10 Jenis Aglaonema Paling Dicari Tahun 2020 Kemaren
in Home and Garden

10 Jenis Aglaonema Paling Dicari Tahun 2020 Kemaren

Aglaonema termasuk pilihan jenis tanaman hias yang sesuai untuk wilayah tropis seperti negara kita. Flora yang populer di masyarakat sebagai ‘Sri Rejeki’ ini memang sedang tren di awal 2020 lalu. Karenanya, harga tanaman ini pun melonjak. Apa saja jenis Aglaonema paling di cari tahun 2020 kemaren?

Penyebab aglaonema digemari para pecinta tanaman hias yaitu tampilannya cantik terutama di bagian daun, juga gampang menyesuaikan diri dengan suhu udara. Tumbuhan ini dapat bertahan di suhu ruangan hingga 16 derajat Celcius. Aglaonema ini pun diyakini bisa menghadirkan energi positif yang bisa menarik rezeki. Malah, flora ini pun berdasarkan riset mampu menyerap polutan yang dihasilkan rumah-tangga misalnya benzena dan formaldehida.

Aglaonema punya beragam jenis dengan harga yang juga bervariasi. Misalnya Aglaonema Widuri dijual dengan harga Rp150 ribu – Rp1,5 juta per pot. Namun biasanya harga Aglaonema didasarkan pada harga per daun. Paling tidak terdapat 10 jenis Aglaonema paling di cari tahun 2020 kemaren yaitu :

Aglaonema Nitidum

Mempunyai warna daun hijau cerah sehingga serasi bila ditempatkan untuk penghias ruang kantor atau ruang tamu rumah dengan kondisi terbatas cahaya matahari. Daunnya dengan warna hijau tua akan tetap bertahan kendati tidak memperoleh paparan cahaya matahari yang memadai. Nuansa hijau dari daun Aglaonema Nitidum pun akan menghadirkan nuansa alam dalam ruangan tersebut.

Aglaonema Modestum

Punya tipikal daun bernuansa hijau bercampur garis-garis putih memanjang. Warna daunnya terlihat agak pucat sehingga terlihat kian indah apabila ditanam dalam pot kemudian ditempatkan di sudut ruangan. Aglaonema jenis ini bisa mencapai tinggi 60 cm. Pemilik tidak usah bersusah-payah merawatnya dengan perhatian lebih sebab Aglaonema modestum ini tidak memerlukan air dalam jumlah banyak.

Aglaonema Cutlass

Bentuk daunnya memanjang dan menjuntai sehingga sekilas menyerupai pisau belati. Ciri khas lain Aglaonema ini ialah warna daunya yang merupakan perpaduan hijau dan putih disertai garis hijau gelap sepanjang tepi daun. Seolah-olah daunnya memberikan nuansa yang hidup, kendati berada di dalam ruangan.

Aglaonema Widuri

Aglaonema widuri yang disebut juga Red Peacock memiliki ciri khas berupa warna merah terang di area tengah daun. Jenis ini cukup terkenal di Indonesia, malah banderolnya pun cukup selangit dari puluhan juta sampai ratusan juta rupiah. Daunnya yang berwarna hijau dengan urat daun kemerahan ini menjadi makin tinggi harganya bila merah cerahnya mendominasi.

Aglaonema Emerald Bay

Adalah jenis yang paling tahan dengan tingkat cahaya terbatas dibanding varietas lain. Itu artinya flora ini cukup mudah dipelihara meski ditempatkan di tempat dengan paparan cahaya matahari kurang. Daunnya mempunyai warna hijau tua dengan warna abu-abu di area tengah.

Aglaonema Silver Queen

Namanya seperti merek cokelat batangan yang terkenal di Indonesia. Aglaonema jenis ini pun cukup banyak di Negara kita sebab gampang dalam pemeliharaan. Varietas ini mampu tumbuh baik meski cahaya matahari yang diterima terbatas. Daunnya memiliki warna silver dipadukan dengan bintik hijau kian menjadikannya terlihat eksotis bila ditanam di pot minimalis lalu ditempatkan di sudut ruang.

Aglaonema Harlequin

Bila jenis ini ditempatkan di luar ruangan dengan paparan cahaya matahari berkecukupan maka warna daunnya agak kuning pucat serta area tengah berwarna pink menyala. Sementara bila mendapatkan cahaya matahari terbatas, warna daun kehijauan ditambah di area tengah atau malah keseluruhan daun berwarna merah muda.

Aglaonema Silver King

Aglaonema Silver King agak menyerupai jenis silver queen hanya saja pola warna hijaunya lebih jarang. Daunnya sendiri didominasi warna keperakan. Di samping itu, aglaonema silver king bisa berbunga dengan serbuk sari banyak. Karena itu dianjurkan memotong bunganya sebelum sepenuhnya merekah bila tak mau tempat di sekitarnya menjadi kotor karena ceceran serbuk sari tersebut.

Aglaonema Red Gold

Daunnya berwarna hijau dengan dikelilingi warna merah cerah. Bintik-bintik merah pun ditemukan di antara warna hijau. Flora ini pun punya batang dengan warna merah yang sangat menarik. Jenis inilah salah satu Aglaonema yang sering dipilih menjadi tanaman hias untuk ruang kantor.

Aglaonema Suzy

Punya warna daun hijau segar dihiasi bintik-bintik pink di bagian tengah daun dengan posisi melintang inilah salah satu Aglaonema paling di cari tahun 2020 kemaren. Aglaonema Suzy akan tumbuh maksimal jika mendapat paparan cahaya matahari yang intens.

RajaBeli.com

RajaBeli.Com melayani pembelian dan pembayaran di ebay, aliexpress, amazon, paypal dan ratusan situs jual beli Online diseluruh dunia, dengan Aman, Mudah dan Bergaransi

Post Comment