Alasan Menggunakan EMS untuk Impor Barang Alibaba
in Alibaba

Alasan Menggunakan EMS untuk Impor Barang Alibaba

 

Ketika Anda hendak melakukan pengiriman barang impor, misalnya saja dari Cina lantaran bertransaksi di Alibaba, maka Anda pasti akan menggunakan jasa pengiriman. Ada banyak jasa pengiriman yang bekerja sama dengan Alibaba, salah satunya adalah EMS milik POS Indonesia. Ingin tahu apa alasan mengapa EMS wajib jadi pilihan untuk Impor? Yuk, kita simak ulasannya.

Alasan EMS Jadi Pilihan Impor Barang Alibaba

Untuk jasa pengiriman, Alibaba biasanya bekerja sama dengan banyak jasa logistik. Salah satu yang paling sering digunakan oleh konsumen dari Indonesia adalah EMS. Layanan pengiriman dari POS Indonesia ini cukup banyak digunakan karena memang dirasa lebih mudah, aman, dan juga cepat. Selain itu, cara bayar pajaknya juga anti ribet dan bisa dilakukan di POS.

Bagi yang tidak tahu mengenai EMS, jasa ini merupakan besutan dari POS Indonesia untuk mengakomodasi impor. Mengcover setidaknya 17.000 pulau di Indonesia, jasa ini menjamin akan mengirimkan produk dengan utuh dan aman, EMS memiliki 4 offices of exchange. Mereka adalah Jakarta Soekarno – Hatta, Medan, Batam, dan Denpasar.

Jika Anda menggunakan jasa layanan ini, Anda juga bisa dengan mudah mengecek banyak informasi, seperti mana saja tujuan EMS hingga detail mengenai dutiable / restricted items di Indonesian Customs. Oleh karena itu, banyak calon pembeli yang menyukai menggunakan jasa ini karena detailnya informasi.

Untuk tracking, jasa ini juga sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu membuka website mereka di ems.posindonesia.co.id dan mengetikkan number of shipment yang diberikan penjual kepada Anda. Selain itu, apabila barang juga sudah sampa di Indonesia, maka Anda juga bisa langsung mengeceknya di situs bea cukai.

Setelah rincian pembayaran pajaknya diberikan, biasanya lewat POS, maka Anda juga akan diminta membayarnya di POS. Mudah, bukan? Jika Anda sudah memahami mengapa EMS sangat disukai untuk pelayanan impor, maka selanjutnya Anda bisa membahas mengenai cara pembelian di Alibaba, yakni :

  1. Cari Produk yang Akan Dibeli

Tips pertama untuk membeli barang jumlah banyak dari Cina adalah dengan mencari dulu jenis barangnya. Buka aplikasi Alibaba Anda, lakukan login, dan kemudian ketik kolom ‘search’ dan masukkan nama produk yang akan Anda beli. Untuk lebih cepat, gunakan fitur filter karena di Alibaba terdapat puluhan ribu barang yang perlu disortir.

Jadi, misalnya Anda ingin membeli sebuah topi baseball, maka ketikkan ‘baseball hat’ di kolom pencarian dan buka kolom filter lalu pilih apa yang ingin Anda sortir. Sebut aja harga minimal dan maksimal, pesanan minimal (MOQ), lokasi produk, hingga kategori lainnya.

  1. Cari Pemasok yang Terverifikasi

Tips kedua untuk membeli barang jumlah banyak dari Cina adalah dengan mencari pemasok yang terverifikasi. Ketika sudah menemukan barang, maka lihat apakah barang tersebut berasal dari pemasok yang terverifikasi atau tidak. Akan lebih bagus lagi jika Anda sudah pernah melakukan transaksi di pemasok tersebut dengan hasil memuaskan. Namun jika belum, maka tugas Anda adalah memastikan ia terverifikasi.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi halaman profil mereka dan melihat apakah ada tanda verifikasi atau tidak. Untuk informasi, ada beberapa lencana verifikasi di Alibaba, yakni A&V Check yang mana menunjukkan bahwa pemasok sudah lulus otentikasi dan verifikasi Alibaba, Onsite Check yang memastikan operasional pemasok sudah dicek oleh staff, dan Assessed Supplier Check yang merupakan verifikasi layanan pihak ketiga.

  1. Kirimkan Permintaan Penawaran

Terakhir, buat permintaan penawaran kepada pemasok atau yang disebut Request for Quotation (RFQ). Di dalam nota ini, Anda akan mengisikan detail pesanan termasuk jumlah order yang sesuai Minimal Order Quantity agar bisa diproses. Sesudah klik Submit RFQ, Anda bisa memasukkan permintaan ke kolom yang ada.

Demikian ulasan mengapa EMS sering dijadikan pilihan impor barang dari Alibaba. Semoga bermanfaat.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment