Belanja Dari China Dan Mengirim Dengan Forwarder

Berbelanja barang dari China memang sangat menarik. Disamping harganya yang relative murah, juga jenis produk yang ditawarkan sangat variatif.

Akhir-akhir ini banyak orang yang membicarakan tentang membeli barang dari China dan mengirim menggunakan system forwarder. Sebenarnya system forwarder itu apa sih ?

Yaitu proses pengiriman barang melalui sebuah perusahaan ekspedisi yang memiliki izin impor lengkap, yang akan membantu kita mengirim barang dari China sampai ke alamat kita, termasuk pengurusan izin impor serta pembayaran pajak dan bea masuk yang harus dibayar.

Dengan menggunakan jasa forwarder ini, pembeli tinggal menunggu barang sampai dirumah, tanpa repot mengurus ini itu.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa harus menggunakan system forwarder untuk membeli barang dari China ? :

  1. Jika kita ingin membeli barang yang sellernya tidak mau mengirim langsung ke Indonesia. Jadi barang dikirim oleh seller terlebih dulu ke Gudang forwarder dan kemudian dikirim ke Indonesia oleh penyedia jasa forwarder tersebut.
  2. Untuk pembelian barang secara partai atau jumlah besar. Seperti diketahui bahwa pembelian barang dari luar negeri dalam jumlah partai, akan dikenakan pasal izin impor oleh kementrian perdagangan. Dengan kata lain, jika kita tidak memiliki izin impor, maka tidak bisa membeli barang secara partai besar. Dengan menggunakan jasa forwarder, hal ini bisa mudah dilakukan, karena pihak forwarder sudah memiliki berbagai macam izin legal, sehingga pengiriman barang dari luar negeri menjadi mudah
  3. Ada Beberapa barang yang tidak bisa dikirim menggunakan jasa pos atau titipan paket umum. Misalnya batere Litihium, Obat, Suplemen/vitamin, Benda Cairan, Kimia, dll.
  4. Tidak perlu repot mengurus pajak dan lain-lain. Kita tinggal menunggu barang sampai di alamat kita, karena semua sudah diurus oleh pihak forwarder
  5. Untuk barang berukuran besar, sehingga tidak bisa dikirim menggunakan jasa pos atau titipan paket lainnya

Demikianlah beberapa alasan mengapa kita berbelanja barang dari China dan mengirimnya menggunakan system Forwarder.

Untuk melihat bagaimana skema pengiriman barang menggunakan forwarder, silahkan disimak dalam link berikut ini : Skema Pengiriman Barang Melalui Forwarder.

8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *