7 Cara Menghemat Kuota Internet 2020

Di zaman yang canggih ini berselancar internet sudah tidak asing lagi untuk kita. Karena kemajuan teknologi yang sudah canggih membuat kita bisa mengetahui informasi dunia dengan internet. Salah satu cara mengakses internet perlunya kuota data internet yang tersedia di smatphone kita. Beberapa provider memiliki tarif-tarif yang berbeda,bisa dikatakan tarif kuota internet cukup mahal karena tiap provider memiliki jaringan yang berbeda dan juga sinyal yang kencang. Bagi beberapa orang pasti tidak bingung untuk membeli paket data. Namun,bagi anda yang ingin mengirit pasti bingung untuk membelinya.

Untuk membuat kuota internet irit kita perlu menghemat kuota,agar kuota data kita tidak cepat habis. Ya,salah satunya kuota data di android yang sering kali dihabiskan dengan jangka waktu yang cepat. Beberapa orang pasti bingung,bagaimana cara menghemat kuota data di android dengan mudah. Ya, kami akan membantu anda lewat artikel berikut. Dengan cara membaca artikel berikut yang akan kami bagikan mengenai Tips Mudah Menghemat Kuota Data Internet Di Android. Anda dapat menghemat kuota internet anda dengan maksimal.

Tips Menghemat Kuota Internet

1. Gunakan Kuota Data Seperlunya
Bila anda memiliki kuota terbatas hindari streaming video. Karena saat streaming kuota kita terus tersedot,maka dari itu kami sarankan jangan streaming. Lebih baik download video atau film lalu ditonton,dibanding menonton streaming. Hindari juga penggunaan bermain game berlebihan,karena bisa menyedot daya kuota yang tinggi. Batasi aktifitas mengakses internet,agar kuota internet tetap irit.

2. Mematikan Update Otomatis
Mematikan update otomatis adalah salah satu cara menghemat kuota. Update otomatis pada aplikasi merupakan salah satu hal yang buruk karena banyak aplikasi yang sering mengupdate sendiri tanpa sepengetahuan kita, Maka kuota data kita akan tersedot habis. Oleh karena itu kami sarankan untuk mematikan update aplikasi otomatis ini.

3. Gunakan WIFI
Fasilitas Wifi di tempat umum bisakita manfaatkan untuk mengakses internet secara gratis. Namun,tidak semua WIFI bisa dibuka dengan mudah,karena wifi pasti terdapat akses kemanan tinggi oleh password yang membuat kita sulit membuka wifi. Tetapi bila kita menggunakan wifi kita dapat menghemat kuota internet dengan enak. Wifi sendiri bisa kita temukan di ruang publik,restoran,sekolah dan beberapa akses yang bisa anda akses saja. Bila anda pintar membobol wifi tetangga,kuota anda bisa lebih hemat lagi.

4. Gunakan Fitur Chrome “Data Saver” Untuk Browsing
Nah,bagi anda pengguna chrome anda bisa menghemat kuota android dengan cara memotong penggunaan kuota data dengan mengaktifkan fitur saver. Caranya adalah ke menu settings-> Data Saver -> ON. Dengan menggunakan fitur ini anda akan menghemat kuota android lebih irit.

5. Aplikasi Penghemat Kuota Internet Android
Tips berikutnya adalah menggunakan aplikasi untuk menghemat kuota internet android anda. Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menghemat kuota internet android adalah Juice Defender. Silahkan anda coba download aplikasi tersebut yang berfungsi mematikan koneksi internet secara otomatis saat layar android kita terkunci.

6. Matikan Data Saat Tidur

Saat tertidur terkadang kita lupa mematikan data selular android kita. Faktanya sebenarnya kita wajib mematikan data saat tidur,agar tidak tersedot kuota kita yang sedang tak digunakan. Sangat sayang sekali bila ada yang chat atau tiba-tiba update aplikasi otomatis. Maka dari itu,kami sarankan untuk mematikan data selular saat tertidur. Agar kuota data tak habis begitu saja.

7. Beli Kuota Internet Hemat Bulanan

Beberapa provider menyediakan paket irit bulanan yang bisa kita pilih. Misalnya paket 10 GB seharga Rp.50.000 atau paket harian irit. Tergantung provider yang anda gunakan,anda harus cerdas memilih paket hemat bulanan agar tidak merugikan anda bila ingin mengakses internet. Gunakan kartu provider murah tetapi berkualitas.

Bagi anda yang boros menggunakan kuota,anda kini sudah tidak perlu pusing lagi memikirkan bagaimana menghemat kuota internet. Karena beberapa hal yang sudah kami sebutkan mengenai Cara Menghemat Kuota Internet Di Android bisa anda gunakan untuk menghemat kuota anda di ponsel kesayangan. Semoga dapat membantu anda yang sedang kesulitan dalam menghemat kuota internet di ponsel android anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *