19 Langkah Cara Belanja di Bukalapak Melalui Applikasi HP
in Bukalapak

19 Langkah Cara Belanja di Bukalapak Melalui Applikasi HP

 

Bukalapak adalah pilihan situs jual beli terbesar dan favorit bagi masyarakat Indonesia. Marketplace yang satu ini akan menemukan antara penjual dengan pembeli secara online di satu tempat. Anda bisa berbelanja beraneka macam produk via online yang ditawarkan banyak penjual di sana. Sehingga anda tak usah lagi keluar rumah, tinggal manfaatkan smartphone di tangan. Pelajari lebih lanjut cara belanja di bukalapak via aplikasi hp berikut ini.

 

Cara belanja di bukalapak via aplikasi hp 1

Berbelanja Produk

  1. Akses aplikasi Bukalapak di ponsel begitu selesai mengunduh dan memasangnya. Anda bisa menggunakan ponsel Android ataupun ponsel buatan Apple. Unduh dari masing-masing took aplikasi sesuai platform yang digunakan. Berikutnya ketuk Akun sebagai pilihan untuk login atau membuat akun bila belum memiliki.
  1. Karena baru pertama kali memakai aplikasi Bukalapak, oleh karena itu ketuk tombol Daftar Akun. Anda tak akan bisa berbelanja di Bukalapak jika belum memiliki akun. Memiliki akun Bukalapak pun banyak untungnya. Selain bisa menikmati cara belanja mudah, seringkali pembeli pun mendapatkan diskon baik pada harga barang maupun diskon biaya ongkir.
  1. Berikutnya anda akan menerima pesan yang merekomendasikan registrasi memakai akun Google anda. Hanya saja bila tak mau registrasi dengan akun Google namun ingin melalui nomor Hp, maka ketuk NONE OF THE ABOVE.
  1. Isikan nama lengkap dan alamat e-mail atau nomor hp. Bila memilih opsi kedua, ketikkan nomor hp yang masih aktif. Sesudah itu ketuk pilihan Jenis Kelamin, Laki-laki atau Perempuan lalu gulir layar ke bawah.
  1. Ketikkan nama pengguna atau username yang anda kehendaki dan belum digunakan orang lain. Selanjutnya ketikkan kata sandi yang dimaui. Siapkan kata sandi yang tak kelewat sulit untuk diingat setidaknya terdiri dari campuran huruf dan angka. Untuk opsi Referral, kosongkan saja. Sesudah itu ketuk tombol Daftar.
  1. Anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode verifikasi yang harus diinput saat mengajukan pembuatan akun baru Bukalapak. Umumnya nomor hp akan langsung diproses kalau nomor hp yang diinput di form pendaftaran juga digunakan di smartphone tersebut.
  1. Begitu pendaftaran akun baru rampung, anda akan diarahkan ke menu Akun di dalam aplikasi. Berikutnya Anda harus mengetuk menu Pengaturan Akun.
  1. Saat akan membeli barang di Bukalapak, anda harus melengkapinya dengan alamat rumah sebagai tujuan pengiriman. Oleh karena itu ketuk menu Alamat.
  1. Selanjutnya ketuk menu Tambah Alamat.
  1. Lengkapi dengan data yang dibutuhkan antara lain Label Alamat, Atas Nama, No. Telepon dan lainnya. Lalu gulir layar ke bawah.
  1. Ketikkan alamat pengiriman dengan terperinci sehingga akan mempermudah pengantar barang menemukan alamat tujuan. Periksa lebih dulu apakah alamat pengiriman yang diinput sudah betul. Bila memang sudah benar, ketuk tombol Simpan.
  1. Apabila anda menerima notifikasi, ketuk Ya.
  1. Selanjutnya alamat pengiriman anda yang sudah tersimpan.
  1. Kini saatnya mencari barang belanjaan yang hendak dipesan. Saat memutuskan membeli produk yang diinginkan, lebih dulu anda perlu meneliti detailnya, review atau ulasan juga membandingkannya dengan produk yang sama yang dijual pelapak lain. Apabila telah yakin memilih produk itu, ketuk tombol Beli.
  1. Berikutnya ketuk tombol Lanjut ke Pembayaran. Tetapi apabila anda masih mau mencari produk lainnya dengan pembayaran menjadi satu, ketuk tombol Tambah Barang Lagi.
  1. Tentukan jumlah yang akan dipesan, namun biarkan bila hanya ingin membeli 1 saja. Selanjutnya ketuk pada Jasa Pengiriman yang dikehendaki, umumnya konsumen akan memilih antara JNE atau J&T. Selanjutnya untuk pilihan Ya, carikan saya barang pengganti, anda bisa memberikan centang ataupun tidak. Berikutnya ketuk tombol Lanjut ke Pembayaran.
  1. Pilih cara pembayaran yang anda mau dari banyak pilihan yang disediakan. Misalnya menggunakan cara bayar Indomaret sebab lebih gampang. Oleh karena itu, kendati anda tak memiliki rekening bank, tak usah bingung sebab pembayaran pesanan di Bukalapak dapat diselesaikan melalui Indomaret atau Alfamart. Berikutnya gulir layar ke bawah.
  1. Bilamana anda memiliki kode voucher, boleh diinput lalu ketuk tombol Gunakan. Anda bisa mendapatkan kode voucher terbaru Bukalapak dengan mengunjungi situs-situs informasi diskon. Bilamana anda tak memiliki kode voucher, biarkan opsinya tanpa dicentang. Berikutnya ketuk tombol Bayar. Catat kode bayar yang ditampilkan di layar untuk penyelesaian pembayaran di Indomaret (bila anda memilih membayar pesanan di Indomaret).
  1. Yang harus anda kerjakan setelah mengetuk tombol Bayar yaitu pergi ke Indomaret untuk melakukan pembayaran pesanan yang dilakukan. Berikan catatan kode bayar kepada kasir agar bisa diproses. Bayar sesuai dengan total tagihan yang ada ditambah dengan Rp.2.500 sebagai biaya admin.

Mengetahui Paket yang Sedang Dikirim

 

Cara belanja di bukalapak via aplikasi hp 2

 

Biasanya nomor resi paket kiriman akan diberikan paling lama 2 hari. Hanya saja normalnya sehari setelah pembayaran dilakukan, nomor resi sudah tercantum di akun aplikasi Bukalapak. Anda pun bisa melacak posisi paket pesanan langsung dari aplikasi Bukalapak. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke aplikasi Bukalapak, selanjutnya ketuk ikon Transaksi. Pilih barang yang hendak dicek dimana sekarang posisinya di perjalanan.
  1. Selanjutnya ketuk Lihat histori pengiriman.
  1. Di layar akan ditampilkan riwayat / histori terkait posisi paket yang dipesan. Anda pun dapat melakukan tracking berbekal nomor resi di situs resmi tiap-tiap jasa pengiriman yang digunakan.
  1. Saat paket pesanan sudah tiba, Anda harus melakukan konfirmasi bahwa sudah menerima barang. Namun sebelumnya, Anda harus memeriksa kondisi barang yang diterima lebih dulu bila memang ada yang tak sesuai dengan yang dipesan, mengalami lecet atau spesifikasinya berbeda.

Konfirmasi Jika Pesanan Telah Diterima

Bila paket yang diterima memang dalam kondisi baik, Anda harus memberikan konfirmasi jika paket telah diterima. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi lalu ketuk menu Transaksi, selanjutnya ketuk pada barang yang anda pesan tersebut. Berikutnya ketuk Konfirmasi Barang Diterima.
  1. Anda pun bisa menambahkan feedback serta komentar terkait barang itu sekaligus bagaimana layanan yang diberikan penjual. Tidak boleh lupa, Anda harus mengetuk opsi Saya setuju dengan melakukan….., Lalu gulir layar ke bawah.
  1. Paling akhir ketuk tombol Simpan. Anda sudah mengkonfirmasi penerimaan barang yang Anda pesan dari Bukalapak.

Ternyata cara belanja di bukalapak via aplikasi hp itu sangat mudah dan menyenangkan. Kini Anda pasti tak akan ragu lagi berbelanja aneka kebutuhan dari aplikasi Bukalapak. Situs jual beli yang satu ini sangat aman dan terpercaya. Hanya saja Anda harus selalu bertindak sebagai smart buyer dengan membaca deskripsi, ulasan atau review produk yang hendak dibeli. Tanyakan kepada penjual lewat menu Chat Penjual terkait apa saja yang berhubungan dengan produk tersebut. Oke, selamat berbelanja!

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment