18 Fakta Menarik Tentang iPhone
in Tekno

18 Fakta Menarik Tentang iPhone

iPhone  adalah salah satu smartphone paling menonjol yang diproduksi dan dipasarkan oleh Apple. Ada banyak fakta luar biasa tentang iPhone yang mungkin belum Anda ketahui.

Apakah Anda pengguna iPhone atau bukan, fakta-fakta ini mungkin menarik bagi Anda.

iPhone telah membawa beberapa perubahan revolusioner dalam cara kita menggunakan ponsel saat ini. Jadi, jika Anda mencari beberapa fakta tentang iPhone, ini adalah informasi menarik yang mungkin berguna untuk Anda.

Berikut adalah 18 Fakta Menarik Tentang iPhone :

# 1 Sejarah iPhone:

Awalnya, iPhone bukan untuk smartphone. Steve Jobs sebenarnya menyuruh para insinyurnya untuk mengeksplorasi ide layar sentuh dan tablet. Karena tidak ada gadget layar sentuh saat ini. Kemudian, para insinyur datang dengan beberapa prototipe untuk Steve Jobs dengan tablet layar sentuh mereka.

Namun, karena menyukai beberapa desain, Steve Jobs menyuruh para insinyur untuk membuat smartphone sebagai gantinya.

# 2 Pengumuman iPhone

IPhone pertama diperkenalkan ke dunia oleh Steve Jobs. Saat itu 9 Januari 2007, ia mengumumkan perilisan iPhone di San Francisco, California. Dia mengatakan ‘Hari ini, Apple akan meluncurkan telepon pintar dan menunjukkan kepada dunia ponsel layar sentuh yang revolusioner. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 3 Jumlah Pengguna iPhone:

Saat ini, ada sekitar 900 juta orang menggunakan iPhone di seluruh dunia. Di antara mereka, sebagian besar pengguna berasal dari Cina. Negara kedua di posisi ini adalah Amerika Serikat. Saat ini, ada lebih dari 110 juta pengguna iPhone di AS. Itu adalah sekitar 45% dari semua pengguna ponsel cerdas di AS.

# 4 angka 9:41 dan iPhone:

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa setiap gambar iPhone pada iklan apa pun memiliki waktu yang ditetapkan pada 9:41. Tapi kenapa begitu? Ada cerita keren di balik ini.

Ketika Steve Jobs mengumumkan iPhone pertama, waktu setempat adalah 9:42 pada waktu itu di San Francisco, California. Mereka tahu bahwa mereka akan mengungkap iPhone di 9:42 dan mengatur waktu ke 9:42 di tayangan slide juga.

Namun, ketika iPad dirilis, mereka mengumumkannya pada 9:41. Sejak itu, ini masih berlaku sampai sekarang. Jadi, setiap kali Anda melihat iPhone di iklan apa pun, Anda akan melihat waktu ditetapkan pada 9:41. Dan, itu sama sekali bukan kebetulan. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 5:  Pelepasan iPhone  Pertama

iPhone dirilis di AS pada tanggal 29 Juni 2007. Pada saat itu, 2 model iPhone dirilis. Perbedaan antara kedua model itu ada pada penyimpanan internal dan harga. Model 4 GB dihargai $ 499 dan model 8 GB dihargai $ 599.

Puluhan ribu orang menunggu berhari-hari sebelum peluncuran iPhone di depan AT&T dan toko ritel Apple untuk membeli iPhone. Faktanya, banyak toko melaporkan kekurangan stok dalam waktu setengah jam setelah rilis.

# 6 Arti dari ‘i’

Setiap nama perangkat Apple dimulai dengan huruf ‘i’. Tapi apakah Anda tahu cerita di balik ‘i’ ini? Ketika Steve Jobs mengumumkan iMac ke dunia pada tahun 1998, ia benar-benar memberi tahu arti kata ini. Dari situ, kita tahu bahwa ‘i’ artinya adalah ‘Internet’.

Saat itu, internet adalah hal baru bagi publik. Dan, iMac adalah perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses internet dengan mudah bagi masyarakat. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 7  iPhone: 2012

2012 adalah waktu emas bagi Apple. Karena ada laporan yang mengatakan bahwa Apple telah menjual sekitar 3, 50.000 iPhone per hari pada tahun 2012.

# 8 iPhone Paling Populer tahun 2019:

Pada 2019, Apple telah merilis 3 model iPhone seperti iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Tetapi tidak satu pun dari ponsel ini yang cukup populer untuk menjadi iPhone paling populer di tahun 2019.

Sebenarnya, iPhone 2019 yang paling populer adalah iPhone XR. Namun, jika Anda membandingkan popularitas di seluruh dunia, maka iPhone 7 masih merupakan iPhone yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 9 Total Jumlah iPhone yang Dijual:

Sayangnya, Apple telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan membagikan angka penjualan iPhone lagi pada tanggal 1 November 2018.

Laporan mengatakan bahwa Apple telah menjual lebih dari 2,3 miliar unit iPhone pada periode ini. Dan, mereka menjual sekitar 220 juta iPhone pada tahun 2018 saja.

# 10 Penghasilan dari iPhone:

Apple memiliki berbagai perangkat seperti iPad, iPod, Mac, jam tangan, dan banyak lagi. Namun, yang paling populer dari semuanya adalah iPhone. Mereka melaporkan bahwa mereka sudah mendapat pemasukan sekitar 25,99 miliar USD untuk Q3 2019 dari penjualan iPhone. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 11 Pelanggan setia iPhone

Dilaporkan bahwa sekitar 56% pengguna iPhone terus menggunakan iPhone dan mendapatkan model-model terbaru setiap kali yang baru dirilis.

# 12 Ketika iPhone 6s Dirilis:

iPhone 6s dan 6s Plus dirilis pada bulan September 2015. Apple melaporkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 13 juta unit iPhone 6s dan 6s Plus di akhir pekan peluncuran. Dan, itu berarti mereka telah menjual sekitar 50 ponsel per detik pada akhir pekan pertama setelah peluncuran model-model ini. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 13 App Store di iPhone:

Saat ini, hampir setiap smartphone dilengkapi dengan toko aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Tapi, Apple yang memulai tren ini. Mereka adalah yang pertama memungkinkan konsumen untuk menggunakan ‘App Store’ untuk mengunduh dan memasang aplikasi secara legal.

# 14 Pangsa Pasar iPhone vs. Penghasilan:

Apple telah mendominasi pasar ponsel pintar sejak lama. Namun, beberapa tahun yang lalu, Huawei mengambil mahkota dari Apple. Namun secara keseluruhan, Apple berada di atas angin di pasar smartphone bahkan hingga hari ini.

Saat ini, Apple memiliki 20% hingga 40% pangsa pasar smartphone. Dan sekitar 60% hingga 80% keuntungan dari seluruh industri ponsel pintar masuk ke Apple karena iPhone. Pada 2015, Apple memperoleh sekitar 94% dari keuntungan industri smartphone. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 15 Samsung vs Apple:

Apple memiliki banyak saingan di industri smartphone. Namun, di antara mereka, yang paling menonjol adalah Samsung . Namun di balik layar, ada hubungan yang baik antara Apple dan Samsung.

Bahkan, Samsung memproduksi prosesor untuk iPhone Apple pada masa itu. Sekarang, TSMC telah membuat prosesor untuk iPhone Apple.

# 16 Konsep iPhone:

Anda tahu bahwa iPhone dirilis pada 2007. Tapi konsep membuat smartphone layar sentuh ada di pikiran para insinyur Apple untuk waktu yang lama.

Itu tahun 1983 ketika Apple benar-benar membuat telepon rumah layar sentuh. Penghargaan tersebut diberikan kepada insinyur Apple ‘Hartmut Esslinger’ untuk pembuatannya. Namun, telepon rumah itu tidak dikomersialkan. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

# 17 Pengoptimalan iPhone:

iPhone mungkin tidak dikenal karena kebebasan dalam mengelola aplikasi seperti Android. Hal Ini sebenarnya untuk optimasi di bidang perangkat lunak. Tujuan utama Apple adalah untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Akibatnya, ketika iPhone keluar, banyak orang yang tidak terbiasa dengan gadget dan teknologi bisa dengan mudah menggunakan iPhone. Dan, ini adalah salah satu alasan utama kesuksesan iPhone.

# 18 Kamera iPhone:

Hal hebat lainnya tentang iPhone adalah kameranya. Apple telah menawarkan kamera smartphone terbaik di kelasnya di hampir semua model iPhone setiap tahun. Sangat sulit untuk mengalahkan kamera iPhone.

Saat ini, ada beberapa merek seperti Google (Pixel Series), Samsung (Note dan S Series), dan Huawei (P Series) yang mencoba bersaing di bidang ini melawan Apple. Namun, bisa dibilang, iPhone memiliki kamera terbaik di semua smartphone. Merupakan salah satu Fakta Menarik Tentang iPhone yang menakjubkan.

iPhone pertama kali dirilis sekitar 12 tahun yang lalu. Meski demikian, Apple mendominasi pasar smartphone dengan seri iPhone-nya. Menariknya, Apple telah merilis beberapa model iPhone selama lebih dari beberapa tahun tapi masih tetap dicintai oleh penggunanya.

Semua ponsel iPhone dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak terbaru untuk memberi Anda pengalaman pengguna terbaik. Semoga informasi tentang 18 Fakta Menarik Tentang iPhone bisa bermanfaat untuk Anda.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment