3 layanan Dompet Digital Terbesar di Indonesia
in e-Payment

3 layanan Dompet Digital Terbesar di Indonesia

 

Makin merakyatnya pemakaian smartphone di Indonesia menjadikan transaksi keuangan digital pun kian berkembang cepat. Hari ini kebanyakan masyarakat Indonesia mulai akrab dengan transaksi non tunai atau cashless menggunakan aplikasi dompet digital. Selain fitur-fiturnya yang lengkap, layanan e-money tersebut pun sering menghadirkan berbagai promo menarik misalnya diskon sampai cashback yang nilainya lumayan besar. Cek 3 layanan dompet digital terbesar di Indonesia saat ini.

  1. GoPay

Produk dompet elektronik buatan Go-Jek ini adalah yang terbesar di Indonesia. Bermula dari penggunaan untuk aplikasi GoJek, saat ini fitur Gopay berinovasi lebih luas lagi sehingga dapat digunakan untuk transaksi di berbagai toko online dan juga offline. Agar pengguna lebih nyaman, Gopay pun memperbanyak kerjasama dengan merchant di Indonesia. Di berbagai shopping mall, Gopay pun sering menawarkan promo menarik misalnya cashback dengan nominal lumayan. Pengguna juga dapat mengisi ulang saldo Gopay secara instan, apakah itu lewat pengemudi GoJek tanpa adanya biaya admin, transfer ATM, di minimarket, maupun melalui internet banking. Sejumlah bank papan atas yang telah terhubung ke aplikasi Gojek untuk mendukung fitur Gopay yaitu Bank Mandiri, BCA, BRI, Permata Bank, BNI, dan CIMB Niaga. Pengguna pun bisa melakukan top up saldo dari ATM Bersama ataupun ATM PRIMA. GoPay sudah mendukung fitur pembayaran terbaru cukup dengan scan kode QR dengan diaplikasikannya teknologi QRIS dari Bank Indonesia.

  1. OVO

Fitur dompet elektronik yang dikelola PT Visionet Internasional ini termasuk terbesar dalam hal jumlah pengguna di Indonesia. Kecuali dapat difungsikan untuk transaksi dalam aplikasi Grab, OVO pun dapat digunakan untuk beragam transaksi di banyak merchant yang sudah menjalin kemitraan. Yang menarik lainnya, OVO pun sering menyediakan aneka promo cashback di berbagai mal di kota-kota besar. Tersedia dua opsi cara pembayaran yang ada dalam aplikasi OVO, ialah OVO Cash dan OVO Points. OVO Cash menjadi opsi transaksi utama OVO, sedangkan OVO Points seringnya bersumber dari cashback yang diperoleh saat melakukan pembayaran dengan OVO. Di sini berlaku 1 OVO Point berharga Rp1. Pengguna pun boleh melakukan transaksi bila memang akumulasi OVO Point sudah mencukupi. Daya tarik lain dari OVO ini juga dari pilihan isi ulang saldo yang benar-benar praktis, seperti lewat pengemudi Grab, mesin ATM, minimarket, ataupun internet banking. Istimewanya lagi, untuk pengguna yang bertransaksi pertama kali maka otomatis bisa menikmati cashback hingga 100 %. Transaksi paling sedikit Rp.25.000 menggunakan OVO Cash maka otomatis memperoleh bonus cashback 25.000 OVO Points.

  1. DANA

Layanan dompet elektronik yang satu ini boleh dikatakan belum lama rilis sebab baru resmi 21 Maret 2018 silam. DANA mengadopsi sistem open platform yang dapat dipergunakan untuk berbagai aktifitas transaksi elektronik non-tunai di bermacam aplikasi ataupun toko online sekaligus toko konvensional. Layanan DANA berkolaborasi dengan banyak bank besar tanah air, antara lain BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, CIMB NIAGA, Bank Permata,  Panin Bank, dan bank BTN. Semenjak diluncurkan kali pertama hingga hari ini DANA telah melakukan berbagai inovasi dalam hal peningkatan kemampuan infrastruktur pembayaran digital dalam bentuk berbagai fitur terbaru sehingga bisa memberikan layanan pembayaran yang makin nyaman sekaligus aman. Tidak usah ragu dengan layanan dompet digital yang satu ini, sebab DANA sudah memiliki sekaligus empat ijin resmi yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) yaitu pengoperasian e-money, dompet digital, Lembaga Keuangan Digital (LKD), maupun transfer uang online.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment