menyediakan kemudahan ketika konsumen akan membayar angsuran. Sebab ada berbagai cara pembayaran yang dapat dipilih. Sekurang-kurangnya, ada 3 cara pembayaran yakni lewat ShopeePay, minimarket Indomaret, i.Saku, maupun transfer bank. Beberapa bank yang melayani pembayaran angsuran yaitu Mandiri, BCA, BRI dan BNI. Dalam perkembangan selanjutnya bukan tidak mungkin jumlah bank yang melayani pembayaran cicilan Shopee Paylater akan bertambah sehingga konsumen bisa lebih fleksibel dalam memilihnya.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment