Aktifkan dan Nikmati Banyak Kelebihan Menggunakan LinKaja
in e-Payment

Aktifkan dan Nikmati Banyak Kelebihan Menggunakan LinKaja

 

LinkAja tidaklah pemain baru di industri pembayaran digital. Aplikasi LinkAja merupakan penerus dari aplikasi TCASH, fitur uang elektronik atau e-wallet persembahan Telkomsel. Saat ini LinkAja adalah perpaduan dari fitur keuangan digital dari bank Mandiri yang sebelumnya memiliki E-Cash, bank BNI dengan UnikQu dan bank BRI dengan T-Bank. Tentunya ada berbagai kelebihan menggunakan Linkaja yang akan dirasakan pemilik akun.

Dalam aplikasi LinkAja, ditawarkan dua macam akun pengguna, ialah akun Basic Service dan Full Service. Untuk pengguna yang baru saja mendaftar sebagai pengguna LinkAja maka otomatis mendapatkan akun Basic Service. Ada beberapa perbedaan antara dua jenis akun tersebut yaitu

  1. Akun LinkAja Basic Service

Pengguna bisa menyimpan dana di saldo LinkAja paling banyak Rp.2 juta. Meski basic service namun pengguna tetap akan mendapatkan berbagai manfaat diantaranya : dapat mengisi saldo dengan mudah, membayar pembelian online, membayar tagihan PLN, PDAM, gas, Telkom, langganan internet, isi ulang pulsa, membeli paket data, top up voucher game, dan melakukan transaksi di berbagai merchant.

  1. Akun LinkAja Full Service

Ada berbagai kelebihan menggunakan LinkAja Full Service ini seperti dapat menyimpan dana hingga Rp10 juta. Selain itu, pengguna pun dapat menggunakan saldo tersebut untuk membeli produk secara online, membayar tagihan PLN, PDAM, gas, Telkom, langganan internet, isi ulang pulsa, membeli paket data, top up voucher game, membayar di merchant, membeli bahan bakar di SPBU Pertamina, memesan tiket kereta api dan bus Damri, membayar paket IndiHome, membeli produk asuransi Jiwasraya, produk Kimia Farma, m mengirim dana naik antar pengguna LinkAja maupun ke rekening bank yan serta menarik saldo. Agar bisa menikmati layanan full service LinkAja, pengguna harus datang sendiri ke outlet GraPARI setempat dengan menyerahkan kartu bukti identitas diri bisa KTP, SIM atau Paspor.

Mekanisme menggunakan aplikasi LinkAja sangat mudah hanya dengan tiga langkah berikut ini. Pasang aplikasi LinkAja lebih dahulu dengan mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran untuk membuat akun LinkAja dengan mengetuk tombol Mulai. Pengguna akan diberikan panduan yang cukup jelas dalam aplikasi. Lakukan top up saldo akun LinkAja agar bisa memperoleh kenyamanan dalam melakukan transaksi online.

Nah, untuk mengisi atau top up Saldo LinkAja, beberapa pilihan telah disediakan yaitu : melalui rekening bank (ATM Himbara, mobile banking maupun e-banking); minimarket  diantaranya Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, Indomaret;  gerai GraPARI terdekat, Kantor Pos seluruh Indonesia, Mitra LinkAja (MiLa), serta Suzuya. Sementara untuk prosedur membayar transaksi di Merchant diberikan dua pilihan yaitu :

  • Menggunakan TAP NFC. Pengguna bisa memanfaatkan smartphone yang memiliki fitur NFC. Ketuk “LOGO TAP” bagi para pengguna yang masih bingung dengan mekanisme penggunaannya.
  • Menggunakan SNAP ke QR Code. Pengguna cukup mengarahkan kamera smartphone saat akan melakukan SNAP QR Code dari merchant yang menawarkan fitur QR Code sebagai alat transaksi. Pengguna bisa menekan “LOGO SNAP” bila memang masih bingung dengan prosedur penggunaannya.

LinkAja mengusung tagline “Beres tanpa cash” demi menarik pengguna baru terutama dari kalangan milenial. Pada abad serba digital atau industri 4.0 sekarang ini tentu sudah banyak ditinggalkan membawa banyak uang cash di dompet yang selain ribet juga membahayakan. Cukup scan kode QR atau tap smartphone maka pengguna sudah bisa menikmati transaksi finansial dengan cepat, nyaman, sekaligus aman.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment