Adakah Cara Bayar Alibaba Dengan DOKU ?
in Alibaba

Adakah Cara Bayar Alibaba Dengan DOKU ?

Alibaba adalah situs e-commerce dalam skala B2B yang berisi direktori lengkap penjual grosir untuk produk apa saja. Di sini bahkan kita bisa menemukan produsen untuk produk yang sedang dicari. Boleh dikatakan Alibaba adalah situs e-commerce terbesar di dunia yang mampu menyaingi Amazon. Namun salah satu perbedaan utama, bila Amazon lebih berfokus ke etalase produk maka Alibaba menawarkan direktori supplier grosir.

Ada berbagai fitur yang menjadi kelebihan Alibaba termasuk:

  1. Beli Produk dengan Harga Grosir

Kebanyakan orang yang menggunakan Alibaba untuk pertama kalinya pasti akan terkejut melihat betapa murahnya harga yang ditawarkan dibanding harga eceran. Anda dapat dengan mudah memperoleh margin 40% atau lebih tinggi bila menemukan supplier yang tepat, dan cara membeli barang yang benar.

  1. Banyak Pilihan Produk

Anda mungkin akan terkejut dengan banyaknya pilihan produk yang tersedia di Alibaba. Ini akan memudahkan Anda menemukan apa yang sedang dicari dan bahkan menjelajahi jenis produk berbeda yang belum pernah terpikirkan sama sekali.

  1. No Branded Products

Pembeli bahkan bisa menciptakan merek dan logo sendiri untuk dipasangkan di produk yang dibeli dari Alibaba.

  1. Buat Produk Kustom

Pembeli pun dapat menggunakan desain mereka sendiri untuk membuat produk kustom yang kemudian dijual.

  1. Bekerjasama dengan Pabrik

Di Alibaba, pembeli benar-benar akan menemukan dan mulai bekerjasama dengan pabrik. Pembeli berpeluang terlibat dari mulai produk pesanan dirancang, dibuat, kemudian dikirim.

Ketika pembeli menemukan supplier di Alibaba, penting untuk dipahami bahwa mereka bisa saja bekerjasama dengan pabrik pihak ke-3 yang tidak berafiliasi dengan Alibaba. Alibaba bukan situs belanja ritel namun sebuah direktori online. Alibaba tidak menjual apa pun namun menghubungkan pembeli dengan produsen yang benar-benar melakukan penjualan. Siapa saja boleh menggunakan Alibaba. Pengguna tak perlu memiliki perusahaan, izin penjual, atau persyaratan apa pun. Bahkan tak perlu juga memiliki situs penjualan sendiri. Satu-satunya hal yang dipedulikan supplier Alibaba yaitu pembeli membeli secara konsisten dalam jumlah besar.

Hal pertama untuk cara belanja di Alibaba adalah membuat akun di sana. Cukup masukkan alamat email dan beberapa informasi data diri dan pengguna sudah bisa memiliki akun. Langkah selanjutnya adalah menemukan produk yang sedang dibutuhkan. Itu bisa dengan memilih kategori yang sesuai atau dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian. Hasil dari pencarian akan menyuguhkan banyak pilihan supplier. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui ketika mencoba menghubungi supplier:

  • Persyaratan minimum pemesanan: Berapa banyak harus memesan yang istilahnya adalah minimum order quantity (MOQ)
  • Harga sampel : Dalam kebanyakan kasus, pembeli harus membayar sampel yang diminta, karena itu cari tahu berapa biayanya.
  • Harga produksi: Adalah umum untuk melihat kisaran harga sebuah produk di Alibaba misalnya $ 1 – $ 2 per unit. Namun pembeli tentu ingin tahu biaya sebenarnya. Pembeli harus memastikan apakah harganya memang $ 1 atau $ 2, dengan cara berkomunikasi dengan penjualnya.
  • Waktu produksi: pembeli harus tahu berapa lama penjual menyelesaikan pesanan. Pembeli juga harus menambahkan waktu pengiriman. Ingat pengiriman dari luar negeri bisa memakan waktu berminggu-minggu dan itu yang harus diperhitungkan.
  • Persyaratan pembayaran: Cari tahu bagaimana teknis pembayaran yang diminta supplier apakah pembayaran penuh di depan, membayar uang muka atau cara lain.

Banyak pemasok di Alibaba yang menerima PayPal sebagai cara pembayaran dan banyak pembeli yang sudah memanfaatkannya. Namun, meskipun pemasok menerima PayPal, boleh jadi itu bukan metode yang mereka sukai. Mereka akan menghadapi resiko sebab jika pembeli tidak jujur, maka mereka bisa menderita tolak bayar (chargebacks). Metode pembayaran lain yang juga diterima di Alibaba adalah Escrow Account melalui Trade Assurance Alibaba , L/C, Wire transfer dan Western Union.

Untuk yang menanyakan adakah cara bayar Alibaba dengan DOKU?. DOKU merupakan penyelenggara layanan pembayaran elektronik dan manajemen resiko mulai dari menjual, membayar, membeli, mengirim, juga meminjam. DOKU adalah aplikasi yang akan memudahkan berbagai kebutuhan transaksi penggunanya. Namun sayang sampai saat ini belum ada satu supplier pun di Alibaba yang menerima DOKU sebagai alat pembayarannya. Sebagai solusi termudah bila Anda memang ingin bertransaksi di Alibaba, Anda bisa memanfaatkan jasa beli Alibaba yang akan membantu anda membeli dan mengirimkan barang dengan mudah dan aman.

Bilamana anda hendak membeli barang dalam jumlah banyak di Alibaba dengan harga yang cukup besar, tentu akan lebih baik jika memanfaatkan layanan jasa forwarder. Tujuannya adalah untuk kelancaran pengiriman barang sehingga bisa sampai di tempat tujuan di Indonesia. Bila tak ingin direpotkan dengan urusan bea cukai yang rumit tentu jasa forwarder adalah pilihan paling tepat. Rekomendasi paling disarankan untuk layanan forwarder Alibaba adalah Rajabeli.com.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment