7 Tips Promosi Produk Lewat Instagram

Menjadi sosial media dengan jutaan pengguna yang ada, Instagram merupakan tempat berbagi foto yang populer di dunia termasuk di Indonesia. Selain berbagi foto dan cerita,instagram dapat dijadikan tempat promosi bisnis kita. Ya,dengan cara mengupload foto dan caption yang menarik. Kita bisa mempromosikan bisnis kita dan mendapatkan penjualan yang meningkat. Tetapi,kurang lengkap rasanya bila kita tak tahu mengetahui ilmu bagaimana menjual sebuah produk lewat instagram.

Diperlukan tips untuk promosi lewat instagram agar produk kita menjadi laris manis dan berkembang. Mungkin anda memiliki usaha yang bisa dipasarkan lewat instagram,anda wajib membaca artikel menarik ini yang dapat membantu meningkatkan usaha bisnis online anda. Berikut informasi yang bisa anda baca dan simak.

Cara Mudah Promosi Melalui Instagram

1. Buat Akun Bisnis Instagram

Akun bisnis instagram dibuat bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam memilih barang barang yang diinginkan. Misalnya kita ingin online shop baju fashion,kita harus membuat brand nama instagram sesuai jenis brand yang akan kita jual. Agar orang orang tertarik dengan akun bisnis kita dan membeli produk kita di akun khusus penjualan tersebut.

Jangan jadikan akun pribadi menjadi tempat jualan,karena hanya beberapa % saja orang-orang tertarik. Menggunakan akun bisnis akan mempermudah kita menjaring pembeli. Dan di tempat pencarian instagram akan mudah munculnya. Maka dari itu,akun bisnis di instagram perlu dibuat khusus apabila ingin berjualan sesuai brand yang anda pilih.

2. Upload Foto Menarik Yang Bagus

Seperti telah kita ketahui, Instagram merupakan media visual gambar. Kita hanya bisa menggunakan foto-foto dari produk untuk menarik konsumen. Salah satu hal yang dilakukan untuk menarik konsumen adalah foto-foto yang artistik dan unik. Coba anda kembangkan sedikit kemampuan dalam membidik gambar agar terlihat lebih menarik. Cobalah dengan mengambil gambar dari berbagai sudut pandang. Bisa juga dengan menggunakan tambahan ornamen-ornamen yang cantik. Misalnya dalam memotret produk baju, dapat ditambahkan ornamen bunga atau mutiara yang serasi.

3. Buat Caption Yang Mengundang

Caption atau kata kata di Instagram yang mengundang akan membuat pembeli tertarik. Misalnya beli 2 dapat 1 atau ada promo terbaru dari produk baru anda. Atau juga gunakan kata kata teknik copywriting. “Kami menjual produk sepatu terbaru yang membuat nyaman dan menjadi kece,harga murah tapi tidak murahan dan berkualitas sangat bagus untuk anda yang suka sepatu tinggi”. Contoh kata kata menarik yang mengundang tadi itu sangatlah bagus untuk anda buat. Merangkai kata kata yang benar dan baik agar konsumen tertarik dengan produk anda.

4. Gunakan Fitur Hashtag

Sama dengan sosial media twitter,instagram ada fitur hashtag yang bisa membuat bisnis anda semakin terkenal dengan mudah. Caranya buat hashtag seperti #SepatuKeren #JilbabMurah #JaketKeren atau hashtag yang lain dan akan langsung terhubung dengan pengguna Instagram yang sedang mencari kata kunci itu. Memanfaatkan hashtag sebagai promosi lewat instagram adalah hal yang tepat. Tanpa,harus mengshare produk kita. Konsumen akan tertarget,maka dari itu buat hashtag sesuai produk yang akan anda jual.

5. Rutin Update Postingan Terbaru Tentang Produk

Update berita terbaru seputar produk anda adalah hal yang tepat dalam mempromosikan sebuah produk di instagram. Misalnya tentang produk yang akan launching,harga diskon atau sekedar menyapa followers. Agar akun anda tetap eksis dan terus banyak pembeli yang mampir ke akun bisnis instagram anda. Cobalah rutin update postingan terbaru.

6. Gunakan Endorse

Bila anda memiliki uang yang agak lebih,anda bisa menyewa artis instagram untuk menawarkan produk anda. Dengan begitu produk anda akan semakin terkenal. Endorse langkah yang tepat untuk membuat produk semakin hits,bagi sebagian orang mengiklankan produk lewat akun artis instagram adalah hal yang tepat. Karena buyer akan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan artis tersebut.

7. Tetap Ramah Dan Baik Di Instagram

Ya, tips yang terakhir adalah anda perlu baik dan hanya perlu ramah, baik kepada pengguna Instagram lain,karena banyaknya komentar atau kritikan di Instagram membuat orang melirik profil kita dan orang-orang akan menilai kita sangat buruk. Sebaiknya tetap beretika baik walaupun di jejaring social media. Serta berkomunikasi yang baik dengan pelanggan dengan sopan,agar mereka menilai bila kita adalah penjual yang memiliki karakter yang baik dan juga bisa dijadikan tempat langganan mereka

Itulah informasi bagaimana cara mempromosikan sebuah produk lewat jejaring sosial media instagram. Sudah seharusnya kita memanfaatkan sosial media sebagai tempat bisnis agar produk kita laris manis dan dikenal banyak orang. Serta menjaring pembeli sangat mudah apabila anda mencoba tips diatas tadi. Karena bila tidak tahu ilmunya,akan membuat kita kesulitan dalam menjual prduk di instagram. Terima kasih sudah berkunjung, dan semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *