Bagaimana Memilih Jasa Pembelian Barang Di eBay Yang Baik

Penyedia jasa order pembelian barang di ebay yang baik, harus memenuhi beberapa kriteria tertentu untuk layak dipercaya. Apa saja kriteria tersebut ?

Berbelanja online di ebay kini semakin mudah. Apalagi dengan semakin banyaknya penyedia jasa yang bisa membantu kita membeli barang di ebay dengan cara yang mudah dan aman.

Tetapi apakah semua penyedia jasa tersebut bisa dipercaya ? sejauh mana mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan memuaskan pelanggan ?

Berikut adalah beberapa cara bagaimana memilih Jasa Order Pembelian eBay yang baik dan terpercaya

  1. Lihat reputasinya. Jika membuka lapak di forum, lihat bagaimana reputasi yang ia miliki. Reputasi yang baik umumnya ditandai dengan feedback yang baik berupa testimoni dari pelanggannya. Jika ia membuka lapak di media sosila, umumnya Facebook. Lihat juga bagaimana reputasinya disana
  1. Pilih penyedia jasa yang menyediakan metode kontak paling lengkap. Logikanya, semakin banyak metode komunikasi yang disediakan, maka semakin mudah kita berkomunikasi dengannya
  1. Pilih penyedia jasa order pembelian ebay yang mau menerima panggilan telepon. Karena seringkali komunikasi melalui sistem sms, BBM, WA, email dll kurang efektif, sehingga anda perlu berbicara langsung melalui sambungan telepon. Apalagi jika kemudian hari ditemukan masalah. Perlu diingat, bahwa selama ini banyak pelaku usaha online yang tidak mau melakukan komunikasi melalui sambungan telepon. Sebaiknya dihindari.
  1. Pilih penyedia jasa yang memiliki alamat lengkap dan jelas. Kalau perlu pilih yang mau melayani COD dialamatnya. Hal ini untuk meyakinkan bahwa penyedia jasa memang benar-benar jujur dan tidak bersifat “anonim”.
  1. Pilih yang berpengalaman. Caranya ? lihat berapa lama umur lapaknya. Jika ia memiliki website, bisa di cek berapa lama umur website nya. Anda juga bisa mengajukan beberapa pertanyaan. Perhatikan bagaiman ia menjelaskan jawaban kepada anda. Semakin ia berpengalaman, maka akan semakin mudah menjelaskan sebuah persoalan kepada anda.
  1. Lakukan cek dan ricek. Caranya, coba googling No HP, Alamat email, BBM atau No rekeningnya. Apakah pernah bermasalah ?. Umumnya jika seorang pelaku bisnis online berbuat curang, akan ada customer yang curhat atau membuat surat terbuka di internet dengan mencantumkan Nama, No HP, No rekening dan sejenisnya. Dari sini anda bisa melihat apakah dia pernah bermasalah atau tidak.
  1. Pilih penyedia jasa order ebay yang mampu menangani pembayaran dengan nilai besar. Ini tidak hanya dibutuhkan ketika anda membutuhkan transaksi dalam jumlah besar, tetapi juga untuk mengukur seberapa serius ia menekuni jasa tersebut.

Nah itulah tujuh hal yang perlu anda perhatikan jika anda sedang mempertimbangkan untuk memilih penyedia jasa pembelian barang di ebay yang baik dan layak untuk dipercaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *