10 Langkah Cara Membayar Order di Alibaba dengan Paypal
in Uncategorized

10 Langkah Cara Membayar Order di Alibaba dengan Paypal

 

Salah satu metode pembayaran online internasional yang aman adalah menggunakan paypal. Paypal dianggap aman karena menjadi pihak ketiga yang menjamin keamanan transaksi antar penjual dan pembeli. Nah kali ini kita akan membahas cara membayar order di Alibaba dengan paypal.

Seperti kita ketahui, Alibaba merupakan marketplace terbesar yang menawarkan produk dari asia khusunya China. Ada milyardan jenis barang ditawarkan Alibaba, yang bisa kita akses melalui website maupun applikasinya. Alibaba telah menjadi tujuan utama buyer yang menginginkan untuk membeli produk unik, kreatif dan murah dari China.

Di Alibaba kita akan menemukan metode pembayaran bawaan Alibaba yang disebut sebagai Alibaba trade assurance. Yaitu fasilitas yang disediakan oleh Alibaba sebagai sarana bertransaksi dengan jaminan keamanan dari Alibaba. Trade assurance ini bisa dilakukan langsung melalui web atau applikasi Alibaba. Adapun metode pembayaran yang diterima ada dua yaitu dengan menggunakan Kartu kredit serta Transfer bank. Namun demikian, di lapangan banyak juga pembeli yang tidak memiliki kartu kredit dan tidak mau melakukan pembayaran melalui transfer bank karena berbagai alasan. Oleh karena itu mereka memilih melakukan pembayaran menggunakan paypal. Alasan lain menggunakan paypal adalah disamping karena faktor keamanannya, juga karena jaminan keamanan yang ditawarkan  paypal lebih lama dibanding yang ditawarkan oleh Trade assurance Alibaba, yaitu mencapai 180 hari atau 6 bulan. Hal inilah yang membuat pembeli memilih menggunakan paypal dalam membayar orderan barang di Alibaba.

Nah pertanyaan yang muncul kemudian adalah, apakah bisa membayar order di Alibaba dengan paypal ?. Karena di Alibaba tidak ada pilihan pembayaran dengan paypal ?. Jawabannya adalah bisa. Kita memang tidak melakukan pembayaran langsung melalui web Alibaba. Melainkan melalui platform paypal langsung. Jadi dilakukan diluar Alibaba. Apakah hal ini aman ? Yes, sangat aman. Karena dalam hal ini kita akan mendapatkan jaminan dari paypal sebagai pihak ketiga penjamin keamanan transaksi.

OK bisa dijelaskan bagaimana caranya ?. Silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Ketika kita melakukan komunikasi dengan seller untuk melakukan negosiasi harga, dll, kita sampaikan kepada seller bahwa kita akan melakukan pembayaran menggunakan Paypal. Jika seller setuju, silahkan lanjutkan negosiasi. Jika seller tidsak bersedia, maka skip dang anti seller yang lain.
  2. Setelah kita deal dengan seller mengenai harga, ongkos kirim dll, maka kita minta seller penerbitkan Proforma Invoice. Disini akan disebutkan nama barang, jumlahnya, harganya, total harga, alamat pengiriman serta akun paypal seller ( bentuknya berupa email )
  3. Setelah menerima Proforma Invoice, maka kita bisa melakukan pembayaran. Login ke akun Paypal kita
  4. Lalu klik pada “Send”
  5. Masukkan alamat email paypal seller, lalu klik “Next”
  6. Masukkan nilai yang mau dikirim, serta pilih mata uangnya, klik “Continue”
  7. Klik “Next” lalu lakukan review ulang summary dari transaksi yang akan dilakukan, jika sudah betul, klik “Send Payment now”, maka uang akan terkirim ke seller
  8. Selanjutnya setelah pengiriman uang selesai, silahkan menghubungi seller, serta minta bukti pengiriman jika barang sudah dibayar.
  9. Setelah menerima tracking number dari seller, maka kita bisa melakukan pelacakan paket sesuai tracking number dan metode pengiriman yang digunakan. Baca juga : Cara melacak paket kiriman dari luar negeri
  10. Setelah barang smapai Indonesia, maka kita harus melakukan pembayaran pajak sesuai dengan aturan yang berlaku. Silahkan menyimak Cara menghitung pajak barang kiriman dari laur negeri

Demikianlah 10 langkah cara melakukan pembayaran order di Alibaba dengan paypal. Jika ada pertanyaan silahkan menulis dikolom komentar ya. Atau jika anda ingin belajar bagaimana cara belanja di Alibaba, atau ingin melakukan pembayaran dan pembelian melalui paypal, silahkan menghubungi kami. Kami menyediakan jasa beli Alibaba dan jasa paypal dengan aman, mudah dan bergaransi. Salam.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment