10 Teknis Membayar Order Alibaba dengan Paypal
in Alibaba, Paypal

10 Teknis Membayar Order Alibaba dengan Paypal

 

Seperti kita ketahui, dalam cara belanja di Alibaba, kita bisa melakukan pembayaran ke seller menggunakan paypal. Tetapi bagaimana caranya ? bukankah di alibaba  tidak terdapat tombol paypal atau tautan lain yang mengarahkan kita melakukan pembayaran dengan paypal.

Dalam posting kali ini kita akan membahas hal tersebut, sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan yang masuk ke akun social media saya tentang hal ini. Jadi melakukan pembayaran order Alibaba dengan paypal sebenarnya tidak dilakukan melalui platform atau website Alibaba. Tetapi dilakukan langsung di website atau applikasi paypal. Pertanyaannya, apakah hal ini aman ? karena dilakukan diluar Alibaba ?. Tentu aman, karena dalam hal ini maka pihak paypal akan menjadi pihak ketiga yang bertindak sebagai penjamin keamanan transaksi antara pembeli dan penjual.

Bagaimana caranya ?. Sama seperti ketika kita ingin membeli barang di Alibaba  dengan trade assurance, maka hal yang perlu dilakukan sebagai permulaan adalah komunikasi dengan seller untuk menanyakan harga, ongkos kirim ,metode pengiriman dll. Tetapi kita juga harus memberitahu ke seller sejak awal bahwa kita ingin melakukan pembayaran menggunakan paypal. Kita harus memberitahukan hal ini sejak awal, karena ada beberapa seller yang tidak memiliki akun paypal, atau tidak mau melakukan transaksi menggunakan paypal. Nah dalam bahasan kali ini, kita akan lebih fokus cara pembayaran nya menggunakan paypal.  Berikut adalah langkah langkahnya :

  1. Setelah kita komunikasi dengan seller dan mencapai kata sepakat, maka kita minta proforma invoice kepada seller. Di Proforma invoice ini akan dijelaskan nama barang yang kita beli, jumlahnya, harga satuannya, harga total, tujuan alamat pengiriman, dan tentu saja akun paypal seller. Bagi anda yang belum tahu bentuk akun paypal seperti apa, maka akun paypal itu berbentuk email.
  2. Sekarang kita masuk ke web paypal.com, lalu login ke akun paypal kita
  3. Setelah login ke halaman paypal, Klik pada “Send”
  4. Masukkan alamat email paypal seller ke kolom yang tersedia, lalu klik “Next”
  5. Isikan jumlah uang yang mau dikirim, serta Mata uang yang digunakan, lalu klik “Continue”

cara-membayar-alibaba-dengan-paypal-1

6. Klik “Next”

 

7. Masukkan Message di kolom “Add a Note” dan Isikan Alamat pengiriman barang di kolom “ Your shipping address”

cara-membayar-alibaba-dengan-paypal-2

8. Setelah lengkap, klik pada “Send Payment Now”, maka uang sudah terkirim ke akun paypal seller

9. Setelah melakukan pengiriman paypal, maka selanjutnya kita menghubungi seller, bahwa paypal sudah dikirim. Nanti seller bisa mengecek kiriman uangnya

10. Selanjutnya seller akan mempersiapkan paket, dan setelah mengirimkan paketnya akan menginformasilkan tracking number kepada kita, dan kita bisa melakukan pelacakan paketnya.

Demikian tadi cara melakukan pembayaran order di Alibaba menggunakan paypal. Jika ada pertanyaan tentang cara berbelanja di Alibaba, cara pembayaran dengan paypal, atau anda ingin berbelanja di Alibaba tetapi masih bingung bagaimana caranya ? silahkan menguhubungi kami melelaui KONTAK, nanti akan kami bantu cara untuk mendapatkan barang yang anda inginkan dengan mudah dan aman, dengan Jasa beli Alibaba dan jasa paypal yang kami sediakan. Kami juga menyediakan jasa forwarder untuk mengirim barang yang dibeli dari Alibaba China ke Indonesia dengan praktis door to door tanpa repot mengurus bea cukai, pajak dan lain lain. Salam.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment