Apa itu Indodax Market ?
in Crypto

Apa itu Indodax Market ?

Indodax market merupakan platform marketplace atau tempat berjual beli mata uang kripto terbesar di Indonesia. Indodax market saat ini memiliki 4.367.449 anggota yang sudah terverifikasi. Di sini anggota dapat memperdagangkan mata uang kripto diantaranya Bitcoin, Ethereum, Ripple, ataupun puluhan mata uang kripto lain secara simpel dan aman.

Layanan Indodax Market

Perdagangan mata uang kripto di Indonesia sudah diperbolehkan yang artinya aktifitas tersebut legal. Jual beli aset kripto diijinkan di Indonesia dengan pengawasan dari Bappebti ( Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) yaitu instansi yang mengatur perdagangan berjangka komoditi. Indodax market disiapkan dalam bentuk aplikasi mobile ataupun basis web. Aplikasinya sendiri dapat didownload gratis dari PlayStore.

Indodax di bawah kendali PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA yang resmi terdaftar di Bappebti selaku Calon Pedagang Fisik Aset Kripto berdasarkan Pengumuman No. 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202. Indodax market menyediakan beberapa layanan kepada para anggotanya yaitu :

  • Pembelian dan Penjualan Aset Kripto. Dengan Indodax market maka anggota dapat melakukan pembelian mata uang kripto dimana untuk deposit dana dapat menggunakan seluruh bank dalam negeri. Kemudian untuk penjualan aset kripto maka akan dikonversikan ke mata uang Rupiah secara otomatis.
  • Fee Trading dan Biaya Penarikan 0%. Para anggota Indodax market dapat memperoleh benefit lebih banyak sebab biaya trading maupun persentase penarikan yang dikenakan mulai 0%. Ini tentu sangat menguntungkan bagi para investor pemula yang ingin berinvestasi dalam aset kripto.
  • Melayani Transaksi Setiap Saat. Termasuk layanan lain yang menjadi keunggulan Indodax market adalah penyelenggaraan transaksi perdagangan aset kripto yang berlansung 24 jam tanpa henti malah di hari libur nasional pun tetap buka. Indodax market sangat cocok bagi para investor yang tak punya waktu penuh melakukan aktifitas jual beli sebab dapat dilakukan kapan saja di kala senggang.
  • Memberikan Keamanan Maksimal. Perlu diketahui bahwa di Indodax market diberlakukan perlindungan autentikasi multi-faktor yang menerapkan gabungan dari verifikasi melalui email ditambah SMS dari Google Authenticator sehingga bisa menggaransi bahwa tiap transaksi ditandatangani dan divalidasi oleh yang berkepentingan.
  • Fasilitas Dalam Pelacakan Transaksi. Anggota dapat dengan mudah melakukan pelacakan transaksi jual beli dengan satu akun baik itu menggunakan komputer, tablet, atau aplikasi di smartphone setiap saat dan dari mana saja.

Mengenal Perdagangan Mata Uang Kripto di Indodax Market

Indodax menawarkan aplikasi trading berupa apps maupun website. Menggunakan aplikasi biasanya dipilih kebanyakan anggota sebab lebih simpel dan lebih cepat. Cara daftar di Indodax market, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Download Indodax Apps dari Play Store untuk dipasang di smartphone.
  • Jalankan aplikasinya untuk melakukan pendaftaran pembukaan akun. Klik pada tombol Daftar sebagai langkah menyiapkan akun baru.
  • Ketikkan Username, e-mail, kata sandi dan No. ponsel. Kemudian berikan tanda centang untuk persetujuan Syarat dan Ketentuan lalu pilih tombol “Saya Setuju”. Selanjutnya ketuk tombol Buat Akun.
  • Pemohon harus melakukan verifikasi e-mail dengan mengklik tautan dalam e-mail yang diterima dari Indodax.
  • Login memakai e-mail dan kata sandi yang baru saja diregistrasikan.
  • Pemohon pun harus melakukan konfirmasi No. ponsel dari SMS yang diterima dari Indodax dengan cara mengetikkan PIN SMS yang dikirimkan.
  • Pemohon kini sudah resmi menjadi anggota Indodax.com dan siap untuk melakukan trading mata uang kripto.

Cara Trading di Indodax Market

Agar dapat membeli mata uang kripto, pengguna wajib mengisi deposit saldo dalam bentuk Rupiah lebih dulu. Pilih “Market” kemudian klik pada mata uang kripto yang hendak dibeli misalnya Bitcoin. Sesudah memilih “Bitcoin”, selanjutnya klik pada tombol “Beli”. Ada dua pilihan metode pembelian di Indodax market yaitu :

  • Metode Instan : anggota yang hendak membeli aset kripto secara cepat, klik pada “Instan Order“. Pengguna dibebankan fee sebanyak 0,3% bila memilih metode pembelian itu. Masukkan nominal saldo Rupiah yang hendak dibelikan aset kripto. Pengguna akan ditampilkan perhitungan nilai mata uang kripto yang akan didapatkan. Selanjutnya tekan tombol “Beli”. Jika order berhasil dilakukan otomatis mata uang kripto akan ditampilkan di saldo akun milik pengguna.
  • Metode Limit : pengguna yang ingin membeli mata uang kripto di harga yang dikehendaki, maka bisa memilih “Limit Order”. Isikan harga mata uang kripto yang dikehendaki lalu nominal Rupiah yang hendak dibelikan. Sebagai market maker akan diberlakukan fee 0%, sementara market taker akan dibebankan fee 0,3%. Kemudian lakukan konfirmasi pembelian dengan mengetuk tombol “Beli”. Bila order berjalan dengan lancar maka saldo mata uang kripto akan langsung ditampilkan di saldo akun pengguna.

Sementara untuk cara menjual mata uang kripto di Indodax market, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut. Agar dapat menjual aset kripto maka pengguna harus mempunyai saldo mata uang kripto di akun Indodax. Selanjutnya ketuk pilihan “Marketplace” sebagai langkah pertama menjual. Selanjutnya ketuk tombol “Bitcoin” bila ingin menjual mata uang kripto itu atau pilih aset kripto lain bila memang dimiliki dan ingin dijual. Sesudah itu ketikkan nominal mata uang kripto yang akan dijual, juga isikan harga yang dikehendaki. Berikutnya pengguna bisa menekan tombol “Jual Bitcoin“. Bila ingin menjual aset kripto secara instan, pengguna bisa mengetuk tombol “Market/ instan”. Lalu, pengguna dapat menginput nominal yang hendak dijual selanjutnya ketuk tombol “hitung” untuk perkiraan. Apabila order telah terpenuhi otomatis saldo Rupiah milik pengguna akan bertambah.

Tips Bagi Pemula

Kendati saat ini lagi trend, namun investor mesti berhati-hati apabila hendak bertransaksi trading aset kripto misalnya Bitcoin, Dogecoin, atau yang lainnya. Sejumlah Faktor harus dipertimbangkan investor saat akan mencoba jual beli mata uang kripto. Tips pertama yaitu memahami seluk beluk dunia Kripto lebih dulu. Pelajari dengan baik mata uang kripto yang hendak dibeli. Investor pun harus menguasai sistem maupun prospek mata uang itu.

Tak cuma memahami aset kripto namun investor pun harus mempelajari sistem blockchain dari mata uang kripto itu. Bila investor sudah mulai menguasai mata uang kripto maka akan bisa mengurangi risiko ketika berinvestasi mata uang kripto. Tips selanjutnya yaitu selalu memakai uang yang memang tak digunakan atau istilahnya uang dingin. Uang itu tidak berupa dana yang hendak digunakan dalam waktu dekat untuk memenuhi kebutuhan tertentu.

Dan tips penting terakhir yaitu pastikan membeli mata uang kripto saat harganya lagi turun. Investor bisa membuat patokan sendiri berapa harga yang bisa dikategorikan murah. Sehingga saat tersebut adalah saat yang pas untuk membeli mata uang kripto. Sebagian investor menerapkan patokan, murah untuk jangka waktu 24 jam. Namun sebagian yang lain menganggap harga yang murah dalam rentang satu minggu terakhir. Harus dimengerti, tiap investor punya preferensi sendiri-sendiri ditentukan oleh tujuan investasi yang dianut.

 

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi