Amankah Belanja Di Amazon
in Amazon

Amankah Belanja Di Amazon

 

Saat ini belanja online sudah merupakan tradisi hampir bagi setiap orang. Kemudahan-kemudahan yang didapatkan dengan berbelanja online bahkan membuat kebiasaan berbelanja secara offline semakin menurun. Belanja online memang sangat praktis dan efisien, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan. Terlebih lagi jika barang yang kamu inginkan hanya ada di luar negeri. Kamu hanya cukup duduk manis di rumah dan menggunakan smartphone atau Laptop untuk mencari barang yang kamu inginkan dan menunggunya hingga sampai, sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri dan menghabiskan biaya yang sangat besar hanya demi membeli barang yang kamu inginkan.

Bagi pecinta belanja online, Amazon merupakan salah satu marketplace terbesar di dunia. Perusahaan yang berpusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat ini memiliki kekayaan besih mencapai US$165 miliar dan menjadikan pendirinya sebagai salah satu pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern. Amazon sudah tercatat menyumbang sebesar 51% dari total pertumbuhan seluruh e-commerce yang ada di Amerika Serikat dan pada tahun 2018 silam pasar saham Amzon bahkan mencapai Rp 12.990 trilirun. Angka yang sangat fantastis bukan? Hal inilah yang membuat setiap pecinta belanja online selalu mempercayakan transaksi jual belinya melalui Amazon.

Masih Ragu? Berikut Ini Bukti Keamanan Belanja di Amazon.

Jika kamu masih ragu dengan keamanan saat belanja di Amazon, maka kamu tidak perlu ragu lagi. Saat ini sudah banyak pilihan marketplace yang tersebar di seluruh dunia, dan Amazon merupakan salah satu situs belanja yang paling terpercaya. Berbagai kemudahan dan kenyamanan selalu dikembangkan oleh Amazon sehingga membuat para pembeli atau buyer merasa nyaman dan aman saat melakukan transaksi. Salah satu kemudahan yang ditawarkan oelh Amazon adalah penggunaan teknologi pengenalan gambar dalam bentuk aplikasi.

Aplikasi yang dimaksud adalah flow, dengan adanya flow pengguna Amazon atau buyer tidak perlu reppot untuk menghafal daftar barang yang ingin mereka beli. Flow akan membantu kamu untuk mengambil gambar atau foto dengan menggunakan smartphone.  Dengan cara ini kamu bisa dengan mudah menemukan produk yang kamu inginkan, karena sebagian produk memang memiliki nama ejaan yang susah atau kadang tidak diketahui. Dengan bantuan flow kamu dapat membeli barang atau produk yang kamu mau tanpa perlu mengetik atau melakukan scan barcodes.

Jika kamu khawatir barang yang kamu pesan tidak akan sampai ke tanganmu atau pengiriman barang terlalu lama, maka Amazon lagi-lagi memberikan fasilitas yang sangat fantastis kepada buyer. Fasilitas ini sangat jarang dijumpai di marketplace lainnya, Amazon akan memberikan garansi sebagai bentuk ganti rugi jika barang yang kamu pesan tidak kunjung sampai atau mengalami kendala saat proses pengiriman. Terdapat dua jenis garansi yang bisa kamu pilih yaitu pengembalian dana dan pengiriman ulang barang. Jika kamu memilih garansi pengembalian dana, maka pihak Amazon akan mengembalikan uang kepada pihak buyer sesuai dengan jumlah transaksi yang sudah dilakukan. Namun, jika kamu memilih garansi pengiriman ulang barang, maka pihak Amazon akan mengirimkan barang yang sama sesuai dengan pesananmu sebelumnya, kamu tidak perlu khawatir tentang adanya tambahan biaya dalam proses ini karena segala biaya akan ditanggung penuh oleh pihak Amazon alias gratis. Bagaimana? Menarik sekali bukan? Hal ini semakin menunjukkan jika Amazon merupakan marketplace yang selalu mengutamakan kepuasan pembeli atau buyer sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nah bicara tentang proses pengiriman barang, Amazon memiliki 3 pilihan pengiriman yaitu Standard International Shipping, Amazon Global Expedited Shipping, dan Amazon Global Priority Shipping. Setiap pilihan metode pengiriman akan memiliki waktu yang berbeda mulai dari 3 – 4 minggu, atau bisa juga dalam hitungan hari yaitu 5 – 10 hari. Semakin cepat proses pengiriman, maka biaya pengiriman yang akan dibebankan juga akan semakin besar. Oleh karena itu pilihlah metode pengiriman yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Setelah transaksi selesai, kamu bisa melacak keberadaan barang yang sudah dikirim sampai dimana sehingga segala proses yang ada di dalam transaksi Amazon sangat transparan dan terpercaya.

Baru-baru ini keamanan Amazon juga sudah dikembangkan, saat ini sebuah jaringan keamanan yang dikenal dengan Trend Micro Incorporated yang merupakan pemimpin global dalam solusi keamanan siber sudah tersedia di Marketplace Amazon. Inilah alasan mengapa Amazon merupakan marketplace teraman dan terpercaya karena sudah terbukti jika Amazon selalu mengutamakan keamanan bagi para pelanggannya. Trend Micro Incorporated ini dibangun untuk meningkatkan jumlah jaringan yang berguna untuk memperluas keamanan Amazon ke cloud karena keamanaan cloud merupakan prioritas tertinggi untuk Amazon. Dengan sistem ini Amazon memiliki keamanan yang lancar untuk menjalankan bisnisnya.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment