Aliexpress dan Alibaba Apakah Sama ?
in Alibaba, Aliexpress

Aliexpress dan Alibaba Apakah Sama ?

Sampai saat ini banyak orang yang masih bingung untuk membedakan antara Alibaba dan AliExpress. Banyak orang yang kemudian bertanya – tanya sebenarnya Alibaba dan AliExpress itu apa sih? Dan apakah AliExpress dan Alibaba itu sama?

Alibaba dan AliExpress adalah dua buah perusahaan yang berbeda di bawah grup perusahaan yang sama. Jadi bisa dibilang, kepemilikan dari Alibaba dan AliExpress itu sama. Keduanya sama – sama merupakan suatu perusahaan yang dibangun oleh raja e-commerce terkaya di China yaitu Jack Ma. Seperti apakah kedua perusahaan ini akan kami ulas dalam informasi lengkap di bawah ini!

Mengenal AliExpress dan Alibaba

AliExpress merupakan suatu pasar online dari sebuah grup perusahaan e-commerce terbesar China yaitu Alibaba. AliExpress hadir ditujukan untuk melayani pembelian suatu produk secara internasional. Anda warga negara Indonesia yang suka belanja barang impor, bisa berbelanja di AliExpress yang sistemnya berada di bawah naungan grup perusahaan Alibaba.

Kehadiran AliExpress mengizinkan berbagai sektor bisnis kecil yang ada di China untuk menjual berbagai macam produknya kepada customer yang ada di seluruh dunia. Cara akses AliExpress pun sangat mudah sehingga siapa pun dapat mulai mengaksesnya walau mereka seorang newbie sekalipun.

Platform ini hadir menawarkan berbagai macam kemudahan kepada setiap pengguna. AliExpress sendiri hadir menjadi sebuah platform e-commerce yang menawarkan berbagai macam produk dengan banderol harga yang lebih rendah dibandingkan dengan harga pasar.

Oleh sebab itu, banyak orang yang melakukan pembelian barang dagangan untuk dijual kembali melalui AliExpress. Berbelanja di AliExpress sangat menyenangkan. Terlebih AliExpress tidak membatasi pesanan alias tidak ada minimum pesanan yang ditetapkan. Dengan begitu, siapa pun bisa beli apapun walau 1 item sekalipun.

Anda yang melakukan pembelian suatu produk di AliExpress, pembelian produk secara langsung bisa dilakukan. Produk yang disediakan pun merupakan produk yang tidak sensitif terhadap harga sehingga Anda tidak perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk mendapatkan produk yang ditawarkan dimarketplacenya.

AliExpress sendiri memang menjadi sebuah platform pasar online yang berada di satu grup perusahaan yang sama dengan Alibaba yaitu berada di bawah naungan Ali Grup. Karena berada di bawah nangan grup perusahaan yang sama, karena itu jika ada persamaan antara AliExpress dan Alibaba tentu hal tersebut sangatlah wajar.

Adapun persamaan antara AliExpress dan Alibaba yaitu keduanya sama – sama merupakan sebuah platform bisnis online dimana pelanggannya membayar biaya dengan menggunakan suatu layanan perlindungan pelanggan. Akan tetapi walau punya kesamaan, tetap terdapat perbedaan antara AliExpress dan Alibaba.

Untuk Anda yang melakukan pembelanjaan melalui AliExpress, terdapat beberapa metode pembayaran yang diterima oleh AliExpress. Beberapa metode pembayaran yang diterima oleh AliExpress tersebut diantaranya credit card, debit card, AliPay, transfer bank dan doku.

Semua metode pembayaran tersebut ketika masuk akan diterima oleh rekening escrow account yang ada di AliExpress. Setelah seller kemudian mengirimkan suatu barang dan pembeli telah menerima barang yang dibeli serta melakukan metode konfirmasi penerimaan barang, AliExpress akan meneruskan uangnya kepada pihak penjual.

Di AliExpress sendiri, akan Anda temukan begitu banyak seller yang menawarkan ongkos kirim tanpa biaya atau gratis ongkos kirim. Jika Anda ingin belanja tanpa dibebani ongkos kirim, Anda dapat memanfaatkan alternatif pilihan tersebut.

Baik menggunakan skema pengiriman via pos atau menggunakan metode pengiriman ekspress, gratis ongkos kirim bisa dimanfaatkan. Untuk skema pengiriman gratis ongkos kirim via pos, umumnya terbatas untuk barang berukuran kecil sampai dengan barang berukuran sedang. Kemudian pembeliannya pun dalam jumlah yang sangat terbatas.

Itu artinya, jika Anda membeli 1 sampai dengan 2 pcs barang, maka gratis ongkos kirim bisa dimanfaatkan. Akan tetapi jika Anda melakukan pembelian barang dalam jumlah besar atau banyak, maka ongkos kirim akan dibebankan kepada Anda sendiri. Jadi semakin banyak barang yang dibeli maka ongkos kirimnya akan semakin besar.

Itulah review singkat tentang AliExpress yang perlu Anda tahu. Semoga ulasan yang kami berikan di atas menjadi sebuah informasi menarik untuk Anda khususnya pecinta belanja produk impor.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment