5 Aplikasi Bank Digital Unggulan
in Bank

5 Aplikasi Bank Digital Unggulan

Termasuk efek positif berkembangnya teknologi digital yang diterapkan ke sektor keuangan di Indonesia yaitu makin mudahnya bertransaksi. Salah satu buktinya adalah meningkatnya jumlah bank digital yang membuka layanannya. Bagi sebagian orang, istilah bank digital mungkin masih asing. Apalagi dengan aplikasi bank digital, mungkin baru mendengarnya sekarang.

Bank digital yaitu fasilitas bank yang dijalankan via online. Boleh dikatakan, nasabah bisa menggunakan layanan atau fitur bank hanya dari ponsel. Hari ini sebetulnya sudah tersedia sejumlah bank digital yang buka di Indonesia. Tiap bank digital itu menawarkan kelebihannya sendiri-sendiri baik dari sisi layanan maupun fitur yang diberikan. Agar makin paham, berikut 5 aplikasi bank digital dan beberapa fitur andalannya :

Aplikasi Jenius

Jenius adalah pionir aplikasi bank digital tanah air yang diluncurkan BTPN (Bank Tabungan Pensiun Nasional). Disiapkan beragam kelebihan dalam aplikasi bank digital Jenius ini. Termasuk di sini adalah memfasilitasi nasabah bertransaksi keuangan ataupun menyelesaikan pembayaran. Menu unggulan Jenius yaitu “Pay Me” yaitu fasilitas untuk menagih utang ke teman, lalu ada menu “Monetary” yang merupakan buku harian keuangan dengan fungsi memeriksa cashflow pribadi dengan lebih gamblang. Selanjutnya ditemukan pula menu “Maxi Saver”, adalah deposito berjangka yang menawarkan suku bunga sampai 4% per tahun dimana tenornya mulai 1 bulan – 12 bulan. Agar bisa mengenal fitur-fitur asyik yang lain, pengguna dapat mendownload aplikasinya Jenius dari Google Play Store atau App Store.

Aplikasi Digibank

Beroperasi di Indonesia dari tahun 2018, Digibank kepunyaan Bank DBS merupakan aplikasi bank digital dengan berbagai kelebihan. Digibank memfasilitasi pengguna untuk pelunasan tagihan mulai dari PLN, air, internet, sampai credit card. Aplikasi bank digital ini pun menyediakan fasilitas Kredit Tanpa Agunan Instan (KTA) via online, yang maksimalnya mencapai Rp30 juta. Malah, pengguna pun akan mendapati beragam promo maupun penawaran spesial yang diberikan para merchants rekanan Digibank. Aplikasi bank digital Digibank ini telah tersedia di Google Play Store maupun App Store untuk iOS.

Aplikasi Wokee

Alternatif aplikasi bank digital pilihan berikutnya yaitu Wooke persembahan Bank Bukopin. Wokee menawarkan berbagai solusi keuangan cukup dengan mengoperasikannya dari genggaman tangan. Karena, cuma dengan satu aplikasi nasabah akan menikmati kenyamanan bertransaksi dari fitur-fitur yang disediakan. Dari melunasi tagihan, top up pulsa ataupun dompet elektronik, melakukan split bill antar sesama akun Wokee, pengambilan uang tunai dari mesin ATM Bank Bukopin tanpa perlu kartu ATM, sampai terjaminnya keamanan karena tersedianya fitur Biometric Fingerprint Scanning, Face ID, maupun Voice ID. Bilamana memang berminat, aplikasi bank digital Wokee ini telah ada di Google Play Store ataupun App Store.

Aplikasi Jago

Kendati belum lama diluncurkan resmi yaitu April 2021 kemarin, namun aplikasi bank digital Jago layak untuk diandalkan. Menawarkan antarmuka yang ramah pengguna, aplikasi bank Jago menjadikan aktifitas mengatur keuangan pribadi menjadi makin simpel, canggih dan komprehensif. Untuk fitur-fitur yang diberikan pastinya tak usah dipertanyakan lagi. Soalnya, aplikasi Jago menghadirkan beragam fitur andalan, misalnya “Kantong” untuk mempermudah nasabah mengelola simpanan dalam kantong tersendiri. Yang juga penting, aplikasi bank digital ini pun menawarkan fungsi keamanan andalan yang akan melindungi kerahasiaan data nasabah. Jika memang berminat, aplikasi ini dapat didownload dari Google Play Store ataupun Apple Store.

Aplikasi Blu

Ini dia pilihan lain aplikasi bank digital yang dapat digunakan persembahan bank BCA. Kendati masih relatif baru namun aplikasi blu membawa berbagai kelebihan menarik yang mampu bersaing dengan lainnya. Blu menawarkan tiga fitur andalan. Fitur bluSaving berguna mengelola keuangan pribadi tanpa repot sesuai tujuan finansial yang diinginkan. Lalu ada menu bluGether yang mempermudah nasabah melakukan patungan online bebas kerumitan. Kemudian ada bluDeposit untuk memfasilitasi nasabah membuka deposito secara simpel dan leluasa. Yang cukup mengesankan, suku bunga yang ditawarkan pun lebih besar bila dibanding bluSaving. Pastinya masih banyak fitur menarik yang lain yang dapat digunakan untuk mendukung kenyamanan bertransaksi perbankan. Dapatkan aplikasi blu dari Google Play Store maupun App Store.

 

 

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment