5 Tips Aman Belanja di Ebay
in ebay

5 Tips Aman Belanja di Ebay

 

Berbelanja di eBay menjadi solusi yang paling tepat supaya proses belanja dapat berjalan dengan nyaman dan aman. Dari dulu hingga sekarang belanja secara online memang menjadi tren yang tidak perlu datang ke Toko secara langsung. Pembelian barang dapat dilakukan melalui smartphone, setelah itu barang akan diantar sesuai alamat yang kita inginkan

Saat masa perkembangannya, Ebay hanya mengkhususkan menjual barang-barang antik yang langka saja. Akan tetapi semakin berkembangnya belanja secara online, kini Ebay tidak menjual barang antik lagi, namun menjual berbagai produk atau barang yang dibutuhkan oleh para masyarakat. Misalnya seperti furniture, fashion maupun yang lainnya.

Tips aman belanja eBay wajib diketahui bagi Anda yang baru pertama kali melakukan belanja secara online. Kelebihan yang dimiliki oleh baik yaitu Anda bisa menawar harga dari pihak penjual. Dengan begitu maka bisa memperoleh barang yang Anda inginkan dengan mudah. Proses belanja yang dilakukan oleh Ebay dapat dilakukan dengan sangat mudah yaitu cukup dengan melakukan pendaftaran secara online.

Tips Belanja di Ebay Secara Aman

Saat Anda ingin melakukan belanja di eBay secara online akan dihadapkan proses pembuatan akun terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh essay. Supaya belanja bisa berjalan dengan mudah dan aman, Anda wajib mengikuti Tips Aman Belanja di Ebay berikut ini:

  1. Membuat Akun Ebay Terlebih Dahulu

Supaya dapat melakukan transaksi melalui Ebay, maka Anda harus membuat akun pribadi terlebih dahulu. Untuk proses pembuatannya bisa dilakukan di website Ebay. Silahkan cari halaman, lalu klik bagian tombol pendaftaran yang sudah ada di bagian paling atas. Nantinya Anda diminta untuk melakukan pengisian data dan jangan lupa untuk membuat kata sandi yang mudah ditebak oleh orang lain.

Meskipun Anda membuat password yang tidak mudah diingat, namun pastikan bahwa Anda tidak lupa dengan password yang Anda buat tersebut. Jika hal ini terjadi justru akan membuat Anda kerepotan nantinya ketika ingin melakukan pembelian barang atau produk melalui Ebay.

  1. Siapkan Sarana Pembayaran

Seperti yang sudah diketahui bahwa Ebay bukanlah situs belanja lokal, sehingga Anda tidak dapat melakukan pembayaran dengan cara mentransfer melalui ATM atau melakukan COD. Namun untuk proses pembayaran barang dilakukan dengan cara menggunakan kartu kredit atau juga dapat melakukan pemilihan pada salah satu rekening virtual yang ada di luar negeri. Misalnya seperti moneybookers maupun Paypal.

  1. Sebisa Mungkin Hindari Menggunakan Kartu Kredit

Berbelanja secara online, Anda tidak disarankan apabila melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit. Hal ini sangat riskan terhadap adanya pembobolan dari data pribadi yang terdapat di dalamnya. Cara yang paling aman dalam melakukan pembayaran yaitu menggunakan Paypal. Terlebih lagi ketika Anda melakukan pembelian di toko online luar negeri, maka transaksi melalui Paypal menjadi solusi yang paling tepat.

  1. Jadilah Pembeli yang Teliti

Tips aman belanja di eBay selanjutnya yaitu dengan menjadi pembeli yang teliti. Kunci utama dalam melakukan pembelian produk secara online yaitu kejelian dan ketelitian. Untuk melakukannya maka silahkan lihat feedback yang diberikan pihak pembeli kepada penjual. Jika reputasi toko online semakin tinggi, hal ini memberikan bukti toko online tersebut sudah terpercaya.

Selain itu Anda harus melakukan pengecekan setelah melakukan pembayaran menggunakan Paypal atau kartu kredit. Informasinya bisa ditemukan melalui email maupun pada akun eBay. Dengan menjadi pembeli yang teliti maka setidaknya satu langkah menghindarkan Anda dari tindakan penipuan. Belanja secara online sangat riskan terhadap tindakan curang atau penipuan.

Berbelanja di Ebay memang sangatlah mudah dilakukan karena banyaknya pilihan produk yang bisa ditemukan. Selain itu berbagai metode pembayaran juga bisa Anda lakukan, misalnya seperti Paypal yang menjadi salah satu pembayaran terbaik dengan keamanan yang lebih terjamin. Ternyata tidak sampai di situ saja, karena Anda pun bisa menggunakan jasa belanja dari Ebay yang terpercaya.

Berbelanja online di zaman sekarang ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para masyarakat luas karena kemudahan yang dilakukan dalam memenuhi segala kebutuhan. Meskipun demikian, Anda harus mengetahui tips aman dalam berbelanja secara online supaya tidak mengalami kerugian karena harus menghadapi penipu.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment