5 Kelebihan Ovo Selain Kemudahan Bertransaksi

 

Kecuali cara pembayaran melalui kartu prabayar, hari ini pun tersedia beragam pilihan metode lain yang mengandalkan ponsel berbasis aplikasi. Termasuk yang populer bagi masyarakat Indonesia yaitu OVO. Kelebihan menggunakan OVO salah satunya adalah menawarkan fasilitas kepada tiap pengguna bisa bertransaksi secara cashless atau non tunai.

Cara pembayaran OVO ada dua pilihan ialah OVO Cash dan OVO Points. OVO Cash bisa difungsikan dalam menyelesaikan beragam transaksi di toko atau merchant yang sudah bermitra dengan OVO. Sementara OVO Points yaitu loyalty rewards untuk pengguna yang bertransaksi dengan OVO Cash di berbagai merchant partner OVO. Akumulasi OVO Points sejumlah tertentu bisa ditukarkan dengan banyak penawaran menarik sampai ditukarkan untuk pembayaran di toko rekanan OVO.

Kelebihan menggunakan OVO adalah gampangnya bertransaksi tanpa mewajibkan pengguna menyediakan uang tunai dalam jumlah banyak. Hanya dengan memperlihatkan aplikasi OVO dimana di dalamnya tersimpan saldo OVO cash atau OVO point. OVO adalah aplikasi cerdas yang menyuguhkan peluang lebih besar untuk mengumpulkan poin di berbagai merchant. Pengguna dapat memakai OVO dalam pembayaran di setiap merchant dengan logo OVO Accepted Here lalu mengoleksi dan membelanjakan OVO Points di toko dengan logo OVO Zone.

Para pengguna baru tentu ingin mengetahui apa saja berbagai fitur yang disediakan OVO sebagai kelebihan yang dimiliki :

  1. Mudahnya mendapatkan Poin

Diantara fitur penting aplikasi OVO yaitu pengguna bisa mengoleksi poin dari tiap transaksi yang dibuat di toko rekanan berlogo OVO Zone.  OVO tidak sekedar menyediakan sarana transaksi, layanan ini pun mempunyai loyalty rewards yang bisa didapatkan tiap kali bertransaksi di sejumlah toko rekanan OVO. Tiap kali bertransaksi minimal sebesar Rp 10.000 otomatis pengguna akan memperoleh OVO Points. Tiap 1 OVO Points yang diperoleh setara dengan Rp 1. Masa aktif OVO Points yaitu 18 bulan dari dikeluarkan. Oleh karena itu pengguna dapat bertransaksi hanya dengan me-redeem OVO Points kemudian mendapatkan banyak penawaran menarik yang tersedia di aplikasi OVO atau membayar secara langsung di outlet merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

  1. Promo Menarik

Kelebihan berikutnya yaitu aplikasi OVO menghadirkan banyak penawaran seru kepada pengguna yang bertransaksi di toko partner OVO.

  1. Banyak Merchant di Mana Saja

Sebagaimana sudah dijelaskan di atas, termasuk kelebihan menggunakan OVO yaitu pengguna dapat menukar OVO Points di banyak merchant yang sudah menjalin kerja sama. OVO menghadirkan fasilitas bertransaksi dan pembayaran untuk berbagai keperluan di ribuan merchant yang sudah menjalin kerja sama. Pengguna bisa membayar tanpa perlu memberikan uang cash di 60 ribu lebih merchant mulai ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

  1. Proses Pembayaran Instan

Sebagaimana cara pembayaran non tunai yang lain, aplikasi OVO juga menjanjikan proses pembayaran instan. Hanya dengan beberapa kali ketuk, transaksi pun terselesaikan dengan mudah dan aman.

  1. Kelola Dana dengan Mudah

Pengguna bisa mengatur sekaligus memantau pengeluaran melalui aplikasi OVO. OVO sendiri membedakan tipe keanggotannya menjadi OVO Club dan OVO Premier. Keentuannya adalah sebagai berikut. Untuk OVO Club menghadirkan 10.000 OVO Points dan bisa menampung OVO Cash hingga Rp 2 juta. OVO Premier menawarkan 10.000 OVO Points dan boleh digunakan untuk menampung OVO Cash hingga maksimal Rp 10.000.000. Gunakan juga fitur transfer ke berbagai rekening bank dengan biaya admin hanya Rp.2/.500 namun akan gratis bila melakukan transfer antar nomor OVO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *