Amankah Belanja di Banggood
in Banggood

Amankah Belanja di Banggood

 

Salah satu negara yang terkenal dengan segala produk barang yang dibuatnya yaitu negara China. Ada banyak sekali barang besutan China yang sudah beredar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ditambah lagi dengan kehadiran toko online China seperti Banggood  yang menawarkan berbagai pilihan produk seperti produk elektronik berupa tablet, telepon genggam, powerbank, pesawat mainan, remote control helicopter, mobil-mobilan, maupun yang lainnya.

Sebagian orang merasa takut dan khawatir ketika melakukan pembelian barang secara online karena takut ditipu. Namun hal ini tidak akan terjadi apabila Anda berbelanja melalui Banggood karena e-commerce ini menawarkan keamanan dalam berbelanja dan Anda akan terhindarkan dari yang namanya penipuan.

Bukti Keamanan Belanja di Banggood

Banggood ini menjadi toko online terpercaya yang berasal dari Cina yang menjual berbagai pilihan barang tidak hanya barang elektronik saja. Akan tetapi juga banyak barang lain yang dijual. Misalnya seperti pakaian, perhiasan, jam, peralatan berkemah, peralatan memancing, barang untuk mendekorasi rumah maupun yang lainnya.

Apabila Anda belum pernah belanja di Banggood dan masih ragu mengenai keamanannya, silahkan simak penjelasan berikut:

  1. Pilihan Metode Pengiriman yang Aman

Ada beberapa pilihan metode pengiriman yang bisa dipilih oleh pembeli ketika melakukan pembelian barang di Banggood. Untuk metode pengiriman terdapat pilihan bebas ongkos kirim sehingga barang yang diantar sampai ke rumah tidak akan dikenakan biaya bea cukai. Meskipun demikian, untuk proses pengirimannya tergolong cukup lama karena barang akan sampai antara 15 sampai 30 hari.

Apabila Anda menginginkan proses pengiriman barang berjalan dengan cepat maka bisa menggunakan layanan metode pengiriman Express mail service, UPS, DHL, maupun expedited shipping service. Sementara untuk pembayaran yang paling umum dilakukan yaitu dengan menggunakan kartu kredit atau Paypal. Akan tetapi Anda juga harus memperhatikan dari segi nilai mata tukar uangnya. Untuk nilai tukar kartu kredit atau Paypal dianggap jauh lebih mahal dibandingkan dengan nilai tukar yang umum.

  1. Kejujuran Menjadi Kewajiban Bagi Bangggod

Melalui kejujuran yang dimiliki oleh e-commerce ini maka membuat para konsumennya merasa lebih yakin ketika hendak berbelanja di Banggood. Anda tidak perlu takut akan mendapatkan barang KW atau palsu karena Banggood menjadi toko online yang terpercaya. Apabila barang tertentu dipalsukan maka pihak bank akan memberikan stempel pada barang tersebut.

  1. Pembayaran Pajak yang Jelas dan Aman

Untuk pembayaran pajak Anda tidak perlu khawatir karena pajak lebih jelas dan aman. Untuk pembayaran pajak atau Bea Cukai bisa dibayarkan pada saat barang sudah datang. Selain itu pembayaran juga dapat dilakukan di kantor pos secara langsung. Dengan hal ini maka Anda tidak akan merasa takut akan tindakan penipuan yang bisa saja terjadi melakukan pembelian barang secara online.

  1. Pengiriman Barang

Proses pengiriman dari toko online mancanegara memang lebih lama, yaitu dari 15 hari sampai dengan 1 bulan. Apabila Anda melakukan pembelian barang di bawah 25$, maka tidak terdapat nomor trackingnya. Untuk itu Anda dapat melakukan pembelian no tracking sekitar Rp15.000, terutama bagi Anda yang merasa khawatir dan cemas mengenai pengiriman barang.

Tips Belanja di Banggodd dengan Aman

Bukti keamanan mengenai toko online Banggood, seperti penjelasan di atas. Ada beberapa tips belanja yang bisa Anda lakukan supaya keamanan lebih terjaga, diantaranya seperti berikut:

  1. Silahkan Membeli Barang Sesuai Kebutuhan

Anda disarankan untuk benar-benar membeli barang yang dibutuhkan di Banggood. Anda akan menemukan banyak pilihan, sehingga perasaan dilema seringkali dirasakan oleh semua calon pembeli. Namun bukan berarti Anda bisa asal membelinya, karena Anda harus mempertimbangkan antara kebutuhan dan keinginan.

  1. Cek Ulasan Dari Para Pelanggan

Pada setiap marketplace sudah pasti terdapat review atau ulasan dari para pelanggan. Dari ulasan tersebut telah dijadikan sebagai petunjuk bagi Anda untuk lebih mengenal pihak penjual. Apabila ulasannya baik dan mempunyai bintang yang banyak, maka penjual akan lebih terpercaya. Selain melakukan pengecekan review,  Anda pun juga harus melakukan pengecekan foto-foto pada produk yang dijual.

Produk yang berkualitas berasal dari foto yang baik dan menunjukkan informasi barang yang dijual secara mendetail. Barang yang dijual juga dilengkapi keterangan barang secara lengkap supaya calon pembeli tidak banyak bertanya kepada penjual.

  1. Perhatikan Asuransi dan Tracking Number

Meskipun Banggood memberikan penawaran berupa gratis ongkos kirim pada sebagian produknya, akan tetapi Anda harus mengingat seputar konsekuensi yang didapatkannya. Anda tidak akan memperoleh akses dalam melakukan pengecekan mengenai perjalanan barang yang dikirim, Supaya bisa memperoleh tracking number atau nomor pengecekan barang, Anda bisa membayarnya lebih.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment