6 Jenis Tanaman Hias Daun Lebar Yang Paling Disukai
in Home and Garden

6 Jenis Tanaman Hias Daun Lebar Yang Paling Disukai

Aktifitas berkebun khususnya memelihara tanaman hias makin digemari masyarakat saat pandemi Corona masih melanda negeri ini. Berbagai jenis tanaman hias tanpa kesulitan dapat dibeli di penjual pinggir jalan maupun di farm. Termasuk yang sedang tren saat ini adalah tanaman hias daun lebar berwarna-warni. Simak apa saja jenis tanaman hias daun lebar yang popular saat ini.

Flora dengan daun lebar yang difungsikan sebagai tanaman hias dapat menghadirkan suasana halaman rumah yang asri dan alami. Daun-daunnya yang menghijau lebar dan subur tentunya akan dapat memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Lalu, jenis apa saja tanaman hias daun lebar yang popular sekarang ini? Berikut beberapa pilihannya :

Aglaonema

Sedang mencari tanaman hias daun lebar dengan perawatan yang tak begitu sulit? Pastinya Aglaonema atau di sini terkenal dengan nama Sri Rejeki harus menjadi salah satu pilihannya. Daun Aglaonema melebar dengan aneka warna yang memikat. Di samping itu, daun Aglaonema pun memiliki manfaat selain keindahannya. Sudah banyak penelitian yang membuktikan jika daun Aglaonema bisa menyerap gas CO2 atau karbondioksida maupun berbagai polutan lain di udara. Jadinya udara di halaman rumah menjadi makin segar dan menyehatkan. Harga Alaonema saat ini memang cukup mahal mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Ada banyak pilihan varietas aglaonema mulai dari Aglaonema Bidadari, Aglaonema Moonlight, Aglaonema Pride of Sumatera, Aglaonema Legacy, dan masih banyak lagi.

Caladium

Ini juga termasuk tanaman hias daun lebar yang popular saat ini. Caladium memiliki daun yang khas dan cantik. Tampilan daun caladium menyerupai bentuk hati, atau mata panah lebar. Warna daunnya hijau terang dengan paduan merah, putih atau pink. Yang juga sangat unik adalah urat daun yang terlihat jelas dengan membentuk pola teratur. Caladium cukup simpel dalam perawatannya. Cukup menanamnya di bagian halaman yang tak terkena cahaya matahari langsung, kemudian siram dengan air sedikit saja dan usahakan tak sampai menggenang.

Canna

Bila ingin menanam tanaman hias daun lebar dengan bunga indah, jenis yang satu ini paling cocok. Canna punya daun lebar ditambah adanya guratan halus berwarna hijau dan kuning. Bentuk daunnya serupa daun pisang dengan bunga berwarna perpaduan merah, kuning, dan orange terang. Flora berpenampilan cantik ini serasi juga bila dibudidayakan di halaman rumah. Canna mudah dalam hal perawatan sebab jenis ini cukup kuat dengan paparan panas ataupun hujan. Canna akan tumbuh subur asalkan memperoleh cahaya matahari tiap hari dan disiram.

Karet Kebo

Selanjutnya bisa diipilih karet kebo, jenis tanaman hias dengan daun lebar yang cantik. Tanaman hias Karet Kebo di samping bermanfaat dalam memperindah halaman rumah, faktanya berkhasiat juga untuk mengobati penyakit termasuk bisul. Konsentrasi getah yang keluar dari batangnya memiliki kandungan senyawa alami yang dapat mengobati bisul. Tanaman hias daun lebar yang popular ini membutuhkan perawatan yang terhitung simpel. Agar kecantikan daunnya tak pudar, pemilik harus meluangkan waktunya untuk mengelapnya teratur supaya selalu licin. Tambahkan pupuk organik di media tanahnya agar pertumbuhannya tetap subur.

Tanduk Rusa

Tanduk rusa serasi bila ditempatkan sebagai tanaman gantung di teras rumah atau ditempel di pohon. Disebut dengan tanduk rusa (Platycerium) sebab tanaman hias ini memang memiliki daun yang menjuntai ke bawah dan bercabang-cabang laksana tanduk rusa. Kendati tampilannya aneh, namun untuk perawatan tak butuh yang aneh-aneh. Pemilik tinggal menyiram tanaman hias yang juga disebut simbar menjangan ini setidaknya sepekan sekali kemudian tempatkan di lokasi sejuk tanpa paparan cahaya matahari langsung.

Bird of Paradise

Flora cantik yang satu ini mampu menyuguhkan sentuhan alam tropis yang kuat untuk halaman rumah. Bird of paradise menghasilkan bunga dengan bentuk serupa dengan burung terbang. Tanaman ini pun bisa dibudidayakan dalam pot. Tempatkan di bagian halaman rumah yang terpapar cahaya matahari langsung agar bunganya yang berwarna orange dapat merekah dengan sempurna. Jika ingin ditanam di Lokasi yang sejuk pun memungkinkan. Hanya saja nantinya bunga yang dihasilkan mempunyai warna yang tak begitu terang.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment