13 Langkah Cara Belanja Barang Dari China Melalui DHgate.com
in DHGate

13 Langkah Cara Belanja Barang Dari China Melalui DHgate.com

 

Cara belanja barang murah dari China adalah topik yang saat ini banyak dicari orang. Sebuah topik yang banyak menarik perhatian orang, mengingat produk unik, kreatif dan murah dari China menciptakan banyak peluang bagi kita untuk menjadikannya sebagai bisnis yang memiliki prospek keuntungan cukup menjanjikan. Salah satu cara membeli barang dari China yang bisa dicoba bagi kita sebagi pemula adalah melalui situs DHgate.com.

Apa itu DHgate.com

Dari laman Wikipedia.org disebutkan bahwa DHgate adalah situs web berasal dari China yang memfasilitasi produk manufatur dari China atau pemasok besar di China ke kepada pemasok menengah, kecil dan konsumen langsung. Situs DHgate bersifat global dan melayani pengiriman langsung ke seluruh dunia. Di DHgate, kita bisa menemukan banyak produk seperti elektronik, fashion, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan kerja, assesori kendaraan, dan lain lain. Di DHgate kita juga bisa membeli Handphone buatan China dari merk merk terkenal dengan kualitas original dan brand new.

Keuntungan membeli barang di DHgate adalah kita bisa mendapatkan harga grosir secara otomatis, jika kita membeli barang dalam partai besar. Jadi jika kita membeli barang di web lain secara grosir di web lain, kita harus negosiasi lebih dahulu dengan seller, maka di DHgate, kita bisa menemukan harga grosirnya secara langsung di masing masing iklan barang yang dijual.

Cara mendaftar di DHgate.com

Langkah-langkah untuk mendaftar di Alibaba adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke laman dhgate.com
  2. Di bagian kiri atas halaman, klik “Freejoin”
  3. Isikan email, password, lalu pilih Tipe bisnis anda, berikan centang pada : “I have reviewed and agreed with the Registration Agreement andCompliance Clause” lalu klik pada “Create my account”
  4. Masukkan No. HP lalu klik “Continue”
  5. Selanjutnya DHgate akan mengirimkan email verifikasi ke email kita. Buka email dari DHgate, lalu klik “Confirm Email”. Maka akun DHgate telah siap digunakan.

Cara membeli barang di DHgate.com

Setelah kita memiliki akun di DHgate, maka kita bisa mulai membeli barang dari sana. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke laman DHgate.com lalu login ke akun kita
  2. Cari barang yang ingin kita beli, melalui kolom searching yang ada di sana. Misalnya dalam contoh kali ini saya ingin membeli barang berupa MP3 player

 

cara-belanja-di-dhgate-1

 

3. Dari hasil pencarian, silahkan pilih salah satu barang yang ingin dibeli. Dengan klik pada barang tersebut. Misalnya saya mau membeli barang ini

cara-belanja-di-dhgate-2

 

4. Dari gambar diatas, kita bisa melihat bahwa harga barang jika dibeli 1 unit, dan jika dibeli dalam jumlah banyak, menjadi berbeda. Disinilah keunggulan DHgate dibanding situs ecommerce lainnya

5. Silahkan pilih Option barang yang mau dibeli (option ini tidak ada di semua barang, kebetulan di barang ini tersedia beberapa option), masukkan jumlah barang yang mau dibeli, serta pilih metode pengiriman yang ingin kita gunakan, lalu klik “Buy It Now”

6. Masukkan nama, alamat lengkap, no telepon, lalu klik “Save shipping address”

cara-belanja-di-dhgate-3

 

7. Selanjutnya kita lihat di halaman ini. Cek apakah barang, harga dan metode kirim sudah benar ?. Jika sudah benar klik “Konfirm to Pay”

 

cara-belanja-di-dhgate-4

8. Kemudian kita akan dibawa masuk ke halaman pembayaran. Metode pembayaran yang umum digunakan adalah menggunakan Kartu kredit, Skrilla tau transfer bank. Nah untuk kepraktisan, maka saya melakukan pembayaran menggunakan Kartu kredit. Masukkan data No kartu, expire date, kode CVV serta billing addres, lalu klik “Pay Now”, dan transaksi telah selesai.

 

cara-belanja-di-dhgate-5

 

9. Jika transaksi telah berhasil dan diverifikasi oleh DHgate, maka kita akan menerima email pemberitahuan dari DHgate

10. Setelah barang dikirim, kita akan menerima email konfirmasi dari DHgate. Kita bisa mengecek status order dengan login ke akun DHgate kita lalu klik di My DHgate, lalu klik My Orders. Nanti disitu kita bisa melihat daftar order kita, termasuk tracking number nya.

11. Setelah kita menerima tracking number pengiriman, maka kita bisa melakukan pelacakan paket, sesuai dengan metode pengiriman yang digunakan ( Baca juga : cara melacak paket kiriman dari luar negeri )

12. Setelah barang sampai Indonesia, maka sesuai aturan jika harga barang diatas $3, maka kita harus membayar pajak dan bea masuk. Untuk menghitung pajaknya, silahkan baca juga : cara menghitung pajak impor terbaru januari 2020

13. Sedangkan untuk cara melakukan pembayaran pajak, bisa menyimak tautan berikut : cara membayar pajak kiriman melalui kantor pos

Demikianlah 13 langkah cara belanja di DHgate yang bisa kita lakukan. Jika ada pertanyaan silahkan menulis dikolom komentar, atau menghubungi kami via KONTAK. Semoga bermanfaat. Salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment