Apa itu Key BCA Lock Pin ?
in Bank

Apa itu Key BCA Lock Pin ?

Saat ini untuk melakukan transaksi finacial, opsi yang mudah dan murah yaitu menggunakan internet banking. Siapapun bisa menggunakan asal sudah mendaftarkan rekening dan kartu ATM. Dengan adanya internet banking, Anda bisa dengan mudah melakukan cek saldo dan mutasi tabungan.

Untuk bisa bertransaksi lewat internet banking, Anda membutuhkan sebuah token, di mana token tersebut nantinya akan memberikan kode transaksi. Sebagai pengguna BCA, penggunaan Key BCA saat bertransaksi di internet banking sangatlah membantu. Namun, sekarang banyak kasus yang terjadi eror pada token BCA atau sering disebut dengan Key BCA Lock Pin.

Jika Anda mengalami Key BCA yang terblokir atau Lock Pin, itu bisa terjadi karena Key BCA Anda error atau salah input pin lebih dari 3 kali.

Apa Saja penyebab Key BCA Lock Pin?

Ada dua hal yang merupakan penyebab utama Key BCA terblokir. Kedua penyebab tersebut adalah sebagai berikut :

1.Pin BCA Salah Dimasukkan

Seperti kebanyakan, batas kesalahan memasukkan pin kunci BCA adalah tiga kali, setelah itu kunci BCA akan diblokir. Untuk mensiasati hal tersebut, Anda bisa gunakan pin yang mudah diingat dan Anda juga bisa mencatatnya di tempat khusus.

2. Salah Tekan Tombol

Hal ini kebanyakan memang kesalahan sendiri, biasanya banyak  orang menaruk Key BCA sembarangan, hal tersebut bisa saja mengakibatkan pin terkunci secara tiba-tiba. Mungkin karena Key BCA tersebut tidak sengaja terkena tindihan barang-barang lain.

Bagaimana Membuka Key BCA Terblokir atau Lock Pin

Jika Key BCA yang Anda gunakan terblokir atau lock pin, sebaiknya lakukan langkah-langkah berikut ini untuk membuka blokirnya :

  • Datangi bank cabang BCA terdekat agar Key BCA Anda segera diproses.
  • Bawalah kelengkapan data seperti kartu ATM, KTP, buku tabungan dan tentunya Key BCA yang diblokir.
  • Pada tahap ini Anda akan dimintai keterangan tentang masalah yang terjadi. Disini Anda memberi tahu customer service tentang penyebab Key BCA Anda terblokir. Setelah itu pihak customer service akan membantu untuk menyelesaikan masalah Anda.
  • Jadi, membuka kunci BCA yang diblokir sebenarnya tidak memperbaiki kunci BCA Anda, tetapi mengganti yang baru dan mengatur ulangnya. Karenanya, tidak ada cara lain untuk membuka kunci BCA selain dibawa ke bank BCA secara langsung.

Gunakan PIN atau kode akses yang mudah diingat tetapi bukan tanggal lahir atau data yang mudah diketahui orang lain. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menentukan PIN yang mudah diingat, salah satunya adalah menggunakan nomor atau kata-kata yang sudah akrab bagi Anda. Dengan begitu, Anda jadi lebih mudah mengingatnya.

Online Banking Tanpa KEY BCA

Untuk Anda yang ingin bertransaksi dengan internet banking tanpa Key BCA, maka Anda bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile dengan daftar m-BCA secara gratis. M-MBA adalah layanan dari BCA yang berbasis aplikasi. Dengan m-BCA ini Anda bisa melakukan semua transaksi seperti internet banking.

Ada beberapa kelebihan menggunakan m-BCA, yaitu:

  • Anda tidak perlu menggunakan Key BCA atau token pada saat melakukan transaksi.
  • Anda juga bisa menarik tunai di ATM tanpa kartu debit.
  • Tidak ada biaya pulsa sama sekali, hanya membutuhkan koneksi internet saat bertransaksi.

Demikian informasi tentang Key BCA Lock Pin, semoga tips yang sudah dijelaskan bisa digunakan oleh Anda yang sedang mengalami hal tersebut.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment