10 Jenis Tanaman Hias yang Akan Mahal Harganya di 2021
in Home and Garden

10 Jenis Tanaman Hias yang Akan Mahal Harganya di 2021

Mengoleksi dan merawat tanaman hias saat ini dijadikan sebagian masyarakat sebagai hobi baru kala pandemi Covid-19 masih melanda. Kendati bisa mengusir stres akan tetapi bermacam tanaman hias memiliki harga yang cukup mahal. Di awal tahun 2021 ini, diperkirakan harganya akan terkerek tinggi sesuai tren yang terjadi. Nah, di bawah ini perkiraan 10 tanaman hias yang akan mahal harganya di 2021.

Monstera Variegata

Di tahun kemarin tanaman hias yang satu ini sudah meraih kepopuleran. Diperkirakan di 2021 ini pun masih banyak digemari para pecinta tanaman hias. Monstera Variegata memiliki daun besar dengan permukaannya bermotif sebagai kombinasi warna hijau dengan putih. Konon motif daun yang ada warna putihnya itu diakibatkan terjadinya kelainan genetika. Hanya saja sebab kekhasan itulah sehingga menyebabkan harga tanaman hias ini malah mahal. Harga Monstera Variegata ditawarkan mulai Rp.750 ribu namun ada pula yang mencapai puluhan juta rupiah bila memang tampilannya sempurna.

Tanaman Bonsai

Bonsai memang abadi. Bentuknya yang klasik terasa tak pernah ketinggalan zaman meski tren tanaman hias silih berganti. Tanaman bonsai biasanya diambil dari jenis beringin atau bougenville. Harga tanaman bonsai rata-rata sudah mencapai jutaan rupiah dan selalu saja memiliki penggemar setia.

Juliet Rose

Ini adalah jenis mawar yang merupakan perolehan dari persilangan. Juliet Rose memiliki kelopak bunga berwarna agak orange. Tanaman Juliet Rose ini sangat menarik sebab mulai mengeluarkan bunga sesudah umurnya mencapai sekitar 15 tahun. Harganya pun fantastis, di luar negeri ada yang terjual hingga 5 juta Dollar atau setara dengan Rp 72,9 miliar.

Monstera Obliqua

Flora yang satu ini populer di Indonesia dengan nama rondo bolong atau janda bolong. Adalah pilihan tanaman hias yang menjadi tren di tahun 2020. Monstera Obliqua memiliki daun dengan bentuk hati berlubang-lubang berderet rapi sesuai ruas tulang daun. Tetapi harga rondo bolong ternyata tidak murah. Untuk mereka yang berminat dengan tanaman hias ini mesti menghabiskan uang mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Biasanya tanaman ini dijual dengan dihitung berapa lembar daun yang dimiliki.

Crocus sativus

Bukan cuma sebatas jenis tanaman hias, Crocus sativus pun merupakan penghasil rempah termahal. Perlu diketahui, saffron dibanderol kurang-lebih 1.500 dolar per 400an gram. Itu kurang-lebih setara Rp.21,9 juta. Untuk memproduksi sebanyak 1/2 kg minyak saffron dibutuhkan kurang-lebih 80 ribuan tangkai bunga Crocus sativus ini.

Anthurium

Adalah jenis tanaman hias yang telah dikenal sejak lama dan tetap ada penggemar setianya di tahun 2020 lalu. Varietas anthurium yang tren di Indonesia yaitu jenmani variegata. Ciri khas jenmani variegata yaitu daunnya berwarna hijau dipadu nuansa kuning atau putih. Harga tanaman hias ini beragam dari Rp.2 jutaan – Rp.12 jutaan. Termahal yaitu varietas anthurium yang populer dengan nama gelombang cinta dengan daun berukuran besar.

Shenzhen Nongke Orchid

Adalah jenis anggrek dengan harga paling mahal di dunia hingga 202 ribu dolar yang setara dengan Rp.2 miliar. Shenzhen Nongke Orchid ini menarik sebab pemilik harus menunggu empat hingga lima tahun sekali tanaman ini berbunga. Lalu untuk pertumbuhannya pun membutuhkan waktu 8 tahunan hingga berbunga untuk pertama kalinya.

Aglaonema Suksom

Punya daun bermotif ditambah perpaduan beberapa warna sehingga menjadikan tampilan tanaman hias ini pun sangat mempesona. Varietas aglaonema yang punya harga jual mahal ini menyuguhkan kombinasi tiga warna pada daunnya. Harga Aglaonema Suksom pun tak main-main yang bia mencapai Rp.10 juta per pot.

Calathea

Motif dan perpaduan warna tanaman Calathea memang benar-benar cantik. Flora asal Amerika Selatan ini populer dengan tampilan daun melebar ditambah motifnya yang khas. Beberapa spesies tanaman ini misalnya calathea ornata dan calathea louisae. Tanaman hias yang akan mahal harganya di 2021 ini dijual dengan harga dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Rothschild Orchid

Nama lainnya adalah anggrek gold of Kinabalu dan memang anggrek ini dijumpai di Taman Nasional Kinabalu Malaysia. Ciri khas anggrek ini yaitu bunga dengan garis-garis ungu dan permukaannya ditumbuhi bulu-bulu halus. Perlu diketahui jika jenis anggrek ini terhitung langka dan nyaris punah. Mengingat kelangkaan itu maka Rothschild Orchid pun harganya spektakuler mencapai 5000 dolar yang senilai Rp.72 juta itu untuk satu tangkai saja. Perlu waktu hingga beberapa tahun agar anggrek ini berbunga.

 

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment