6 Alasan Kenapa Harus Belanja Dari Amazon

 

Bagi kamu pecinta belanja online yang gemar membeli barang-barang dari luar negeri pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan Amazon? Yup, Amazon adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan elektronik atau e-commerce terbesar di dunia. Pusat Perusahaan Amazon terletak di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Kata Amazon memang berasal dari nama salah satu sungai terbesar di dunia, sehingga tidak heran jika Amazon saat ini juga menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbesar. Amazon didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 yang saat ini merupakan pengusaha terkaya di dunia pada sepanjang sejarah modern.

Pada awal pendiriannya, Amazon hanyalah sebuah toko buku daring kecil kemudian seiring dengan berjalannya waktu mulai berkembang menjadi menjual DVD, VCD, MP3, perangkat lunak, barang elektronik, dan lain-lain hingga seperti saat ini. Bahkan saat ini kamu bisa menemukan apapun yang kamu inginkan di Amazon, mulai dari barang yang kecil hingga barang yang bernilai sangat besar. Hebat sekali bukan? Selain itu, Amazon juga memproduksi barang elektronik seperti Amazon Kindle e-reader, Fire tablet, dan Fire TV. Beberapa kehebatan Amazon sudah tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan banyaknya transaksi yang sudah dilakukan di Amazon. Saat ini Amazon merupakan e-commerce terbesar dengan total penjualan dan kapitalisasi pasar.

Beberapa Keuntungan Ini Akan Menjadi Alasan Kenapa Kamu Harus Belanja Dari Amazon

Jika kamu masih ragu saat ingin berbelanja di Amazon karena belum berpengalaman berbelanja di marketplace maka kamu tidak perlu khawatir lagi. Terlebih lagi jika kamu sedang membutuhkan suatu barang yang hanya ada di luar negeri, maka berbelanja dari Amazon adalah solusi yang paling tepat. Kamu tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke luar negeri dengan mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk membeli barang tersebuut. Cukup duduk manis di rumah, gunakan smartphone atau laptop, kemudian kamu bisa mencari apa yang kamu butuhkan dan menunggu dirumah hingga barang datang. Sangat simple kan? Nah jika kamu masih ragu, berikut ini beberapa keuntungan yang akan menjadi alasan kenapa kamu harus belanja dari Amazon :

  1. Karena menjadi marketplace terbsesar di dunia, kamu bisa menemukan apapun yang kamu inginkan disini. Banyak sekali pilihan atau variasi dari barang yang sedang kamu cari, kamu bisa memikirkan barang dari seller mana yang paling cocok untukmu.
  1. Belanja di Amazon tidak aka membuatmu repot untuk keluar rumah, kamu bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Selain itu semua seller di Amazon sudah terjamin sangat ramah dan memberikan performa yang baik dalam melayani buyer atau pembeli.
  1. Nah, mungkin inilah keuntungan dan alasan utama kenapa kamu harus belanja di Amazon. Siapa sih yang tidak mau mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan marketplace atau toko offline lainnya? Di Amazon kamu akan menjumpai banyak sekali produk dengan berbagai pilihan harga, kamu bisa memilih harga yang sekiranya cocok dengan kantongmu.
  1. Keamanan Terjamin. Mungkin sebagian dari buyer atau pembeli akan selalu merasa khawatir ketika sedang membeli atau melakukan transaksi pembelian dari luar negeri. Kebanyakan dari mereka khawatir jika barang yang dibeli tidak akan sampai di tangan dengan selamat. Namun di Amazon kamu tidak perlu mengkhawatirkan tentang hal tersebut. Amazon terkenal dengan sistem keamanannya jika dibandingkan dengan yang lainnya.
  1. Dapat memberikan ulasan barang. Jika barang yang sudah kamu terima sampai, kamu bisa memberikan ulasan atau review kepada seller tentang barang yang kamu beli. Kamu bisa memberitahu seberapa kualitas barang yang kamu terima. Hal ini sangat penting bagi seller maupun buyer. Bagi seller hal ini akan berfungsi untuk mendapatkan label sebagai trusted seller sehingga orang-orang akan lebih percaya untuk membeli. Untuk buyer hal ini akan berfungsi saat buyer ingin membeli produk di salah satu seller, buyer bisa melihat ulasan atau review terlebih dahulu untuk memastikan apakah barang memang benar-benar berkualitas dan apakah seller dapat dipercaya.
  1. Pengiriman yang cepat. Meskipun barang yang kamu pesan berasal dari luar negeri, namun pengirimannya tergolong sangat cepat. Selain itu terdapat beberapa pilihan yang disediakan untuk proses pengiriman yaitu paket ekonomis, dan pilihan paket 5-7 hari sampai ke tempat tujuan.

Demikianlah 7 alasan kenapa kita harus belanja di Amazon. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar atau bisa menghubungi kami via KONTAK. Jika bingung bagaimana cara belanja di amazon, Silahkan menghubungi kami. Kami siap membantu anda membeli barang di amazon dengan mudah, aman dan praktis melalui jasa beli amazon yang kami sediakan. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *